Berkarya untuk Masa Depan, Intip Profil 9 Startup yang Melangkah ke NextDev Academy 2024! | Telkomsel
BAGIKAN

Berkarya untuk Masa Depan, Intip Profil 9 Startup yang Melangkah ke NextDev Academy 2024!

Article
NextDev Academy 2024

Tahukah kamu? Startup digital juga harus bisa untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman yang terus terjadi. Dengan diberi bimbingan yang tepat, startup bisa makin cepat berkembang, lho! Maka dari itu, Telkomsel membawa program inkubasi yang bisa membantu para startup digital memperkuat fundamental bisnis mereka dalam menghadapi perkembangan zaman.

 

Program tersebut bernama NextDev, program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel, dirancang sebagai impact incubator bagi early-stage startup di Indonesia demi memperkuat fundamental bisnisnya. Lewat NextDev, seluruh startup diharapkan bisa #GrowingToInspire dan memberi dampak sosial yang lebih luas.

 

Pada tahun 2024 ini, ada 9 startup terpilih untuk mengikuti program NextDev Academy ke-9. Startup-startup yang sebelumnya telah melewati tahap Talent Scouting tersebut adalah Slab, Dulang, Ikan Asin Production, Smartcoop, CARInih, CARDS, Water Coin, Airfarm, dan Akar.

 

Pada artikel ini, kita akan mengetahui lebih lanjut terkait 9 Profil Startup yang lolos ke tahap berikutnya di Program NextDev. Siapa aja mereka? Yuk kita kenalan!

 

SLAB

 

Slab berfokus pada pengembangan dan pertumbuhan bisnis di industri game. Ini mencakup pengembangan game, platform game, layanan terkait, dan inovasi lainnya yang terkait dengan industri game dengan tagline “We provide boundless Fun: Games for Everyone!". Slab bertujuan menghadirkan berbagai inovasi dengan cara yang menarik dan ramah untuk semua kalangan usia. Mari temukan lebih banyak tentang inovasi Slab di slabgames.com!

 

IKAN ASIN PRODUCTION

 

Ikan Asin production membuat konten games yang sudah didownload lebih dari 3,5 juta kali dan punya saluran YouTube dengan lebih dari 100 ribu pengikut. Menariknya, Ikan Asin Production lebih suka pakai strategi pemasaran organik, lho! Yuk, singgah ke website-nya di ikanasinproduction.com untuk mendapatkan pengalaman seru.

 

DULANG

 

Dulang adalah platform reparasi berbasis web yang fokus pada perbaikan perangkat elektronik konsumen. Platform ini dirancang untuk menjadikan proses perbaikan lebih mudah dan lebih cepat. Sejak tahun 2023, Dulang telah memberdayakan ekonomi sirkular dalam teknologi dengan merangkul perbaikan dan penggunaan kembali barang elektronik. Untuk menemukan solusi elektronik terbaik untuk kebutuhan kamu, kunjungi Dulang di dulang.id!

 

SMARTCOOP

 

SmartCoop adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu mengelola dan mengoptimalkan kegiatan sehari-hari dari sebuah koperasi agar lebih efisien. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang dirancang untuk memudahkan pengelolaan administrasi, keuangan, komunikasi, dan interaksi antara anggota koperasi. Jadi, buat koperasi yang mau kelola bisnis lebih efisien, coba deh pakai Smartcoop dan intip penawaran harganya di smartcoop.id/ ya!

 

CARINIH

 

CARInih merupakan startup yang fokus dengan solusi buat ngelola usaha pakai teknologi agar pelaku usaha bisa lebih sejahtera dan menciptakan lapangan kerja yang produktif. Aplikasi CARInih #ApaAjaJadiSatu menggabungkan digital lifestyle serta commerce enablement. Melalui kolaborasi, CARInih udah terhubung dengan lebih dari 3.000 pelaku usaha di seluruh Indonesia, lho! Intip yuk informasi menarik tentang CARInih di carinih.com.

 

CARDS

 

CARDS merupakan aplikasi kartu digital yang memudahkan pengelolaan data, akademik, tagihan, serta transaksi di sekolah, pesantren, dan komunitas. Melalui penyediaan kartu siswa berbasis digital yang terintegrasi. CARDS telah memperluas cakupannya hingga 107 kota di 24 provinsi, melayani 18.975 pengguna di 359 sekolah. Dengan dukungan sistem pembayaran online melalui virtual Account Bank, Minimarket, E-Wallet, dan QRIS membuatnya jadi lebih praktis! Yuk, kenalan lebih dekat dengan CARDS di cards.co.id.

 

WATER COIN

 

WaterCoin merupakan startup inovatif di Indonesia yang fokus pada pengelolaan akses air minum yang aman dengan pendekatan distribusi ramah lingkungan dan bertanggung jawab. WaterCoin memiliki tujuan untuk mengatasi tantangan global terkait sumber daya air dengan menciptakan ekosistem yang menggabungkan keberlanjutan air dan teknologi canggih. Mereka juga punya aplikasi dilengkapi peta untuk menunjukkan di mana saja mesin Water Coin dan ekosistemnya. Kunjungi watercoin.id yuk untuk mendapatkan informasi kolaborasi dan jadi bagian dari solusi air bersih yang ramah lingkungan.

 

AIFARM

 

Aifarm.id menyediakan solusi proses end-to-end di sektor peternakan kambing perah dari pasokan kambing genetik yang baik, pakan ternak, teknologi manajemen peternakan, dan akses ke pasar susu kambing dengan fokus pada pengembangan pertanian berbasis teknologi. Aifarm.id tidak hanya meningkatkan hasil pertanian tetapi juga meningkatkan pertumbuhan dan efektivitas dalam sektor pertanian Indonesia, memimpin revolusi digital dalam dunia pertanian. Selengkapnya tentang Aifarm bisa kunjungi aifarm.id, ya.

 

AKAR

 

Akar menyajikan solusi pertanian vertikal dalam ruangan hiperlokal. Dengan ruang hanya 1,8 meter persegi, mereka menyediakan produk sayuran, herbal, dan bunga berkualitas tinggi secara konsisten. Pengguna dapat menyewa perangkat keras modular Akar, mendapatkan perawatan, bibit, dan edukasi, memungkinkan mereka untuk memanen dan menjual hasil panen dengan mudah. Untuk informasi lebih lanjut tentang Akar, cek di sini akar.cloud ya!

 

Itulah profil 9 startup yang akan melangkah ke NextDev Academy. Inovasinya keren-keren semua kan?

 

Para startup tersebut tentunya akan mendapatkan pelatihan di bidang mereka yang nantinya akan memperkuat fundamental dari bisnis mereka. Dengan adanya program ini mereka akan mendapatkan manfaat pengalaman pitching terbaik, insight bisnis yang berguna dan juga mendapatkan pembiayaan dan benchmark ke salah satu perusahaan terbaik.

 

Jangan lupa ikuti terus perjalanan 9 startup terpilih di media sosial NextDev (@nextdev.id), ya! Di sana kita bisa melihat bagaimana progress mereka bikin inovasi yang bisa mengubah banyak hal dalam kehidupan kita.