LinkAja Paylater, Begini Syarat dan Cara Mengaktifkannya

Paket Data Orbit Telkomsel Buat YouTuber Biar Ngonten Makin Lancar

 

Kamu udah tau belum, kalau saat ini LinkAja telah menawarkan layanan paylater? Paylater memang jadi model pembayaran sedang tren di masyarakat saat ini. Selain lebih memudahkan, metode bayar ini bisa membantu kamu membayar cicilan bulanan.

 

Saat ini LinkAja telah bermitra dengan beberapa perusahan fintech seperti Indodana, Kredivo, dan BRI Ceria untuk layanan paylater ini. Tanpa menggunakan kartu fisik, kamu bisa memanfaatkan layanan ini dari LinkAja. Kebutuhan keuangan bisa terbantu setiap bulannya.

 

Apa itu LinkAja PayLater?

Mungkin ada di antara kamu yang masih belum paham sistem paylater ini. Nah, apa itu LinkAja Paylater?

 

Paylater merupakan metode pembayaran pascabayar di mana kamu bisa membeli lebih dulu baru bayar kemudian. Dalam hal ini, LinkAja bekerja sama dengan perusahaan fintech di atas untuk menyajikan layanan paylater.

 

Kamu bisa aktifkan LinkAja Paylater yang ada di aplikasi dan langsung bisa mendapatkan layanan tersebut. Ini adalah salah satu cara aman dan praktis untuk mengurangi penggunaan uang fisik.

 

Syarat Pendaftaran LinkAja Paylater

Kamu tertarik memanfaatkan layanan paylater dari LinkAja? Ketahui lebih dulu apa aja syaratnya. Berikut ini syarat untuk pendaftaran paylater di LinkAja:

 

  • Install aplikasi LinkAja di ponsel kamu.
  • Install juga aplikasi sumber dana yang akan kamu pilih, apakah Kredivo, Indodana atau BRI Ceria. Nantinya akan ada opsi sumber dana.
  • Mengisi data yang tertera pada kolom pengajuan. Data tersebut adalah data pribadi untuk pengajuan paylater.
  • Memiliki rekening dan saldo di bank BRI atau Mandiri.

 

Pada prinsipnya syarat paylater LinkAja cukup mudah dan nggak ada yang sifatnya khusus. Semuanya bisa kamu penuhi dengan mudah.

 

Cara Daftar dan Mengaktifkan LinkAja Paylater

Bagaimana cara untuk mengaktifkan pilihan paylater di LinkAja? Berikut ini beberapa langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

 

  • Buka aplikasi LinkAja lalu pilih ‘Paylater’
  • Klik aplikasi mitra yang kamu miliki.
  • Selanjutnya isi secara lengkap semua data yang tersaji dan tunggu hingga ada persetujuan dari mitra.
  • Apabila pengajuan telah disetujui, maka akan muncul pilihan opsi jumlah pinjaman yang bisa kamu pilih.
  • Jumlah pinjaman tersebut bisa kamu gunakan untuk apa aja, seperti bayar tagihan, bayar pulsa, paket data, dan lainnya.

 

Cara mengaktifkan paylater LinkAja cukup mudah bukan? Mudah dan lebih membantu.

 

Cara Menggunakan LinkAja Paylater

Mungkin kamu masih bingung, gimana caranya kalau kamu ingin isi pulsa, atau paket data misalnya ke nomor Telkomsel kamu dengan menggunakan metode paylater yang ada di LinkAja.

 

Nah, berikut ini contoh transaksi yang bisa kamu lakukan kalau ingin menggunakan menu paylater di LinkAja untuk pembelian pulsa. Ikuti langkah-langkah berikut:

 

  • Buka aplikasi LinkAja dan pilih “Pulsa Data” di menu utama.
  • Masukkan nomor HP yang akan kamu isi pulsanya.
  • Selanjutnya kamu bisa pilih nominal pulsa yang ingin kamu beli.
  • Berikutnya kamu bisa memilih metode pembayaran “Paylater” pada opsi yang tersedia. Kalau misalnya sebelumnya kamu menghubungkan sumber dana dengan “Kredivo” maka akan muncul akun Kredivo untuk kamu pilih. Kamu juga bisa pakai Indodana atau BRI Ceria.
  • Pada tahap akhir kamu bisa masukkan PIN LinkAja dan proses pembayaran pun selesai.

 

Nah, ternyata mudah kan, transaksi pakai metode paylater? Dengan paylater, kalau kamu butuh apa aja dan kapan aja, jadi lebih mudah tanpa perlu menggunakan uang fisik. Kamu juga nggak perlu repot ke ATM untuk mengambil uang tunai.

 

Kelebihan Fitur LinkAja Paylater

Kenapa kamu perlu nyobain paylater di LinkAja? Berikut ini beberapa keunggulannya:

 

1. Pengajuan Mudah

Mau mengajukan pinjaman uang untuk kebutuhan tagihan pembayaran rutin atau beli-beli pulsa dan lainnya nggak perlu repot dan lama.

 

Di LinkAja proses pengajuan paylaternya lebih cepat dan mudah. Kamu cukup isi-isi data sekadarnya lalu pengajuan kamu pun langsung proses. Kamu bisa menikmati pinjaman lebih cepat, mudah, dan aman.

 

2. Bisa Bayar Tagihan Apa Aja

Untungnya lagi kalau kamu pakai paylater di LinkAja, kamu bisa pakai pinjaman kamu itu untuk membayar tagihan apa pun dan beli apa aja yang terhubung langsung dengan LinkAja.

 

Seperti kamu ketahui, LinkAja masuk dalam salah satu dompet digital terbaik dan tepercaya saat ini dari Telkomsel. LinkAja terhubung dengan merchant-merchant terbaik di Indonesia.

 

3. Tenor Angsuran Fleksibel

Tenor angsuran paylater di LinkAja lebih fleksibel sehingga nggak menyulitkan kamu saat pembayaran. Ini tentu ;ebih memudahkan dan membantu kalangan menengah ke bawah untuk mendapatkan akses bantuan yang lebih mudah dan cepat.

 

Udah pakai LinkAja untuk transaksi pembayaran rutin bulanan? Kalau belum, segera install sekarang karena semakin banyak kemudahan yang bisa kamu dapatkan di LinkAja.

 

Sebagai dompet digital tepercaya, LinkAja sudah terhubung dengan berbagai layanan pemerintah seperti pembayaran pajak, BPJS, pencairan kartu prakerja dan lainnya dengan cara yang smart dan memudahkan.

 

LinkAja merupakan layanan Telkomsel untuk mempercepat perkembangan inklusi keuangan di Indonesia.

 

Baca juga: Tantangan Inklusi keuangan di Indonesia 

 

Selengkapnya tentang LinkAja bisa kamu cek di sini. Nah, mulai sekarang, mau bayar apa aja di mana aja akan lebih mudah kalau kamu pakai LinkAja. Manfaatkan juga metode pembayaran paylater karena lebih aman, mudah, dan useful banget.