Telkomsel | 09 Mei 2019
1 shares

                Resep Bikin Konten Kece dari YouTuber Hits Lokal

 

Kreator konten di YouTube, yan sering disebut sebagai YouTuber atau vlogger sekarang menjadi profesi yang semakin dilirik. Berbekal ide segar, pengambilan gambar yang bagus dan pengeditan mulus, banyak yang sudah membuktikan YouTube bisa menjadi ladang penghasilan menjanjikan asalkan konsisten berkarya. 

Resep Bikin Konten Kece dari YouTuber Hits Lokal

Dari sekian banyak video yang kalian tonton setiap hari, pernah nggak terpikir apa sih yang bikin channel kreator lokal tertentu sangat populer? Mengambil channel hits seperti Mak Beti, Bocah Ngapa(k), Pak Ndul dan Bang Ijal TV, berikut tips yang bisa kalian coba biar konten kalian ikut melejit nantinya: 
 

1. Humor kreatif

Konten yang humoris memang nggak pernah kehilangan penggemarnya. Baik humor yang spontan, polos hingga garing, konten jenis ini selalu menemukan tempat di hati warganet.

Arif Muhammad, misalnya, sukses menciptakan channel Mak Beti yang sangat menghibur berkat tokoh di dalamnya yang terkadang kampungan, menyebalkan, cerewet dan sok tahu.

Kemudian ada karakter Pak Ndul yang mencampur bahasa Inggris dan kata-kata ilmiah secara acak dan kadang absurd sehingga lucu, namun juga seringkali memberi wawasan di bagian akhir.

 

2. Mengambil kejadian sehari-hari

Beberapa channel sukses meraup simpati warganet sebab banyak menampilkan kejadian sehari-hari yang menggelitik. Cara seperti ini mendekatkan tokoh dalam channel dengan penonton. Contohnya bisa dilihat saat Mak Beti yang ngomel kepada penjual sayur dan buah karena harga sayur yang semakin tinggi bagi kalangan kurang mampu seperti keluarganya.

 

3. Menonjolkan citarasa lokal

Salah satunya menggunakan bahasa Jawa ngapak seperti Bocah Ngapa(k). Tiga tokohnya, Fadly, Ilham dan Azkal, hampir seluruhnya menggunakan bahasa Jawa ngapak dalam setiap episodenya. Bahasa Jawa ngapak ini memang khas banget. Bagi telinga orang yang bukan penuturnya, bahasa ini terdengar aneh sekaligus lucu. Juga Bang Jali dengan humor yang kental khas Betawi.

 

4. Menampilkan kepolosan anak

Kepolosan anak memang nggak ada matinya dalam menghibur orang dewasa. Terlebih jika anak tersebut memang mempunyai bakat akting alamiah. Contohnya bisa dilihat dari channel Bocah Ngapa(k) dimana Fadly, Ilham dan Azkal, sukses membuat gemas dengan segala polah mereka. Terutama Ilham yang cukup sering membuat geleng-geleng kepala dua sobatnya tersebut dengan argumentasinya yang di luar dugaan. Contohnya saat Ilham meminta tolong Fadly dan Azkal mengerjakan pekerjaan rumah (PR). Dikira PR adalah tugas dari guru ternyata PR yang dimaksud adalah mencuci piring.

 

5. Konten ramai dengan editan stiker lucu

Bisa juga dengan membuat konten yang ramai dalam artian mengajak banyak teman atau karakter. Selain nggak membosankan, konten jenis ini turut menampilkan banyak sudut pandang dari yang mengisinya. Agar lebih menarik, tambah sticker atau emoticon lucu. Contohnya bisa dilihat dari channel Bang Ijal TV dimana sang kreator mengundang banyak temannya berbagi pendapat. Lewat obrolan yang kocak dan mengalir tanpa sadar ada bidikan kamera, channel Bang Ijal TV menampilkan potret kids zaman now yang spontan habis lucunya.


Related Blogs