Telkomsel | 17 Agustus 2019
0 shares

Bangkitkan Jiwa Nasionalisme dengan Playlist Kemerdekaan di LangitMusik

Hari kemerdekaan kita, saatnya semangat nasionalisme kita kobarkan. Nah, agar semangat terus membara, yuk iringi nuansa kemerdekaan dengan lagu-lagu kebangsaan. Susun lagu-lagu nasional di Playlist Kemerdekaan.

Beberapa band masa kini banyak juga yang menyanyikan serangkaian lagu penuh semangat kemerdekaan. Cokelat merupakan salah satu band yang lagu-lagunya penuh semangat nasionalisme. Koleksi lagu-lagu yang dibawakan Cokelat di aplikasi LangitMusik antara lain adalah Bendera, Garuda, Satu Nusa Satu Bangsa, Tanah Airku, Kebyar-Kebyar, Bangun Pemudi Pemuda, Cinta Damai, Syukur, Ikrar Kami, Halo-halo Bandung, dan Hari Merdeka.

Tentu saja selain lagu dengan semangat perjuangan yang dibawakan oleh Cokelat, ada juga yang dibawakan langsung oleh penyanyi aslinya, seperti Kebyar-kebyar yang dinyanyikan oleh Gombloh. Lagu yang cukup fenomenal ini pun dibawakan juga oleh beberapa penyanyi dan band lain, yaitu Harry & Iin & GNP All Stars dan Rafi Galsa.

Surya Children Choir & Merpati Coir juga bisa ditambahkan dalam playlist dengan dua lagu yang mereka bawakan, yaitu Indonesia Raya dan Bagimu Negri. Idris Sardi & Orchestra pun menambah koleksi playlist dengan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta, baik versi instrumental saja maupun dengan vocal.

Bangkitkan Jiwa Nasionalisme dengan Playlist Kemerdekaan di LangitMusik

Bagi yang tak ingin repot memilih dan mengumpulkan lagu sendiri, bisa langsung membuka playlist Kumlpulan Lagu Wwajib Indonesia Raya yang dibawakan berbagai artis. Pada playlist tersebut terdapat lagu Indonesia Raya, Jayalah Indonesiaku, Bagimu Negri, Satu Nusa Satu Bangsa, Ibu Kita Kartini, Hymne Guru, Wajib Belajar, Maju Tak Gentar, Dari Sabang Sampai Merauke, Halo-halo Bandung, Garuda Pancasila, Ibu Pertiwi.

Pada playlist tersebut, lagu Indonesia Raya ada dua, pertama dibawakan Surya Children Choir & Merpati Choir, dan kedua oleh Steve Handoyo Ensemble. Demikian juga dengan lagu Jayalah Indonesiaku yang ada dua versi, pertama oleh Monique, Hilmi dan Merpati choir, sementara kedua oleh Steve Handoyo Ensemble.

Berbagai artis juga menyanyikan lagu yang cukup menyentuh, yaitu Indonesia Damai yang baru dirilis tahun ini. Para artis yang menyanyikan lagu ini bersama adalah Ebiet G. Ade, Iwan Fals, Titik Puspa, Vina Panduwinata, Giring, Momo, Rafika Duri, D'MASIV, Sheril Sheinatta, Ubay NIDJI, Regina GEISHA, Rheno Poetiray, Dea Dalita, Maizura, Shakira Jasmine dan Zara Leola.

Seru banget pakai LangitMusik, karena kamu bisa mendengarkan ribuan lagu dari berbagai genre. Kamu bisa download secara gratis di Google PlayStore dan Apple AppStore.


Related Blogs