MU Takluk, Ini Hasil Liga Inggris Pekan ke-15!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Wow, pekan ke-15 Liga Inggris membuat hampir seluruh pecinta sepak bola tercengang. Gimana nggak? Si Setan Merah, MU, harus takluk tak berkutik di pekan ini. Bukan itu aja, banyak Big Match yang berakhir tak terduga dan gol-gol dahsyat tercipta di pekan ini. The Big Six yakni Arsenal, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, hingga Manchester United turut turun ke lapangan di pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023. Biar nggak makin penasaran, langsung aja kita bahas keseruan dan hasil pertandingan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-15, yuk!

 

Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-15 dibuka oleh pertemuan antara Leeds dan Bournemouth. Menariknya, meskipun Leeds berhasil keluar sebagai juara di pertandingan ini dengan skor akhir 4-3, mereka justru tertinggal di menit-menit awal. Yup, Leeds sempat tertinggal 3-1 dari Bournemouth setelah 48 menit pertandingan berjalan. Dengan cekatan, Leeds memutarbalikan keadaan melalui gol-gol yang diciptakan oleh Sam Greenwood di menit ke-60, Liam Cooper di menit ke-68, dan Crysencio Summerville di enam menit terakhir sebelum pertandingan usai. 

 

Nasib baik juga menghampiri Manchester City di pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023 ini. Berlangsung di Stadion Etihad, Manchester City keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 saat melawan Fulham. Gol pertama Manchester City diciptakan oleh Julian Alvarez di menit ke-17. Penalti Andreas Pereira sempat membuat Fulham mengimbangi skor menjadi 1-1. Namun, Manchester City tetap keluar sebagai pemenang setelah Erling Haaland mencetak gol di menit 90+5.

 

Di hari yang sama, ada juga duel Nottingham Forest vs Brentford yang harus berakhir antiklimaks. Keduanya tampak agresif banget nih, sejak awal pertandingan namun sayang, laga berakhir imbang 2-2. 

 

Baca Juga: Serunya Pembukaan Piala Dunia 2022

 

Berbeda dengan pertandingan Nottingham Forest vs Brentford yang berakhir imbang, Brighton berhasil keluar sebagai juara saat bertemu dengan Wolves di hari pertama pekan ke-15 ini. Sejak awal pertandingan, Brighton memang tampak lebih aktif meluncurkan tendangan-tendangan serangan ke gawang Wolves. Terbukti, mereka berhasil menang dengan skor akhir 3-2. 

 

Bukan cuma milik Brighton, kemenangan juga diraih oleh Leicester City saat menjamu Everton. Leicester City berhasil membuat Everton tak berkutik dengan skor mutlak 2-0 di Stadion Goodison Park. Pertandingan ini pun sekaligus menutup rangkaian pertandingan di hari pertama pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023. 

 

Hari kedua pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023 menjadi salah satu hari yang paling ditunggu-tunggu di musim ini, nih. The Big Six mewarnai tiga pertandingan sekaligus di hari yang sama ini yakni, Chelsea vs Arsenal, Aston Villa vs Manchester United, dan Tottenham vs Liverpool. 

 

Big Match antara Chelsea vs Arsenal menjadi pembuka dari rangkaian keseruan pertandingan di hari kedua ini. Sayang, meski berlaga di kandang sendiri, Stamford Bridge, Chelsea harus menelan pil pahit kekalahan 0-1 dari Arsenal. Kemenangan Arsenal ini tercipta melalui tendangan gol salah satu pemain andalannya, Gabriel Magalhães. Arsenal pun kembali berada di puncak klasemen setelah sebelumnya sempat direbut oleh Manchester City.

 

Pertandingan terus berlanjut di laga Aston Villa vs Manchester United. Tak disangka, MU yang diprediksi keluar sebagai juara justru tunduk 1-3 saat bertandang di kandang Aston Villa, Villa Park. Tiga gol kemenangan Aston Villa tercipta melalui tendangan maut Leon Bailey, Lucas Digne, dan Jacob Ramsey. Sempat berusaha memutarbalikkan keadaan melalui gol Luke Shaw, MU tetap harus menerima kekalahan klub-nya di pekan ke-15 ini. 

 

Di laga lainnya, Liverpool berhasil menaklukan Tottenham Hotspur di kandangan sendiri yakni Tottenham Hotspur Stadium dengan skor akhir 2-1. Dua gol kemenangan Liverpool ini diciptakan oleh satu pemain yang sama, lho. Yup, Mohamed Salah menjadi pahlawan bagi kemenangan The Reds di pekan ini. Sedangkan satu gol Tottenham Hotspur diciptakan oleh Harry Kane. Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi delapan dan Tottenham turun ke posisi empat di papan klasemen sementara. 

 

Dua laga lainnya yang nggak kalah seru di hari terakhir Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-15 ini adalah Southampton vs Newcastle dan West Ham vs Crystal Palace. Dari dua pertandingan ini, Newcastle berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4-1 saat bertemu Southampton, dan Crystal Palace berhasil membuat West Ham bertekuk lutut dengan skor akhir 2-1. 

 

Gimana guys, seru banget kan pertandingan Liga Inggris 2022/2023 di pekan ke-15 ini? Kabarnya sih, setelah kalah dari Aston Villa, MU berkomitmen buat tampil maksimal di pekan-pekan selanjutnya! Jadi penasaran nggak, sih? Nah, jangan sampai kamu kelewatan keseruan Liga Inggris selanjutnya, ya! Tenang… tenang, kamu bisa kok, mulai siapin paket Vidio dari Telkomsel buat nonton Liga Inggris 2022/2023 secara eksklusif. Dengan mengaktifkan paket Vidio ini, kamu juga bisa menikmati Liga Inggris 2022/2023 dimanapun dan kapanpun. Cari tahu caranya di sini, ya!

 

Hanya untuk kamu!