Telkomsel | 17 Juli 2017
43 shares

CSR Pemberdayaan Masyarakat

Kami terus mendukung pengembangan potensi masyarakat dan usaha lokal yang dilakukan melalui penyediaan infrastruktur utama, memperkuat keterampilan dan sumber daya melalui pelatihan dan pendampingan komunitas, memperluas akses terhadap pasar dan modal, serta meningkatkan value chain lokal.

Salah satunya dengan inisiatif Baktiku Negeri yang bertujuan dalam mengembangkan 4 aspek utama, yaitu stakeholder relationship, community development, employee involvement, serta industrial relationship melalui keterlibatan Serikat Pekerja Telkomsel. Kegiatan utama program yang berjalan sejak 2017 ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat desa yang dilakukan oleh para karyawan Telkomsel secara sukarela. Materi edukasi yang diberikan meliputi kewirausahaan, literasi keuangan, dan pemasaran secara digital melalui pemanfaatan platform aplikasi digital milik Baktiku Negeriku.

Selain itu, ada program Patriot Desa Digital yang menginisiasi pembentukan komunitas berliterasi digital dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat dan kualitas warga desa atau pinggir kota kecil dengan usaha yang di milikinya. Program ini mulai diselenggarakan pada 2019 dengan melibatkan lembaga keuangan non-bank Lembaga Keuangan Mikro (LKM) atau Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS). Beberapa aktivitas dalam program ini antara lain adalah seminar, workshop, serta asistensi dan monitoring di 250 Desa seluruh Indonesia.