Telkomsel | 14 Agustus 2019
0 shares

Rekomendasi Smartphone 4G LTE dengan Kamera Futuristik

Persaingan vendor smartphone semakin ketat, semua berlomba-lomba membekali smartphone mereka dengan fitur tercanggih. Tren fotografi smartphone pun membuat vendor semakin fokus dalam meracang mekanisme kamera dan juga fitur-fitur kamera yang menyertainya.

Kebutuhan yang semakin tinggi akan layar yang luar pun membuat vendor smartphone semakin inovatif dalam penempatan kamera depan mereka. Dengan demikian layar bisa semakin lapang tanpa harus mengorbankan ruang untuk kamera.

Rekomendasi Smartphone 4G LTE dengan Kamera Futuristik

Berbagai mekanisme untuk memunculkan kamera depan pun dibuat, di antaranya adalah pivot rising, slide, pop up dan lain-lain. Berikut adalah rekomendasi smartphone 4G andalan dengan kamera futuristik.

Oppo Reno 10x Zoom

Smartphone ini menghadirkan pengalaman fotografi dan hiburan smartphone yang sangat memuaskan. Kamera pada Oppo Reno 10x Zoom memiliki fitur-fitur Ultra Night Mode 2.0, gambar resolusi sangat tinggi 48 MP, AI Beautification yang alami, Dazzle Color Mode, dan tentu saja Pivot Rising.

Fitur 10x Hybrid Zoom akan mendekatkan pengguna dengan obyek di sekitar. Fitur tersebut dicapai dengan kehadiran tri-lensa yang terdiri dari kamera utama 48 MP, lensa tele 13 MP dan lensa sudut lebar 8MP. Bukaan lensa sebesar 16-160 mm dapar menjangkau fokus sampai 10 kali lebih baik secara efektif pada lensa ultra sudut lebar. Fitur OIS ganda pun dihadirkan untuk menjaga stabilitas gambar.

Struktur pivot pada Reno diawali dengan gerak cepat yang kemudian melambat. Gerakan tersebut berjalan hening dengan total waktu 0,8 detik untuk mengangkat kamera sepenuhnya. Mekanisme pivot rising ini bisa dilakukan lebih dari 200 kali. Jika rajin selfie selama 20 kali per hari, maka Pivot Rising Camera ini bisa bertahan lebih dari 27 tahun. Tentunya waktu tersebut akan lebih lama jika penggunaan per hari kurang dari 20 kali.

Vivo V15 dan Vivo V15 Pro

Vivo V15 mengusung fitur kamera Pop Up sebagai inovasi mereka untuk kamera depan. Fitur ini pun juga kembali diterapkan pada Vivo V15 Pro. Kamera depan pop up pada Vivo V15 ini tak tanggung-tanggung memiliki resolusi sampai 32 MP, bahkan pada Vivo V15 Pro sampai 48 MP.

Fitur futuristik fotografi lain pada smartphone ini adalah tri-lensa sebagai kamera utama smartphone. Pada Vivo V15 Pro, resolusi tri-lensa tersebut masing-masing adalah 48 MO, 8 MP untuk ultra lebar, dan 5 MP untuk sensor kedalaman.

Samsung Galaxy A80

Samsung tak mau ketinggalan untuk menghadirkan kamera futuristik. Galaxy A80 menjadi smartphone pertama Samsung yang memiliki kemampuan geser-putar alias sliding-rotating. Tiga kamera secara otomatis pop-up dari bagian belakang smartphone ketika pengguna mengaktifkan aplikasi kamera, kemudian berputar ke arah depan.

Hal ini membuat baik kamera depan maupun belakang memiki kemampuan yang sama persis kualitasnya. Ada tiga kamera yang disertakan di ponsel ini, yaitu kamera utama 48MP, kamera ultra wide, dan sensor kamera 3D (ToF). Berkat kamera itu, Samsung Galaxy A80 menawarkan fitur Live Focus yang tidak hanya dapat diaplikasikan untuk foto tetapi juga video.

Kemudian terdapat Fitur Super Steady yang sebelumnya sudah diperkenalkan di Galaxy S10 series yang membantu menangkap konten dengan mudah, mengurangi guncangan dan memastikan gambar mulus layaknya kamera video pro.

Dengan fitur cerdas pada kamera seperti Scene Optimizer yang dapat mengenali dan meningkatkan hingga 30 adegan, dan Flaw Detection yang secara otomatis mengidentifikasi gangguan sebelum Anda menangkap gambar, Anda tidak akan pernah melewatkan hasil foto yang sempurna.

Nah, dari beberapa rekomendasi smartphone 4G dengan kamera futuristik tersebut, kira-kira mana yang kamu pilih?


Related Blogs