teknologi-terkini

 

Teknologi Terkini

Perkembangan teknologi jaringan seluler terus bergulir dengan cepat dari waktu ke waktu. Kehadiran teknologi revolusioner 5G pun telah hadir di depan mata. Komitmen kami untuk terus memberikan pengalaman layanan digital terbaik bagi pelanggan melalui penerapan teknologi terkini dan terdepan membuat kami menghadirkan pengalaman 5G pertama di Indonesia melalui Telkomsel 5G Experience Center pada gelaran Asian Games di Jakarta 2018.

Kemajuan teknologi 5G yang mampu mentransformasi industri dengan memaksimalkan otomasi dalam operasional perusahaan telah kami sadari. Hal tersebut membuat kami terus mengembangkan teknologi Internet of Things (IoT) sebagai satu dari lima teknologi utama yang mampu menopang pembangunan Revolusi Industri 4.0 di Indonesia selain Artificial Intelligence, Human–Machine Interface, teknologi robotik dan sensor, serta 3D Printing.

Melalui Telkomsel IoT sebagai solusi digital yang mampu mengakomodasi kontrol terhadap setiap perangkat, kami berupaya untuk menciptakan terobosan-terobosan baru di lintas industri untuk mengakselerasikan ekosistem digital di Indonesia secara berkesinambungan sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas. Hal tersebut diwujudkan melalui berbagai produk yang disediakan oleh Telkomsel IoT, meliputi IoT Control Center, FleetSight, INTANK (Intelligent Tank Monitoring System), IoT Managed Service Connectivity, TOMS (Telkomsel Order Management System), dan NB-IoT (Narrow-Band Internet of Things).

Kepercayaan menjadi hal yang paling penting dalam memberikan rasa aman terhadap penggunaan solusi IoT. Telkomsel berupaya untuk memberikan solusi inovatif sekaligus terpercaya bagi kegiatan operasional korporasi maupun pemerintahan. Kami berharap dapat mendukung kemajuan bangsa dengan menghadirkan teknologi revolusioner yang mampu mengubah bagaimana masyarakat Indonesia menjalani kehidupannya sehari-hari agar lebih meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara nyata.