Ini Dia Aplikasi Berinternet Aman untuk Keluarga | Telkomsel
BAGIKAN

Ini Dia Aplikasi Berinternet Aman untuk Keluarga

Article
Internet Safety Mobile App Introduced for Family

                             Ini Dia Aplikasi Berinternet Aman untuk Keluarga

 

Untuk menjawab kekhawatiran para keluarga atas cyber-bullying, akses situs web terlarang, dan waktu pemakaian Internet yang berlebihan, layanan Family Protect dihadirkan. Aplikasi mobile tersebut memungkinkan orangtua untuk memonitor sekaligus mengontrol aktivitas di perangkat seluler anak. Aplikasi ini bermanfaat untuk meminimalisir penggunaan Internet yang memberikan dampak kurang baik pada anak dengan fitur lengkap yang dapat disesuaikan sesuai kebiasaan dan kebutuhan masing-masing keluarga.

Berbagai fitur dalam Family Protect adalah Safe Content, Manage Apps, Manage Screen Time, dan Device Feature Manager. Safe Content berfungsi untuk mengeliminasi konten negatif ataupun konten dewasa, blokir situs, dan pembatasan pencarian dari situs Google, Bing, dan YouTube berdasarkan kata kunci tertentu. Manage Apps berguna untuk memblok pengunduhan dan mematikan fungsi pembelian aplikasi (apps purchase). Manage Screen Time dipakai untuk mengatur waktu aktivitas online anak dalam beberapa kondisi seperti waktu belajar, sekolah, dan istirahat. Sementara itu, fitur Device Feature Manager dapat dimanfaatkan orangtua untuk mengatur akses fitur di perangkat seluler anak, misalnya kamera, dan lain-lain.

Kolaborasi dengan Family Zone untuk layanan ini juga memberikan pengalaman parental control yang berbeda dari layanan sejenis, seperti penggunaan aplikasi di perangkat orangtua dan anak yang terhubung melalui activation key, akses terhadap cyber expert untuk konsultasi terkait keamanan Internet, peringatan atas akses situs terlarang atau pelanggaran lainnya, kontrol jarak jauh untuk mematikan layanan Internet anak, dasbor aktivitas browsing dan penggunaan aplikasi di perangkat anak, dan lain-lain.

Layanan Family Protect menjadi salah satu perwujudan komitmen dalam rangka menciptakan ekosistem digital yang konstruktif, yang sudah lama berjalan dalam bentuk sosialisasi dan edukasi penggunaan internet secara BAIK (Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif) yang ditujukan bagi segmen anak-anak, serta para orangtua dan guru di sekolah.