jaringan

 

Jaringan Telekomunikasi Berteknologi

Kami selalu ada untuk mendukung aktivitas masyarakat dengan menghadirkan akses telekomunikasi yang merata di Indonesia. Hingga saat ini, kami telah memasang lebih dari 219.000 unit Base Transceiver Station (BTS) di seluruh penjuru negeri, menjadikan 95% populasi negeri sudah terjangkau layanan 4G Telkomsel.

Di samping itu, kami juga berkomitmen untuk selalu mengimplementasikan teknologi seluler terdepan dan terkini untuk memberikan pengalaman komunikasi terbaik bagi pelanggan. Komitmen tersebut diwujudkan melalui penerapan teknologi broadband terbaru yakni 4.9G massive mimo yang sudah mendekati kapabilitas 5G. Penerapan teknologi ini dapat menopang kapasitas pengguna dalam jumlah yang lebih banyak serta memberikan kualitas layanan broadband yang lebih baik.

Kondisi geografis yang menantang di sejumlah kawasan 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) mendorong kami berinovasi mengembangkan teknologi tepat guna untuk diimplementasi di negara kepulauan seperti Indonesia. Mengedepankan teknologi transmisi satelit Very Small Aperture Terminal-Internet Protocol (VSAT-IP) pada BTS USO, kami hadir dengan akses komunikasi terbaik, melayani masyarakat tanpa terkecuali, termasuk mereka yang berada di daerah terpencil, pulau terluar, ataupun wilayah perbatasan negara.

Jaringan seluler berteknologi kami turut ditunjang dengan layanan pelanggan yang maksimal, baik melalui call center 24 jam, GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia, layanan pelanggan melalui sosial media, hingga asisten virtual Telkomsel yang bisa diakses melalui ragam channel pilihan. Hal tersebut merupakan wujud nyata komitmen kami dalam mengembangkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan serta memberikan pengalaman pelanggan terbaik di seluruh penjuru negeri.