Tanya Dok

Dapatkan Asuransi dan Konsultasi Gratis dari TanyaDok

Dapatkan manfaat asuransi personal accident sebesar Rp10 juta dan konsultasi gratis dengan berlangganan layanan tips kesehatan dari TanyaDok.

Pendukung Kesehatan Anda

TanyaDok

  • Tips kesehatan harian lewat SMS
  • Asuransi Personal Accident senilai Rp10.000.000
  • Konsultasi gratis

Caranya Mudah

1

Hubungi *500*67# atau SMS ke 96768

Hubungi *500*67# untuk mengaktifkan Bundling Asuransi Tips Sehat TanyaDok atau via SMS REG, kirim ke 96768.

2

Terima SMS notifikasi

Anda akan menerima SMS notifikasi, username & password untuk konsultasi Tanya Dokter di m.tdok.co.

3

Dapatkan manfaat perlindungan asuransi

Dapatkan manfaat Perlindungan Asuransi Personal Accident jika sudah menerima push content minimal 3 kali.

4

Segera aktifkan asuransinya

Aktifkan asuransi dengan mengirim SMS ke 96768 dalam format: ASURANSI (spasi) NamaLengkap (sesuaiKTP) #TglLahir (formatDDMMYYYY) #NIK (No.KTP). Anda juga bisa mengaktifkan asuransi yang didapatkan melalui m.tdok.co.

Konten Bundling TanyaDok

No Kategori Sub-kategori Kata Kunci Tips Sehat ADN
1 Diet Sehat Bundling Tanya Dokter & Asuransi REG TDLANGSING 96768
2 Kecantikan Bundling Tanya Dokter & Asuransi REG TDCANTIK 96768
3 Kesehatan Perempuan Bundling Tanya Dokter & Asuransi REG TDPEREMPUAN 96768
4 Laki Kuat Bundling Tanya Dokter & Asuransi REG TDLAKIKUAT 96768
5 Aktif Olahraga Bundling Tanya Dokter & Asuransi REG TDOLAHRAGA 96768
6 Spesial Ramadhan Bundling Tanya Dokter & Asuransi REG TDRAMADHAN 96768
7 Pendaftaran Asuransi Bundling Asuransi REG TDASURAPA 96768

Layanan lainnya

  • FAQ

  • Syarat & ketentuan

Apa itu asuransi Personal Accident - A?

Asuransi Personal Accident - A merupakan asuransi jiwa eksklusif untuk pelanggan konten berlangganan TanyaDok yang memberikan perlindungan apabila terjadi risiko meninggal dunia.

Mengapa saya harus memiliki asuransi Personal Accident - A?

Jumlah kecelakaan tiap tahun terus meningkat, begitu pula dengan risiko kematian akibat kecelakaan. Dengan berlangganan konten TanyaDok, maka Anda akan mendapatkan manfaat tambahan berupa asuransi Personal Accident. Bilamana terjadi risiko meninggal dunia akibat kecelakaan, maka pelanggan TanyaDok akan menerima santunan meninggal dunia sehingga keuangan Anda dan keluarga tak akan terganggu.

Bagaimana asuransi Personal Accident - A dapat memberikan manfaat bagi pelanggan TanyaDok?

Hubungi *500*67 dan pilih tips kesehatan yang Anda inginkan.

Berapakah biaya yang dikenakan untuk layanan ini?

Layanan ini dikenakan biaya Rp330/SMS, 2 SMS/hari, selama 90 hari

Bagaimana cara mendapatkan asuransi Personal Accident - A?

Anda hanya perlu berlangganan konten kesehatan TanyaDok dengan menghubungi *500*67# untuk mengaktifkan konten berlangganan bundling TanyaDok atau berlangganan via SMS REG kemudian kirim ke 96768. Anda wajib mengisi formulir pendaftaran yang disediakan melalui situs web mhealth.TanyaDok.com sesuai dengan SMS notifikasi yang sudah dikirimkan kepada pelanggan. Dalam pengisian formulir ini, Anda harus memasukkan data nama, nomor KTP dan tanggal lahir. Setelah itu, pelanggan akan mendapatkan SMS notifikasi jika pengisian data diri sudah lengkap. Setelah produk asuransi aktif, Anda akan mendapatkan SMS notifikasi.

