Error message

Telkomsel | 17 Agustus 2019
0 shares

Rekomendasi Game dengan Semangat Kemerdekaan

Hari kemerdekaan Indonesia dirayakan setiap tanggal 17 Agustus. Demi merayakan semarak kemerdekaan dan semangat nasionalisme biasanya diselenggarakan berbagai lomba 17an di lingkungan warga. Berbagai permainan seperti panjat pinang, lomba makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, jalan bakiak, balap karung, gerak jalan dan lain-lain membangkitkan keriangan.

Sebagai pemanasan, bisa juga lho memainkan lomba-lomba khas tersebut di smartphone. Apa saja sih game-game 17an yang ada di smartphone? Yuk simak berikut ini.

Game 17an Kemerdekaan
Game ini digarap oleh Solite Kids demi menyemarakkan kemerdekaan dengan berbagai lomba khas 17an. Beberapa lomba yang tersedia antara lain adalah Tarik Tambang, Balap Karung, Panjat Pinang dan memasukkan paku dalam botol.

Rekomendasi Game dengan Semangat Kemerdekaan

Lomba merdeka New Update
Rgames mengemas game ini dengan begitu apik. Koleksi permainan khas hari kemerdekaan yang disajikan lebih lengkap. Selain itu tersedia juga tingkat kesulitan yang semakin meningkat dari 0 sampai 10. Tak hanya 4 jenis lomba yang biasa diselenggarakan saat hari kemerdekaan, tetapi tersedia juga 13 mini game. Bagi pemenang, terdapat tiga piala, tiga medali dan enam hadiah khas lomba. Tersedia juga 32 aksesori yang bisa dikustomisasi.

Bambu Runcing
Sebenarnya game garapan Playground SMK Telkom Malang ini tidak berisi tentang lomba khas 17an, tetapi mengusung semangat kemerdekaan. Game ini berkisah tentang perjuangan melawan penjajahan menggunakan bamboo runcing. Pemain akan berperan sebagai pejuang yang ingin meraih kemerdekaan. Permainan ini juga diselingi dengan komik untuk mengetahui sejarah peristiwanya.

Paskibra Simulator
Ini adalah game besutan CascadePlay untuk menguji keterampilan sebagai Pasukan pengibar bendera (Paskibra). Pengibaran bendera tentu saja diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Tujuan game ini adalah dapat mengibarkan bendera sesuai dengan durasi lagu, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. Penilaian terdiri dari sempurna, cukup dan kurang.

Seru kan bermain game khas hari kemerdekaan Indonesia, jika tak sempat ikut lomba di lapangan, paling tidak masih bisa dong main game 17an di smartphone.


Related Blogs