Telkomsel | 23 Mei 2019
2 shares

                         5 Tips Hidup Sehat dengan Teknologi

 

Slogan gaya hidup sehat semakin berdengung seiring dengan kebiasaan manusia modern yang jarang berolahraga, makan makanan kurang sehat di tengah stres yang tinggi. Akibatnya, badan rentan terkena sakit yang berakibat pada membengkaknya anggaran untuk ke dokter.

Oleh karena itu, yuk cegah badan tumbang sedari awal! Beruntungnya kita yang kini mempunyai ragam pilihan yang membantu kita menjaga badan tetap bugar melalui gawai, aplikasi hingga tayangan di internet. 

5 Tips Hidup Sehat dengan Teknologi

Seperti apa detilnya? Cek yuk lima tips dari kami berikut ini. 

  1. Fitness Tracker

Mulai dari puluhan ribu rupiah saja, kalian bisa memperoleh fitness tracker yang berfungsi memantau kegiatan dan kesehatan sehari-hari. Mulai dari menghitung detak jantung, jumlah langkah per hari hingga mutu tidur, fitness tracker tersedia sesuai kebutuhan calon pembelinya. 

Fitness tracker cocok saat kalian gunakan berolahraga, seperti saat jogging. Varian gawai yang warna-warni dan minimalis akan membuat kalian tampak keren dan bergaya meski badan berpeluh keringat selama berlari. 

  1. Smartwatch

Bisa juga dengan membeli jam pintar atau smartwatch. Dalam smartwatch terdapat ragam fitur kesehatan yang dapat memberikan informasi kebugaran penggunanya, seperti detak jantung. Selain itu, kalian masih tetap menggunakan smartwatch untuk berkomunikasi, organizer, kamera digital, penunjuk arah dan lainnya. Pengembang mulai membuat smartwatch layaknya smartphone dengan mencantumkan fitur di dalam arloji.

  1. Menonton Senam di YouTube

Kalian penggemar senam tapi nggak punya waktu untuk ikut kursus senam karena kesibukan? Kalian bisa memanfaatkan waktu senggang dengan tetap bersenam ria di rumah kapan pun dan dimana pun. Berkat YouTube, kalian bisa menemukan banyak kreator sekaligus ahli kebugaran atau pelatih senam yang dengan senang hati berbagi ilmu mereka. 

Bermodalkan kuota internet dan waktu luang, kalian bisa mencoba banyak gerakan yang sesuai dengan kebutuhan badan. Menariknya lagi, kalian bisa senam bareng anggota keluarga yang lain. Seru, kan?

  1. Aplikasi Kesehatan

Selain menjaga badan tetap sehat secara fisik, jangan lupakan nutrisi bergizi bagi otak. Manfaatkan ketersediaan informasi tentang kesehatan secara cuma-cuma melalui aplikasi kesehatan yang bisa kalian dapatkan di dunia maya. Biasanya aplikasi tersebut nggak hanya menyediakan informasi soal kesehatan tetapi juga makanan sehat, penyakit, keluhan badan hingga konsultasi ke dokter. Jangan lupa untuk mengintip forum tanya jawab dimana di situ kalian bisa menemukan solusi dari keluhan badan warganet lain yang mungkin sedang kalian alami. 

  1. Media Sosial

Saatnya nggak hanya pakai media sosial untuk narsis semata. Mulai sekarang, cobalah follow akun kreator konten yang fokus menggarap kuliner sehat atau kebugaran. Ada juga kreator yang berbagi informasi kesehatan badan hingga mental. Kalian bisa meniru tips membuat makanan kaya serat dan rendah kalori dengan rasa yang tetap enak. Hal seperti ini penting daripada berlangganan makanan sehat yang biasanya berharga mahal. Mulai membiasakan diri mengonsumsi makanan dan minuman sehat tak kalah pentingnya dengan berolahraga. 

Nah, demikian lima tips dari kami. Selamat mencoba dengan terlebih dahulu memantapkan niat untuk hidup lebih bugar dari sekarang!


Related Blogs