Berapa lama masa tunggu klaim asuransi Personal Accident - A?

Masa tunggu produk asuransi Personal Accident PA A adalah 1x24 jam sejak Anda melakukan pendaftaran data diri, sehingga setelah menempuh masa tunggu Anda baru dapat mengajukan klaim.

Apakah ada jangka waktu untuk pengajuan klaim asuransi Personal Accident - A?

Anda dapat mengajukan klaim setelah lewat masa tunggu dan selambat-lambatnya 60 hari sejak terjadinya kejadian meninggal dunia.

Berapa jumlah uang pertanggungan Personal Accident – A pada saat klaim dibayarkan

Pada saat klaim dibayarkan, jumlah uang pertanggungan adalah sebagai berikut:

  • Uang pertanggungan sebesar Rp2.500.000 akan menjadi hak pelanggan setelah menerima push content ke-3 dari TanyaDok bilamana terjadi klaim dalam bulan tersebut.
  • Uang pertanggungan sebesar Rp2.500.000 untuk bulan berikutnya akan menjadi hak pelanggan setelah menerima push content ke-4 sampai dengan ke-9 dari TanyaDok.
  • Uang pertanggungan sebesar Rp5.000.000 untuk bulan berikutnya akan menjadi hak pelanggan setelah menerima push content ke-10 sampai dengan ke-16 dari TanyaDok.
  • Uang pertanggungan sebesar Rp7.500.000 untuk bulan berikutnya akan menjadi hak pelanggan setelah menerima push content ke-17 sampai dengan ke-23 dari TanyaDok.
  • Uang pertanggungan sebesar Rp10.000.000 untuk bulan berikutnya akan menjadi hak pelanggan setelah menerima push content ke-24 sampai dengan ke-31 dari TanyaDok.
Setelah menerima pembayaran klaim, bagaimana status polis pelanggan saya?

Apabila Anda sudah mengajukan klaim dan klaim sudah dibayarkan, maka secara otomatis polis dinyatakan berakhir sehingga Anda tidak bisa mengajukan klaim kembali.

Berapa tarif langganan bundling TanyaDok Daily 90-Days Subscriptions?

Saat ini tarif yang berlaku adalah Rp 550/sms untuk kartu prabayar dan pascabayar selama 90 hari.

Siapa yang harus saya hubungi jika saya ingin mengajukan klaim?

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar klaim ataupun membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Contact Center PT Equity Life Indonesia di 1500 079 atau mengirimkan SMS dengan format “Klaim TanyaDok (Nomor KTP)” ke nomor 0878 8000 2900.

Siapa yang harus saya hubungi jika saya ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai asuransi Personal Accident - A?

Silakan menghubungi Contact Center PT Equity Life Indonesia di 1500 079.

Apa itu asuransi Personal Accident - AD?

Asuransi Personal Accident merupakan asuransi jiwa eksklusif untuk pelanggan konten berlangganan TanyaDok yang memberikan perlindungan apabila terjadi risiko meninggal dunia dan memberikan penggantian biaya perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan.

Bagaimana cara mendapatkan Asuransi Personal Accident - AD?

Asuransi Personal Accident - AD diberikan kepada pelanggan TanyaDok yang telah berlangganan konten dan mengambil Asuransi Personal Accident A selama 90 hari secara berturut-turut dan/atau telah menerima 90 kali push content dan setuju untuk melakukan perpanjangan konten berlangganan di masa akhir 90 hari dan/atau di masa akhir mendekati 90 kali push content.

Bagaimana asuransi Personal Accident - AD dapat memberikan manfaat bagi pelanggan TanyaDok?

Pelanggan TanyaDok akan menerima santunan sebesar Rp2.500.000 - Rp10.000.000 apabila terjadi risiko meninggal dunia akibat kecelakaan dalam masa aktif asuransi. Besarnya manfaat santunan yang diterima akan ditentukan berdasarkan jumlah push content yang diterima pelanggan dalam periode bulan sebelumnya. Selain itu, pelanggan akan mendapatkan santunan sebesar Rp200.000 per bulan sebagai pengganti biaya perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan dalam masa aktif asuransi.

Berapa lama jangka waktu perlindungan asuransi Personal Accident - AD?

Pelanggan TanyaDok akan dilindungi selama masa kontrak 1 bulan (masa aktif asuransi) sesuai dengan jumlah hari dalam 1 bulan berdasarkan kalender.

