Telkomsel | 19 Juli 2019
23 shares

Aplikasi Musik - 5 Aplikasi Musik Terbaik untuk Mendengarkan Musik Tahun 2020

 

Musik merupakan hiburan yang mudah dinikmati kapan saja dan di mana saja, sambil berjalan, menunggu, berolahraga, bahkan saat bekerja. Ada begitu banyak aplikasi musik yang tersedia di Google Play Store dan iOS App Store. Nah, agar tak bingung memilihnya, berikut ini adalah beberapa aplikasi musik kekinian yang siap mendampingi kegiatan sehari-hari dengan musik.

Di bawah ini adalah daftar aplikasi musik terbaik:

5 Aplikasi Kekinian yang Seru untuk Dengerin Musik

1. Spotify

Spotify merupakan salah satu aplikasi musik yang populer berkat kekuatannya dalam industri streaming. Aplikasi musik ini menyediakan akses ke dunia musik dan podcast. Lagu dan album terkini dari berbagai musisi tersedia di sini. Kamu bisa mendengarkan satu lagu atau seluruh album secara streaming dengan pilihan untuk membuat playlist. Isi playlist bisa diatur sesuai dengan suasana hati, atau mengikuti rekomendasi yang sudah dipersonalisasi.

Aplikasi musik ini dapat digunakan secara gratis ataupun berlangganan. Pada versi gratis, kamu bisa mendengarkan musik, album atau playlist dalam mode acak. Sementara pada versi berbayar, segala jenis lagu bisa diputar kapan saja di semua perangkat. Musik pun bisa diunduh untuk didengarkan secara offline dan tanpa iklan. Bila ingin kembali ke versi gratis pun bisa dengan mudah membatalkan langganan.

2. SoundCloud

SoundCloud adalah aplikasi musik yang memungkinkan anda untuk mendengarkan begitu banyak koleksi musik dan audio. Kategori musiknya pun beragam, ada jazz, hip hop, rock, klasik, house music, disko, dan lain lain. Berbagai musik yang sedang tren dapat dijelajahi dari feed. Kamu juga bisa mengikuti artis dan teman untuk mengetahui informasi terkini dari mereka. Tersedia juga podcast, konten komedi dan berita, serta buku audio. Kamu juga bisa merekam dan memposting audio kamu sendiri lho.

Pada versi berbayar ada dua jenis langganan, yaitu SoundCloud Go dan Pro. SoundCloud Go ditujukan bagi penikmat musik yang paketnya dibagi menjadi dua macam, yaitu Basic yang menawarkan benefit menyimpan lagi secara offline, dan Go+ yang menawarkan audio berkualitas tinggi dan akses penuh ke katalog. Sementara itu Pro ditujukan bagi kreator musik yang disertai dengan ruang penyimpanan tambahan dan statistik dari musik yang diunggah.

3. Shazam

Shazam adalah aplikasi musik yang dikenal kemampuannya untuk mendeteksi musik secara gratis dan juga untuk streaming musik setelah mengenali musik tersebut. Aplikasi ini lebih bagus jika dipasangkan dengan aplikasi streaming musik lainnya. Hanya dalam hitungan detik, Shazam bisa mengenali lagu dan acara televisi, lalu menyediakan pilihan streaming atau pembelian musik dari Amazon Music, Spotify, Apple Music dan lain-lain. Kerennya aplikasi ini juga menyediakan lirik untuk lagu yang dipilih. 

Sebagai aplikasi musik yang paling populer di dunia, pengguna Shazam jumlahnya ratusan juta setiap bulan. Artis-artis ternama seperti Adele, Demi Lovato dan Kendrick Lamar menggunakan Shazam untuk menemukan musik baru. Pengguna bisa mengikuti artis-artis tersebut untuk berbagi sensasi penemuan musik tersebut. Kini tersedia juga Shazam Lite yang lebih hemat ruang penyimpanan.

4. JOOX

JOOX adalah aplikasi pemutar musik dan penyedia musik live. Perangkat ini juga bisa digunakan untuk karaoke menggunakan lirik lagu. Fitur-fitur pada JOOX mencakup radio, rekomendasi playlist, karaoke, berbagi musik gratis dan live chat. Tersedia akses ke lebih dari 50 saluran radio dan berbagai musik baru. Kamu juga bisa mengunduh lagu dalam format Audio MP3 untuk didengarkan secara offline. Streaming musik live dapat dinikmati dalam kualitas yang tinggi. Kerennya lagi, aplikasi ini bebas iklan dan bisa dinikmati gratis selama tiga bulan pertama.

5. Langit Musik

Jutaan lagu favorit dapat didengarkan secara streaming di Langit Musik. Aplikasi ini memberikan layanan streaming musik secara gratis dan memberikan banyak keuntungan bagi pecinta musik online. Begitu banyak rekomendasi playlist pun siap untuk dinikmati. Yang lebih penting lagi di aplikasi musik ini semua lagu yang disediakan asli, anti bajakan.

Saat menggunakan Langit Musik, tak perlu khawatir pada konsumsi data, karena musik streaming gratis bisa didengarkan tanpa memakan kuota data. Antarmuka utama apikasi musik ini memberikan user experience yang simple dan luar biasa, begitu mudah untuk menemukan lagu favorit. Keistimewaan lain dari Langit musik adalah kemampuan untuk mencari musik yang sedang tren di kota lain dari Sabang sampai Merauke. 

Jika ingin mendegarkan musik secara offline, kamu bisa mengunduh musik yang disukai dengan mengaktifkan mode Offline. Pengguna juga bisa menonton streaming musik video selama 24 jam tanpa henti dalam 7 hari seminggu. Demikian juga dengan konser musik live yang bisa ditonton kapan saja dan di mana saja dari Langit Musik.

Nah, setelah mengetahui beberapa pilihan aplikasi musik yang ciamik, kira-kira mana yang jadi pilihan untuk kamu pasang di smartphone?


Related Blogs