pelayanan

 

Pelayanan Digital

Seiring berkembangnya industri telekomunikasi, kami senantiasa berupaya untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada dengan bertransformasi ke arah bisnis digital, di samping tetap memperkuat layanan telekomunikasi. Transformasi kami menuju bisnis digital berlaku di seluruh sektor, baik business-to-business (B2B) maupun business-to-consumer (B2C)

Pada segmen B2B, melalui Telkomsel myBusiness, kami terus melakukan penetrasi terhadap solusi-solusi digital seperti Digital Advertising (MyADS Telkomsel), Big Data (Telkomsel MSight), dan Internet of Things (Telkomsel IoT) untuk dapat menciptakan terobosan-terobosan lintas industri.

Sedangkan pada segmen B2C, keseriusan kami sebagai perusahaan yang mengutamakan customer-centricity ditunjukkan melalui produk-produk digital yang sesuai kebutuhan pelanggan. Portofolio Telkomsel di dalam layanan digital sendiri meliputi Digital Lifestyle (MAXstream, LangitMusik, Dunia Games), Mobile Financial Services (LinkAja), dan Digital Banking (MBanking Telkomsel).

Perluasan layanan ke arah digital turut diimbangi dengan kualitas produk yang kami hadirkan dalam menunjang gaya hidup digital para pelanggan di seluruh Indonesia. Seperti MAXstream yang terus memperkaya kontennya dengan menggelar kompetisi Stand Up Battle Indonesia 2019 hasil kolaborasi dengan HOOQ dan Singtel serta menghadirkan serial Shark Tank, reality show bertemakan bisnis melalui saluran televisi TechStorm HD yang menghadirkan tayangan-tayangan populer seputar gawai yang sedang diminati, kewirausahaan, dan e-sports. Sebelumnya, MAXstream telah sukses menjadi Licensed Mobile Broadcaster untuk ajang Piala Dunia 2018 serta menghadirkan tayangan pertandingan-pertandingan pada Asian Games 2018.

Selain itu, kami selaku perusahaan telekomunikasi di Asia Tenggara pertama yang aktif sebagai penerbit game juga terus memperkuat posisinya di industri game Tanah Air melalui Dunia Games. Hal tersebut dilakukan dengan merilis game teranyar seperti Rise of Nowlin, Lord of Estera, dan ShellFire. Lebih lanjut, kami turut memperkuat LangitMusik sebagai platform streaming musik yang mengedepankan konten lokal karya anak bangsa. Persentase lagu-lagu Indonesia sendiri mencapai 76% dari total koleksi yang dimiliki oleh LangitMusik.

Dalam mendukung program pemerintah dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) melalui LinkAja kami juga terus mengawal pertumbuhan layanan tersebut agar senantiasa mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan berbagai macam transaksi. Hal tersebut tampak LinkAja berhasil menerima sertifikat kesesuaian syariah bagi LinkAja Syariah, fitur pembayaran digital syariah dari LinkAja. Hingga kini, LinkAja telah memiliki lebih dari 26 juta pelanggan, 290.000 titik cash-in dan cash-out, dan 246.000 gerai Mitra LinkAja (MiLa).