Telkomsel | 21 Juli 2020
2 shares

Cara Mendapatkan dan Menggunakan Telkomsel Orbit

Cara Mendapatkan dan Menggunakan Telkomsel Orbit

Hasil survei dari Wearesocial dan Hootsuite menunjukkan, Indonesia memiliki 175 juta pengguna internet dan rata-rata menggunakan internet selama 8 jam sehari. Dari waktu tersebut, kegiatan seperti menonton video, streaming musik, mendengarkan podcast, mengakses media sosial, bermain game online, hingga berbelanja melalui e-commerce menjadi aktivitas-aktivitas populer yang dilakukan oleh pengguna internet di Indonesia.

Begitu banyak aktivitas kita di dunia maya membuat akses internet yang berkualitas dan stabil menjadi krusial. Terlebih, pemusatan kegiatan di rumah yang perlu dilakukan dalam menyikapi pandemi COVID-19 dan kenormalan baru membuat kita harus tetap produktif di rumah. Maka dari itu, Telkomsel Orbit hadir untuk memberikan solusi konektivitas yang lebih cerdas, cepat, dan dapat diandalkan.

Telkomsel Orbit adalah solusi internet rumah serba digital berbasis jaringan 4G LTE terdepan dari Telkomsel. Ia menggunakan perangkat modem wifi dan paket data yang tidak mengharuskan pelanggan untuk berlangganan. Telkomsel Orbit mampu membantu meningkatkan produktivitas seraya tetap nyaman menikmati hiburan digital tanpa khawatir.

Baca Juga: Waspada Password Lemah untuk Jaga Keamanan Data

Ada lima keunggulan utama yang dimiliki oleh Telkomsel Orbit, yaitu:

1. Pesan Modem Kapan Saja, di Mana Saja

Pelanggan dapat mengakses situs resmi Telkomsel Orbit di myorbit.id untuk melakukan pembelian dengan mudah. Setelah produknya sampai di rumah, pelanggan pun dapat melakukan proses instalasi dan mengaktifkannya secara mandiri.

2. Kecepatan Stabil

Telkomsel Orbit memiliki kecepatan internet yang stabil di jaringan 4G LTE terdepan dari Telkomsel. Selain itu, Telkomsel Orbit dapat disambungkan ke lebih dari 60 perangkat sehingga seluruh anggota keluarga dapat berbagi internet cepat dengan mudah.

3. Transparan

Koneksi 24 jam dari Telkomsel Orbit memungkinkan pelanggan menggunakan semua aplikasi sepanjang hari tanpa penggolongan kuota. Layanan ini juga tidak memberlakukan perpanjangan otomatis maupun biaya kelebihan pemakaian.

4. Semua Fungsi dalam Satu Aplikasi

Telkomsel Orbit menghadirkan MyOrbit yang memungkinkan pengguna untuk mengatur perangkat terkoneksi, memantau pemakaian kuota, memasang waktu penggunaan internet, hingga membeli paket data melalui satu aplikasi dengan mudah.

5. Kualitas Terjamin

Telkomsel Orbit menjamin kualitas produknya dengan memberikan garansi uang kembali selama 7 hari sejak perangkat diterima. Pelanggan juga dapat menikmati penggantian modem baru jika terjadi kerusakan di tahun pertama pemakaian.

Telkomsel Orbit sendiri menawarkan dua pilihan modem, yaitu Orbit Star dan Orbit Max. Setiap pembeliannya sudah termasuk modem, kartu SIM prabayar Telkomsel, dan kuota data (50 GB untuk Orbit Star dan 150 GB untuk Orbit Max). Orbit Star dapat terhubung dengan maksimal 32 perangkat, sedangkan Orbit Max mampu terkoneksi dengan 64 perangkat sekaligus.

Selama tahap awal peluncuran ini, Telkomsel memberikan harga khusus untuk pembelian produk Telkomsel Orbit. Untuk varian modem Orbit Star akan dibanderol senilai Rp799.000, sedangkan Orbit Max memiliki harga Rp2.399.000. Selain itu, terdapat empat pilihan paket data bagi pelanggan yang dapat diaktifkan melalui aplikasi MyOrbit. Berikut rincian harganya:

  • Kuota 100 GB (aktif 30 hari). Harga: Rp130.000
  • Kuota 50 GB (aktif 30 hari). Harga: Rp80.000
  • Kuota 30 GB (aktif 30 hari). Harga: Rp65.000
  • Kuota 10 GB (aktif 7 hari). Harga: Rp20.000

Sebagai solusi internet serba digital, Telkomsel Orbit memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan layanannya. Ini empat langkah mudah untuk kamu agar bisa menikmati konektivitas yang cerdas, cepat, dan andal dari Telkomsel Orbit:

  1. Cek lokasi yang diinginkan, apakah sudah terjangkau oleh layanan Telkomsel Orbit atau tidak. Untuk mengeceknya, kamu bisa langsung melakukannya di sini.
  2. Jika lokasinya sudah masuk jangkauan, kamu bisa pilih modem yang sesuai dengan kebutuhan dan menambahkan paket data untuk kuota internet yang lebih besar. Catatan: jika lokasi yang dipilih belum terjangkau oleh Telkomsel Orbit atau tidak ada ketersediaan produk (baik modem maupun paket data) kamu bisa memasukkan informasi pribadi seperti nama, email, dan nomor telepon untuk mendapat pemberitahuan lebih lanjut.
  3. Setelah memilih modem dan paket data, kamu bisa melakukan registrasi menggunakan akun Facebook atau email.
  4. Selanjutnya, kamu cukup memasukkan informasi pengiriman, mengonfirmasi pesanan, dan melakukan pembayaran. Jika punya referral code, kamu bisa menulisnya saat mengonfirmasi pesanan.

Begitu modem sudah sampai, kamu bisa memasangnya sendiri dengan mudah tanpa bantuan teknisi. Saat sudah terpasang, kamu cukup mengaktifkannya melalui aplikasi MyOrbit yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan akan segera hadir di App Store. Berikut cara aktivasi Telkomsel Orbit melalui MyOrbit:

  1. Menyalakan modem yang sudah diterima.
  2. Masuk ke aplikasi MyOrbit menggunakan akun yang digunakan saat registrasi via website.
  3. Klik “Aktivasi” untuk memulai proses aktivasi.
  4. Memindai modem yang sudah dinyalakan untuk dapat terhubung dengan aplikasi.
  5. Begitu modem sudah terdeteksi, kamu bisa melakukan registrasi kartu SIM prabayar dengan memasukkan informasi seperti NIK dan nomor KK.
  6. Setelah melakukan registrasi, modem sudah siap digunakan dan bisa langsung dihubungkan ke perangkat.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Parental Control, Pengawas Aktivitas Internet Anak

Butuh informasi lebih lanjut? Telkomsel Orbit memberikan jaminan pelayanan terbaik yang siap membantu selama 24 jam, baik itu melalui call centre di 188, media sosial (Instagram, Twitter, dan Facebook), maupun email di cs@myorbit.com.


Related Blogs