Kisah Sukses Brand Lokal Erigo Bisa Jadi Inspirasi Bisnis

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Brand Erigo yang kini sangat populer di Indonesia serta dikenal di luar negeri ternyata brand lokal Indonesia, lho! Sebelum seterkenal sekarang, brand Erigo menjalani sejarah dan proses yang panjang!

 

Erigo store ini juga sebelumnya memiliki nama yang berbeda yaitu Selected and Co. Namun, nama ini ternyata sudah dimiliki oleh pelaku bisnis lain, sehingga pendiri Erigo harus menggantinya. Nama Erigo kemudian terpilih menjadi nama bisnis pakaian ini.

 

Pendiri brand Erigo sendiri itu siapa dan bagaimana sejarah pendiriannya, ya? Yuk, cek di bawah ini!

 

Pendiri dan Sejarah Erigo

Erigo didirikan oleh Muhammad Sadad sejak masih menjadi mahasiswa. Sadad sendiri sudah tertarik pada bisnis sejak dirinya masih SMA. Selama perintisan bisnis ini, Erigo ternyata pernah mengalami kerugian sampai puluhan juta. Contohnya, pada awal didirikan, pameran di Malaysia malah menghabiskan sampai 25 juta rupiah untuk biaya operasional, sedangkan omzetnya berbanding jauh yaitu 5 juta rupiah.

 

Bisnis yang merugi ini membuat Muhammad Sadad keluar dari kuliahnya supaya bisa fokus berbisnis. Menurutnya, ia harus menyelesaikan urusan hutang yang menumpuk. Keputusan yang Sadad ambil pada saat itu yaitu mengembangkan bisnisnya.

 

Pantang menyerah, Sadad pelan-pelan bangkit sampai akhirnya mampu meningkatkan penjualan Erigo hingga ribuan persen. Sampai di tahun 2015, omzet dari Erigo mencapai 22 miliar rupiah. Jadi, usaha dan kerja keras Sadad tersebut berbuah manis.

 

Sejarah brand Erigo ini menunjukkan betapa gigihnya Muhammad Sadad sebagai pendiri Erigo. Ditambah lagi, Sadad juga didukung oleh orangtuanya yang sampai jual ruko dan aset lainnya untuk membantunya. 

 

Tidak sia-sia, usaha Sadad dan dukungan orangtua serta orang-orang di sekitarnya berhasil membuat Erigo eksis dan makin jaya, terutama di kalangan anak muda. Produk-produk yang dijual yaitu kemeja, jeans, jaket, tas, topi, dan lainnya yang biasa dikenakan oleh anak muda. Produknya pun tergolong bisa dipakai oleh perempuan maupun laki-laki, sehingga pasarnya cukup luas.

 

Lama-kelamaan, brand ini berhasil mengukir sederet prestasi. Cek beberapa prestasinya berikut ini!

 

Baca Juga: Cara Mencari Ide Bisnis yang Sesuai dengan Kamu!

 

Prestasi Erigo

Selain berhasil mendapatkan keuntungan yang besar, ada segudang prestasi Erigo yang bisa dibanggakan oleh Sadad dari bisnis rintisannya ini. Salah satunya yaitu Erigo berhasil tampil di New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2022 dan bahkan menjadi satu-satunya brand lokal yang mewakili Indonesia. Keren banget, kan? 

 

Erigo bahkan dipercaya kembali untuk tampil di NYFW Spring/Summer 2023. Cek selengkapnya di bawah ini!

 

New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2023

Di New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2023 yang lalu, Erigo menampilkan 60 look dari lini baru mereka bernama Erigo X yang didukung oleh perusahaan lokal Tokopedia. Konsep pakaian Erigo X yaitu pakaian yang gender neutral atau bisa dipakai oleh siapapun. Pakaian-pakaian yang dipamerkan pada New York Fashion Week 2023 ini dapat ditemukan di Tokopedia.

 

Rancangan Erigo X yang terinspirasi dari metamorfosis kupu-kupu ini mencerminkan transformasi kehidupan. Konsep ini didedikasikan untuk orang-orang yang sedang mencari jati diri mereka sebagai seorang individu.

 

Berbagai teknik jahit, seperti teknik bordir, painting, dan cross stitch digunakan untuk koleksi ini, sehingga kualitas produk dari Erigo tidak diragukan lagi.

 

Selain itu, ada deretan artis Indonesia papan atas yang digandeng oleh Erigo ke acara bergengsi New York Fashion Week Spring/Summer 2023 ini, dari mulai Refal Hady, Raline Shah, Angga Yunanda, Enzy Storia, Raffi Ahmad, Anya Geraldine, hingga artis dan influencer lainnya. Ini juga merupakan kali kedua Enzy Storia turut ikut bersama Erigo ke NYFW.

 

Kalau kamu terinspirasi dengan kisah sukses brand Erigo ini, kamu juga bisa lho mulai coba bisnismu sendiri! Ada banyak ide bisnis yang bisa kamu lakukan secara online maupun offline. Kamu juga bisa mencari ide bisnis yang dengan maupun tanpa modal! 

 

Nah, kamu bisa pelajari dulu berbagai tips berbisnis, video pembelajaran bisnis, hingga rencana pembelajaran bisnis dari Kuncie

 

Kamu juga bisa akses ke pasar yang lebih luas dengan 99% Usahaku serta beriklan pakai MyAds. Dengan MyAds, kamu bisa iklankan bisnismu ke seluruh pengguna Telkomsel secara spesifik dan tertarget.

 

Butuh kuota internet untuk berbisnis? Ada kuota besar dengan harga terjangkau dari paket Internet Sakti dan paket Combo Sakti Telkomsel yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu!

 

Tunggu apalagi? Mulai belajar bisnis, yuk! Siapa tau kamu ingin seperti Muhammad Sadad atau para pebisnis lainnya yang sukses dalam berbisnis! 


Baca Juga: Ide Bisnis Unik untuk Kamu yang Anti Mainstream!

Temukan paket terbaik khusus untuk Anda