Bagaimana cara mendaftar untuk asuransi Personal Accident - AD?

Anda wajib melakukan perpanjangan langganan konten kesehatan TanyaDok dengan menghubungi *500*67# untuk mengaktifkan konten berlangganan bundling TanyaDok atau berlangganan via SMS REG kemudian kirim ke 96768. Setelah produk asuransi aktif, Anda akan mendapatkan SMS notifikasi.

Berapa lama masa tunggu klaim asuransi Personal Accident - AD?

Masa tunggu produk asuransi Personal Accident dan Biaya Perawatan PA AD adalah 1x24 jam sejak pendaftaran, sehingga setelah menempuh masa tunggu, Pelanggan baru dapat mengajukan klaim.

Apakah ada jangka waktu untuk pengajuan klaim asuransi Personal Accident - AD?

Pelanggan dapat mengajukan klaim setelah lewat masa tunggu dan selambat-lambatnya 60 hari sejak terjadinya kejadian meninggal dunia dan selambat-lambatnya 30 hari terhitung pada tanggal perawatan yang tertera pada kuitansi pembayaran biaya perawatan.

Berapa jumlah uang pertanggungan Personal Accient - AD pada saat klaim dibayarkan?

Jumlah uang pertanggungan adalah sebagai berikut:

  • Santunan meninggal dunia sebesar Rp2.500.000 untuk bulan berikutnya akan menjadi hak pelanggan setelah menerima push content ke-4 sampai dengan ke-9 dari TanyaDok dan santunan biaya perawatan di rumah sakit maksimum sebesar Rp200.000.
  • Santunan meninggal dunia sebesar Rp5.000.000 untuk bulan berikutnya akan menjadi hak pelanggan setelah menerima push content ke-10 sampai dengan ke-16 dari TanyaDok dan santunan biaya perawatan di rumah sakit maksimum sebesar Rp200.000.
  • Santunan meninggal dunia sebesar Rp7.500.000 untuk bulan berikutnya akan menjadi hak pelanggan setelah menerima push content ke-17 sampai dengan ke-23 dari TanyaDok dan santunan biaya perawatan di rumah sakit maksimum sebesar Rp200.000.
  • Santunan meninggal dunia sebesar Rp10.000.000 untuk bulan berikutnya akan menjadi hak pelanggan setelah menerima push content ke-24 sampai dengan ke-31 dari TanyaDok dan santunan biaya perawatan di rumah sakit maksimum sebesar Rp200.000.
Bagaimana ilustrasi santunan yang akan diterima pelanggan apabila terjadi resiko?

Misalnya, pelanggan TanyaDok melakukan registrasi pada bulan Mei. Kemudian pada bulan Juni, ia mengalami kecelakaan jatuh dari tangga sehingga harus mendapatkan perawatan dengan biaya sebesar Rp215.000. Ia dapat mengajukan klaim ke asuransi dengan maksimal penggantian sebesar Rp200.000. Beberapa hari kemudian di bulan yang sama, ia mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Ahli waris dapat mengajukan klaim ke asuransi dan akan mendapatkan santunan meninggal dunia sesuai tiering UP pelanggan TanyaDok yang dilihat dari total push content yang diterima pelanggan selama masa berlangganan.

Setelah pelanggan menerima pembayaran klaim, bagaimana status polis pelanggan tersebut?

Untuk klaim meninggal dunia, apabila pelanggan sudah mengajukan klaim meninggal dunia dan klaim sudah dibayarkan, maka secara otomatis polis Anda dinyatakan berakhir sehingga tidak bisa mengajukan klaim kembali. Untuk klaim penggantian biaya perawatan karena kecelakaan, pelanggan dapat mengajukan klaim lebih dari 1 kali dalam satu bulan dengan maksimum Rp200.000 per bulan.

Siapa yang harus saya hubungi jika ingin mengajukan klaim?

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar klaim ataupun membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Contact Center PT Equity Life Indonesia di 1500 079 atau mengirimkan SMS dengan format “Klaim TanyaDok (Nomor KTP)” ke nomor 0878 8000 2900.

Siapa yang harus saya hubungi jika ada pertanyaan atau ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai asuransi Personal Accident - AD?

