Error message

Telkomsel | 23 April 2018
14 shares

                                 TCASH Digitalisasi Para Pedagang di Pasar Modern Bintaro

 

Untuk mengembangkan ekosistem digital Indonesia, LinkAja kini telah menjangkau hingga ke para pedagang di Pasar Modern Bintaro. Sekitar 70% lapak di area sayur mayur, buah, dan bahan makanan di pasar tersebut telah mendapatkan edukasi digital serta pendampingan sebagai bentuk digitalisasi dari LinkAja.

Pasar dijadikan sebagai fokus LinkAja karena merupakan ekosistem yang ideal untuk edukasi gaya hidup digital, merupakan tempat bertemunya masyarakat dari berbagai kalangan, serta menjadi salah satu lokasi dengan aktifitas transaksi tunai terbanyak. Inisiatif ini diharapkan dapat membantu meningkatkan daya saing pedagang dan mengembangkan bisnis mereka baik dalam jangka pendek maupun panjang.

Dalam memberdayakan pedagang di Pasar Modern Bintaro, LinkAja melaksanakan tiga strategi utama, yaitu edukasi, implementasi, dan pendampingan. Melalui edukasi, LinkAja memberikan informasi perkembangan teknologi pembayaran terkini yang dapat mereka gunakan untuk bertransaksi non-tunai. Strategi implementasi merujuk pada adopsi inovasi teknologi transaksi non-tunai di lingkungan Pasar Modern Bintaro, diawali dengan pelatihan penggunaan sticker NFC hingga QR Code yang sudah mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia.  Sedangkan strategi pendampingan bagi pedagang di Pasar Modern Bintaro, didukung dengan  adanya Konter Pembayaran Resmi LinkAja, dimana pedagang dapat dengan mudah menabung, membayar tagihan, hingga mencairkan dari akun LinkAja mereka menjadi uang tunai setiap harinya.

Tak hanya pedagang, pihak pengelola Pasar Modern Bintaro pun juga melihat tingginya animo penggunaan LinkAja untuk bertransaksi. Setiap harinya, rata-rata sekitar 15 transaksi per pedadang di Pasar Modern Bintaro dilakukan menggunakan LinkAja. Hal ini memperlihatkan semakin banyaknya pembeli memilih bertransaksi non-tunai karena kepraktisan dan kemudahannya.


Related Blogs