Mengenal Kereta Bisnis yang Jadi Favorit di Musim Liburan

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Asyik, sebentar lagi liburan akhir tahun tiba! Ngomong-ngomong soal liburan, kamu udah tahu belum nih, bakal liburan akhir tahun kemana? Atau justru ada yang udah merencanakan liburan akhir tahunnya? Memang ya, kalau yang namanya liburan pasti selalu seru. Bahkan, perjalanan yang panjang pun akan tetap terasa menyenangkan jika tujuannya adalah liburan. Nah ngomong-ngomong soal perjalanan, kamu tahu nggak sih, kalau salah satu transportasi yang masih jadi favorit di musim liburan ini adalah kereta api. Saking favoritnya, tiket kereta bisnis seringkali jadi yang paling cepat habis di musim liburan! Wah, kira-kira kenapa, ya? 

 

Eits, sebelum membahas jauh ke situ. Kita kenalan dulu yuk, sama berbagai macam kelas kereta api yang ada di Indonesia.

 

  1. Kereta Api Kelas Ekonomi
    Kelas kereta api pertama yang ada di Indonesia adalah kereta api kelas ekonomi. Nah, kereta ini juga lumayan banyak lho, dipilih oleh masyarakat Indonesia karena menawarkan pilihan perjalanan antar kota maupun pemberhentian di stasiun-stasiun kecil dengan harga yang terjangkau. Jangan salah, meskipun harganya terjangkau tapi kereta api kelas ekonomi udah dilengkapi fasilitas yang nyaman banget. Semua gerbong udah ber-AC dan ada stop kontak di setiap ruas duduknya. 

    Buat sekali keberangkatan, kereta api kelas ekonomi mampu menampung hingga 160 orang dengan 2 hingga 3 orang di setiap kursinya. Hayoo, siapa nih, yang selalu pilih kelas ekonomi kalau melakukan perjalanan dengan kereta api?

 

  1. Kereta Api Kelas Bisnis
    Ini nih, salah satu kelas kereta api yang diminati oleh banyak orang. Yup, meskipun harganya sedikit lebih tinggi dari kereta api kelas ekonomi, namun masih relatif terjangkau buat kenyamanan yang bakal kamu dapatkan. Berbeda dengan kereta api kelas ekonomi, bangku di kereta api bisnis sudah bersekat dan bisa diubah sesuai keinginan penumpang sehingga perjalanan jauh pun terasa lebih nyaman. 

    Selain itu, space di dalam kereta ini juga lebih luas dibandingkan kereta api kelas ekonomi, lho. Hal ini membuat, kereta api bisnis kerap kali jadi pilihan favorit buat liburan keluarga, terutama bagi yang membawa anak-anak. 

 

Baca juga: Nonton YouTube Mp4 Bikin Hari Jadi Menyenangkan

 

  1. Kereta Api Kelas Eksekutif
    Cuma ada 50 kursi, kereta api eksekutif menawarkan kenyamanan di atas kereta api kelas ekonomi dan kereta api kelas bisnis, nih. Pas masuk aja, kamu akan merasa seolah-olah bukan di dalam kereta melainkan di dalam pesawat. Buat urusan kursi, kereta api eksekutif ini best banget! Setiap kursi dirancang private dengan sandaran yang bisa kamu atur sesuai kenyamananmu dan pijakan kaki yang luas. Bahkan, ada selimut dan bantal lho, buat kamu yang ingin tidur di kereta api.

    Nah, melihat semua kenyamanan yang ditawarkan, kereta api eksekutif kayaknya cocok banget deh, buat kamu yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh di malam hari.

 

  1. Kereta Api Prioritas 
    Hayooo, siapa yang baru tahu kalau di atas kereta api kelas eksekutif ada kereta api kelas prioritas? Kereta api kelas prioritas ini baru aja diluncurkan pada tahun 2017 dengan beberapa keunggulan yang lebih ‘wow’ lagi! Misalnya nih, setiap gerbong yang didesain lebih murah, bangku yang lebih private, kabin penumpang yang tertutup, fasilitas TV dan colokan, hingga AC yang bikin kamu adem sepanjang perjalanan. Buat kamu yang mau solo traveling, boleh banget coba nih, guys!

 

  1. Kereta Api Sleeper
    Terbaru, PT KAI meluncurkan kereta api sleeper atau yang sering disebut sleeper train. Sleeper train ini memiliki fasilitas yang paling mewah dibandingkan kelas kereta api lainnya, bahkan kamu bisa mengatur bangkunya 150 derajat hingga menjadi tempat tidur. Ada juga TV, bantal, selimut, hingga stop kontak buat menunjang kenyamanan kamu. 

 

Dari banyaknya pilihan kereta api yang ada, kereta bisnis kerap kali ‘laris manis’ di musim liburan karena harganya yang masih relatif terjangkau namun space lebih luas dan kenyamanan di atas standar. Hmm, biar perjalananmu lebih asyik lagi, kamu juga bisa nih, melihat pemandangan melalui jendela kereta sambil dengerin lagu favorit bareng MusicMAX. Bayangin deh, melihat indahnya langit dan hijaunya pohon sambil dengerin lagu kesukaan, bisa sekalian jadi ajang healing, guys! Yuk, siapin MusicMAX kamu biar bisa streaming berbagai lagu tanpa batas di musim liburan nanti. 

 

Ketengan Utama