Bila ada pertanyaan dan membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Contact Center PT Equity Life Indonesia di 1500 079.

a. Ketentuan Umum

  1. Program berlangsung mulai 15 Mei 2018.
  2. Anda tidak pernah terdaftar dalam blacklist, yaitu tidak pernah mencoba mengirimkan Tips Sehat yang mengandung unsur SARA, pornografi, penipuan, atau penyalahgunaan layanan.
  3. Anda merupakan pelanggan Telkomsel yang mengaktifkan konten berlangganan TanyaDok baik melalui UMB *500*67# atau SMS.
  4. Setiap nomor telepon hanya berhak mengajukan klaim sebanyak 1 (satu) kali.
  5. Dengan mengikuti program ini, pelanggan secara otomatis menyatakan secara sadar, setuju dengan syarat dan ketentuan pihak penyelenggara yang termasuk namun tidak terbatas pada pihak penyedia jasa asuransi, sehingga semua informasi data diri, yang termasuk namun tidak terbatas pada nama, nomor telepon, tanggal lahir dan nomor kartu identitas pelanggan yang diperlukan oleh penyelenggara dalam program ini, secara sadar diberikan oleh pelanggan kepada pihak penyelenggara untuk bisa digunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan penggunaan informasi yang diminta oleh pihak penyelenggara.
  6. Dengan mengikuti program ini, setiap peserta setuju akan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  7. Nama tertanggung tidak dapat dipindahtangankan, diberikan atau dijual kepada pihak lain.
  8. Uang pertanggungan akan diberikan kepada pelanggan setelah melengkapi berkas dokumen pengajuan klaim yang diperlukan dan besarnya uang pertanggungan akan disesuaikan dengan tiering dari penyelenggara berdasarkan push content yang diterima oleh pelanggan dalam satu bulan.

 

b. Ketentuan Pengecualian

Asuransi Personal Accident ini tidak berlaku untuk setiap peristiwa yang langsung ataupun tidak langsung disebabkan karena atau yang menjadi akibat dari: 

  1. Setiap tindakan perang (baik dinyatakan maupun tidak), pemberontakan atau kerusuhan sipil, revolusi, huru-hara, pemogokan, pengambilalihan kekuasaan, perang saudara, keadaan darurat perang, bencana alam nasional, invasi, terorisme, dan kecelakaan akibat penggunaan senjata perang baik disengaja maupun tidak selama perang atau langsung akibat perang yang terdahulu.
  2. Tertanggung sebagai penumpang pesawat udara atau sejenisnya, KECUALI tertanggung sebagai penumpang pada perusahaan yang mempunyai jadwal penerbangan tetap atau teratur (mempunyai tiket penerbangan resmi) dan telah memilih izin usaha penerbangan dan izin kelayakan terbang untuk segala tipe pesawat terbang dan sejenisnya yang dimiliki.
  3. Kecelakaan sebagai akibat melakukan tindakan kriminal serta melanggar ketentuan peraturan dan perundang-undangan dalam suatu wilayah negara.
  4. Kecelakaan karena ikut mempersiapkan diri untuk mengambil bagian dari suatu perlombaan ketangkasan, kecepatan dan sebagainya dengan menggunakan kendaraan bermotor, sepeda, perahu, kuda, pesawat udara atau sejenisnya, terjun payung, mendaki gunung, panjat tebing, menyelam dengan scuba, rafting, bungee jumping, ski air, ski es, tinju, karate, judo, atau olahraga lainnya yang sejenis dan setiap kegiatan yang mengandung bahaya.
  5. Melukai dengan sengaja atau mencoba untuk bunuh diri atas tindakan lainnya ke arah itu, baik dengan maksud jahat atau tidak.
  6. Tertanggung menggunakan obat bius, narkoba atau minum keras.
  7. Tertanggung sakit atau suatu keadaan tidak normal pada jasmani atau rohaninya.
  8. Dengan sengaja melakukan atau turut serta dalam suatu kejahatan (baik aktif ataupun tidak) dan sejenisnya, termasuk kecelakaan sebagai akibat melakukan tindakan kriminal serta melanggar ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dalam suatu wilayah negara.
  9. Sebagai akibat atas timbulnya reaksi atom atau nuklir.
  10. Hamil atau melahirkan (bagi wanita).
  11. Epidemi.