Telkomsel | 24 Januari 2018
3 shares

                    Layanan Kesehatan Berkualitas dengan 'I Care Indonesia'

 

Berdasarkan Sample Registration Survey 2014, diabetes merupakan penyakit mematikan yang menjadi pembunuh nomor tiga di Indonesia, dimana penyandang diabetes di Indonesia sekarang ini mencapai sekitar 10 juta dan menempati urutan ketujuh tertinggi di dunia. Selain itu, sebanyak 6 juta penderita diabetes mengalami komplikasi luka yang dapat berujung pada infeksi, amputasi dan kematian akibat perawatan yang kurang optimal.

Bekerja sebagai perawat di Jakarta, enam sekawan yaitu Susi Erawati, Ratna sari, Al Hikma, Widyani Nurahmah, Muna Mushoffa, Ikna Qonita, Andika Puji Astuti, dan Ilzam Nuzulul Hakiki, menyaksikan sendiri bagaimana sulitnya pasien diabetes menjaga perawatan agar tetap berkelanjutan. Seringkali pasien harus bolak-balik ke fasilitas pelayanan kesehatan, yang membuat perawatan menjadi kurang nyaman serta menguras waktu dan energi.

Hal itulah yang memotivasi Susi Erawati dan kawan-kawannya untuk mengembangkan sebuah platform layanan yang menghubungkan spesialis perawatan luka diabetes dengan pasien yang membutuhkan perawatan di rumah (home care) bernama I Care Indonesia. Tak hanya melayani luka diabetes, sekarang ini I Care Indonesia juga menyediakan perawat, dokter dan konsulen untuk perawatan luka, kanker, pasca operasi, luka kecelakaan, luka bakar, luka dekubitus, dan lain-lain, di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Dengan motto “Best of Care Close to Home”, I Care Indonesia juga memberikan informasi kesehatan ter-update, serta melibatkan pakar kesehatan nasional maupun internasional dalam setiap pemecahan masalah kesehatan yang ditemukan untuk menjadikan layanan kesehatan di rumah sebagai tempat terbaik dalam perawatan dan penyembuhan pasien sekaligus memberikan kemudahan akses layanan kesehatan, terjangkau dan ekonomis bagi masyarakat Indonesia.

I Care Indonesia merupakan salah satu peserta The NextDev 2017 yang terpilih sebagai TOP 20 karena dinilai memiliki aplikasi digital dengan kemampuan untuk memberikan solusi dan memberikan peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya di bidang kesehatan, pendidikan, agrikultur, dan transportasi. Mereka juga diharapkan bisa menginspirasi anak muda sebagai generasi penerus bangsa, untuk berkarya melalui teknologi, mewujudkan ide dan impian melalui kreasi aplikasi digital yang dapat memberikan dampak positif yang nyata.


Related Blogs