CSR Peduli Perubahan Iklim | Telkomsel
BAGIKAN

CSR Peduli Perubahan Iklim

Article
jaga-bumi

Kami berupaya memaksimalkan daya dan upaya untuk ikut memastikan keberlanjutan lingkungan secara harmonis. Program Telkomsel Jaga Bumi menjadi sebuah inisiatif dan langkah konkrit untuk mewujudkan tanggung jawab dalam meminimalisir dampak yang timbul atas proses bisnis yang dijalankan sesuai dengan prinsip Environment, Social and Governance (ESG).

 

Waste Management

Kami turut mengambil inisiatif dalam pengolahan limbah plastik yang selama ini telah menjadi salah satu masalah dalam pengelolaan sampah terutama di kota-kota besar. Berkolaborasi dengan Plustik startup lokal yang memiliki misi mengurangi tumpukan sampah plastik di TPA, kami mulai melakukan daur ulang sampah plastik kemasan SIM Card untuk diubah menjadi produk baru bernilai guna.

 

Carbon Offset

Kami meyakini bahwa perubahan iklim terjadi karena meningkatnya konsentrasi gas karbon dioksida (CO2) dan gas-gas lainnya di atmosfer yang disebabkan oleh kegiatan manusia seperti emisi bahan bakar fosil, perubahan fungsi lahan, dan kegiatan industri lainnya. Untuk memulihkan dan memperbaiki kondisi ini, Telkomsel bersama Jejak In mengajak pelanggan untuk turut berperan aktif melakukan gerakan penanaman kembali ruang-ruang hijau (reforestation) untuk mengurangi konsetrasi CO2 di udara.

 

TAHURA Digitalization Support

Kami meyakini bahwa teknologi hadir dapat memberikan banyak kemudahan dan nilai tambah di berbagai lini kehidupan. Dengan aset dan kapabilitas yang ada, kami berupaya memberikan solusi dalam pengelolaan dan pemeliharaan fungsi Taman Hutan Raya secara digital agar fungsi dan manfaatnya sebagai kawasan pelestarian alam, pusat penelitian hingga tempat rekreasi yang sehat dan berwawasan lingkungan dapat optimal terjaga.