Board of Directors

DIREKTUR KEUANGAN DAN MANAJEMEN RESIKO

Mohamad Ramzy

mohammad-ramzy

Mohamad Ramzy ditunjuk sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko sejak Mei 2021. Beliau merupakan profesional dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri telekomunikasi dan teknologi.

Sebelum diangkat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko, beliau adalah Senior Vice President Financial Planning Analysis and Business Partner di Telkomsel sejak 2020. Ia bertanggung jawab melakukan pengawasan terhadap keseluruhan proses anggaran (termasuk CAPEX dan OPEX) untuk memastikan target keuangan perusahaan, melakukan evaluasi dan monitoring terhadap inisiatif bisnis perusahaan, representasi perusahaan kepada analis dan investor, serta memastikan penerapan governance dan compliance di area lingkup tanggung jawabnya.

Ramzy telah lama berpengalaman dalam beberapa peran strategis di Direktorat Wholesale and International Service PT Telkom Indonesia, di antaranya sebagai: Vice President Wholesale International Development (2015-2020), Assistant Vice President Performance Development (2013-2015) dan Assistant Vice President Business Performance and Planning (2012-2013).

Ramzy mendapatkan gelar Sarjana Teknik Telekomunikasi dari Telkom University (1997) dan Master Manajemen Telekomunikasi dari Universitas Indonesia (2015). Beliau juga pernah mengikuti program pelatihan eksekutif internasional yang diselenggarakan oleh INSEAD. Beliau adalah penerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia pada tahun 2019 atas jasa beliau di bidang Telekomunikasi dan Informasi.