Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, Telkomsel Raih Penghargaan dari Wuling
News
17 Apr 2024

Telkomsel mengumumkan penerimaan penghargaan "Best Contributor for Electric Vehicle" dari Wuling Indonesia.

 

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Wuling terhadap layanan yang Telkomsel suguhkan guna meningkatkan pengalaman yang didapat oleh para pemilik mobil listrik Wuling.

 

Sebelumnya, Wuling Indonesia dan Telkomsel Enterprise sudah lebih dulu menjalin kemitraan strategis pada Desember 2023, bertepatan dengan peluncuran mobil listrik Wuling BinguoEV.

 

Melalui kerja sama tersebut, Telkomsel Enterprise menghadirkan sejumlah solusi mobilitas cerdas dan terintegrasi bagi para pelanggan kendaraan listrik Wuling.

 

Yang paling utama adalah layanan Internet of Vehicle (Connected Car) yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman berkendara melalui kelengkapan konektivitas di dalam mobil.

 

Layanan ini memungkinkan pemanfaatan infrastruktur jaringan Telkomsel pada kendaraan listrik Wuling melalui sistem kartu SIM B2B Telkomsel yang terintegrasi.

 

Keberadaan solusi ini memungkinkan para pemilik mobil listrik Wuling untuk mengakses layanan telematika canggih, termasuk pemantauan kondisi kendaraan, navigasi pintar, dan hiburan di dalam mobil.

 

Tujuannya tidak lain untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih cerdas dan terintegrasi bagi konsumen dengan memanfaatkan solusi berbasis Internet of Things (IoT).

 

Solusi lain yang Telkomsel Enterprise hadirkan adalah Fleet Management System, yang ditujukan untuk mendukung pemilik armada kendaraan listrik Wuling melalui sistem manajemen armada yang efisien dan terhubung.

 

Dengan memanfaatkan solusi berbasis IoT, para pelanggan Wuling dapat mengakses sistem manajemen armada yang komprehensif, lengkap dengan fitur pemantauan real-time dan pelaporan kinerja kendaraan, hingga integrasi yang tepat untuk stasiun pengisian daya kendaraan listrik.

 

Namun, yang lebih menarik adalah komitmen kedua belah pihak akan terus berlanjut. Ke depannya, kemitraan strategis antara Wuling dan Telkomsel ini dipastikan bakal terus berkembang dan melibatkan lebih banyak solusi, termasuk salah satunya solusi untuk ekosistem pengisian daya kendaraan listrik.

 

Hal ini menunjukkan kepedulian dan komitmen Telkomsel untuk turut serta mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik tanah air melalui kemitraan yang bernilai dengan para pelaku industri.

 

#PastiAdaSolusi Buat Langkah Berani menuju Indonesia yang lebih maju lewat penerapan kendaraan listrik. Temukan ragam solusi digital terbaik dari Telkomsel Enterprise untuk dukung akselerasi bisnis melalui laman tsel.id/productiot

TAGS
News

Situs kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Dengan melanjutkan, Anda sudah menyetujui Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.

Items per page
Sort by