Telkomsel | 17 Agustus 2019
2 shares

Sambut Kemerdekaan, Yuk Nonton Film Perjuangan di Maxstream

Bulan Agustus ini, nuansa kemerdekaan sudah muncul di mana-mana. Setiap rumah sudah mulai pasang bendera merah putih. Jalanan di kota-kota besar sudah dipenuhi spanduk dan billboard penyemangat khas kemerdekaan. Iklan-iklan produk atau brand pun sudah mengusung tema kemerdekaan. Sebagai warga negara Indonesia, selain memasang bendera di rumah biasanya juga memasang umbul-umbul dan gapura di mulut jalan.

Nah, demi mendorong semangat hari kemerdekaan, bisa juga lho dilakukan dengan menonton film-film perjuangan. Biasanya memang jadwal bioskop ada saja film tentang kepahlawanan tokoh-tokoh perjuangan di Indonesia. Tetapi bila malas pergi ke bioskop, bisa juga lho menonton di smartphone saja dengan aplikasi Maxstream. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dari Google Play Store maupun App Store. Berikut ini adalah beberapa film rekomendasi yang bertemakan perjuangan.

Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta
Setelah ayahnya, Panembahan Hanyokrowati meninggal, Raden Mas Rangsang yang masih remaja menggantikannya dan diberi gelar Sultan Agung Hanyakrakusuma. Ini adalah sebuah tanggung jawab yang tidak mudah.

Sultan Agung harus menyatukan adipati-adipati di tanah Jawa yang tercerai berai oleh politik VOC yang dipimpin oleh Jan Pieterszoon Coen, di bawah panji Mataram. Di sisi lain, ia harus mengorbankan pula cinta sejatinya kepada Lembayung dengan menikahi perempuan ningrat yang bukan pilihannya.

Film yang digarap oleh Hanung Bramantyo ini bisa kamu saksikan di Maxstream.

Sang Kiai
Film ini berkisah mengenai perjuangan bangsa Indonesia saat penjajahan Jepang. Salah satu tokoh pejuang kemerdekaan yang agamis saat itu adalah K.H. Hasyim Asyari.  Beliau menentang Jepang yang memaksa rakyat melakukan penghormatan kepada Matahari.

Keberaniannya tersebut pun berbuah penangkapan. Berbagai cara pun dilakukan untuk melakukan pembebasan, mulai dari diplomasi, sampai menghimpun para santri untuk berdemi menuntut pembebasan beliau. Film ini bisa kamu tonton di channel Viu di aplikasi Maxstream

Kartini
Film ini bercerita mengenai perjuangan Kartini, Roekmini dan Kardinah dalam memperoleh edukasi bagi rakyat Jepara dan juga mereka sendiri. Hal ini tidak mudah karena harus mendobrak tradisi yang telah ada.

Film Kartini diperankan secara apik oleh Dian Sastrowardoyo dengan set klasik awal tahun 1900an. Kartini berjuang sepanjang hidupnya untuk memperjuangkan kesetaraan hak bagi semua orang, terutama perempuan.

Sambut Kemerdekaan, Yuk Nonton Film Perjuangan di Maxstream

Bersama kedua saudarinya, Roekmini (Acha Septriasa) dan Kardinah (Ayushita Nugraha), Kartini membuat sekolah untuk kaum miskin dan menciptakan lapangan kerja untuk rakyat di Jepara dan sekitarnya. Kamu bisa menonton film biopik besutan sutradara Hanung Bramantyo ini di channel Klikfilm.

Gending Sriwijaya
Gending Sriwijaya adalah film bergenre drama dan laga kolosal dari Indonesia yang dirilis pada 2013 yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan merupakan proyek kedua sutradara ini bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Proyek sebelumnya adalah film Pengejar Angin.

Film fiksi garapan Hanung Bramantyo ini diinspirasikan dari lagu dan tarian tradisional kebudayaan Palembang dengan seting Nusantara pada abad ke16, tiga abad setelah keruntuhan Sriwijaya.

Battle of Surabaya the Series
Ini memang versi serial dengan durasi yang tentu lebih panjang dari versi film bioskop dengan judul yang sama. Serial ini menceritakan kisah petualangan Musa, Danu, Yumna, Sholehuddin dan Irul saat peristiwa pertempuran di Surabaya.

Demikianlah beberapa rekomendasi film dan serial perjuangan yang dapat disaksikan di MaxStream.


Related Blogs