Telkomsel | 21 Maret 2020
5 shares

Rekomendasi Aplikasi eLearning untuk Belajar dari Rumah

Rekomendasi Aplikasi eLearning untuk Belajar dari Rumah

Sesuai imbauan pemerintah, sudah banyak pelajar yang melakukan aktivitas belajar dari rumah selama masa tanggap darurat COVID-19. Selain belajar dengan cara konvensional menggunakan buku dan alat tulis, teknologi informasi dan komunikasi saat ini memungkinkan pelajar untuk bisa belajar dari gawai menggunakan akses internet dan aplikasi belajar daring (eLearning). Berikut beberapa aplikasi belajar online bagi siswa dan siswi SD hingga SMA yang kami rekomendasikan untuk digunakan selama masa belajar dari rumah:

Ruangguru

Ruangguru telah digunakan lebih dari 15 juta pelajar dan 300.000 guru di Indonesia yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran. Ruangguru mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi, termasuk layanan kelas virtual, platform ujian online, video belajar berlangganan, marketplace les privat, serta konten-konten pendidikan lainnya.

Quipper

Lebih dari 5 juta pelajar menggunakan Quipper untuk belajar secara daring dengan bimbingan lebih dari 350.000 guru. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur, yakni sistem manajemen belajar untuk guru dan siswa, eLearning berbasis video online untuk belajar mandiri, layanan premium interaktif bernama Tanya Tutor dan Bimbingan Online, serta portal informasi kampus.

Zenius

Zenius menawarkan layanan bimbingan belajar secara daring. Aplikasi ini menyajikan materi ajar yang mengutamakan logika, rasionalitas, cara berpikir kritis, serta pemahaman terhadap ilmu pengetahuan secara menyeluruh, membuat siswa menikmati proses belajar itu sendiri.

Cakap

Cakap adalah aplikasi yang menyediakan layanan belajar bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang secara dua arah. Beberapa fitur yang tersedia adalah Cakap private, Cakap live, Cakap group, dan Cakap chat.

Bahaso

Bahasa menyediakan layanan belajar bahasa Inggris secara interaktif. Fitur-fitur yang tersedia antara lain Bahaso Lesson, Bahaso Talk, dan Bahaso Quiz.

Sekolahmu

Sekolahmu menawarkan pembelajaran terintegrasi digital dengan struktur kurikulum yang personal dan fleksibel. Seluruh program yang ada di aplikasi ini disusun berbasis kompetensi dan dilakukan dengan personalisasi sejak pemilihan program hingga penilaian yang terakreditasi secara mumpuni.

Nah, untuk bisa nyaman belajar menggunakan berbagai aplikasi tersebut, buat kamu yang menggunakan Telkomsel, kini tersedia paket “Bebas Akses Ruangguru 30GB” atau “Bebas Akses Ilmupedia 30GB”. Kedua pilihan paket tanpa biaya ini berlaku untuk pemakaian selama 30 hari dengan kuota 30GB, masing-masing untuk akses aplikasi Ruangguru dan aplikasi-aplikasi yang tergabung dalam paket Ilmupedia, yakni Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, dan Sekolahmu. Info lengkap cara aktivasinya di sini ya.

Yuk, kita manfaatkan kesempatan ini untuk bisa belajar gratis menggunakan aplikasi-aplikasi keren di atas.


Related Blogs