Telkomsel | 30 Agustus 2019
0 shares

                                                       Tips Bikin Insta Stories yang Kece 

Selain berbagi foto di newsfeed, fitur yang paling populer di Instagram adalah Insta Story atau IG Story. Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk berbagi foto dan video pada Story di akun mereka. Seperti halnya pada aplikasi Snapchat, maka IG Story akan otomatis menghilang setelah 24 jam. 

Agar bisa menarik dan memikat follower untuk senantiasa melihat IG Story ini, tentunya harus bisa menggarap konten yang memikat. Jika konten IG Story ingin terlihat keren, maka tampaknya tak bisa hanya sekedar mengandalkan fitur bawaan yang ada. Kreativitas mesti dituangkan menggunakan aplikasi lain untuk IG Story ini. 

Tips Bikin Insta Stories yang Kece

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah Over yang berfungsi untuk membuat layout pra desain. Layout pra desain membantu untuk menempatkan teks, gambar atau video pada desain. Tentunya akan sulit membuat sesuatu yang keren jika tidak memiliki referensi visual, maka itu dibutuhkan template. 

Nah, aplikasi Over menyediakan banyak template cantik untuk menuangkan gagasan dan memberi inspirasi dalam membuat IG Story. Template ini telah dibuat oleh pakarnya, sehingga akan tampak segar, baru dan menarik ketika dilihat. Jadikan template sebagai blueprint atau cetak biru dari IG Story.

Berikut ini adalah enam tips untuk membuat IG Story yang keren:

  1. Gunakan templata IG Story yang konsisten. Jika ingin bervariasi menggunakan template, nantinya justru akan mengganggu strategi branding. Sebaiknya simpan template yang disukai pada folder agar bisa digunakan lebih cepat dan mudah.
  2. Pilih huruf yang saling melengkapi atau rancang huruf yang akan menjadi ciri khas diri sendiri atau brand.
  3. Padukan foto atau video sendiri atau brand yang akan dipromosikan. Aplikasi Over memungkinkan untuk memasukkan file-file media tersebut pada desain template. Bisa juga mencari gambar-gambar yang tersedia di internet, misalnya dari Pixabay atau Shutter Stock.
  4. Tambahkan beberapa unsur animasi pada IG Story. Animasi merupakan hal yang menjadi tren, tentunya menggunakan animasi akan memberi efek wow pada konten IG Story.
  5. Temukan palet warna yang sesuai dengan kepribadian diri atau brand.
  6. Tambahkan beberapa unsur desain yang menarik pada template IG Story. Ingat bahwa kunci untuk menarik para follower adalah dengan menjadi menonjol di antara akun-akun lain. Cara melakukannya adalah dengan mendesain IG Story yang keren dan memiliki unsur grafis seperti efek bokeh.

Nah, mestinya tak terlalu susah kan merancang IG Story yang keren. Yuk langsung mencobanya!


Related Blogs