Keseruan Liga Inggris 2022/2023 di Pekan Ketiga

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Penggemar Manchester United kayaknya bisa full senyum nih, melihat hasil pertandingan Liga Inggris 2022/2023 di pekan ketiga. Pasalnya, setelah dua kali tampil kurang maksimal, akhirnya mereka dapat mengalahkan Liverpool di pekan ketiga ini. Dua gol yang berhasil mengantarkan Manchester United menjadi juara tersebut dicetak oleh Jadon Sancho di menit 16 dan Marcus Rashford di menit 53. Liverpool sempat mencoba mengejar ketinggalan melalui gol yang dicetak oleh Moh Salah di menit ke 81, namun kemenangan tetap menjadi milik si ‘setan merah’.

 

Menariknya, kemenangan ini tercipta akibat formasi uji coba yang dilakukan oleh Erik Ten Hag. Ia mencoba untuk menurunkan striker Marcus Rashford dan menaruh Cristiano Ronaldo di bangku cadangan. Cristiano Ronaldo baru ikut bergabung di menit 86 pertandingan. Tak hanya itu, sang kapten yakni Harry Maguire juga disingkirkan dari line-up pada barisan belakang. Dengan kemenangan ini, Manchester United pun mampu naik dari urutan 19 klasemen ke urutan 14. 

 

Sebelum pertandingan Manchester City VS Liverpool, ada beberapa pertandingan dari klub-klub lainnya di Liga Inggris 2022/2023 pekan ketiga ini. Misalnya, Tottenham VS Wolves yang membuka pertandingan pekan ketiga di hari Sabtu, 20 Agustus 2022. Dalam pertandingan yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, London ini, Tottenham mampu mengalahkan Wolves dengan skor 1-0. Kedua tim bermain secara agresif, namun Tottenham memang tampak lebih mendominasi sepanjang permainan. 

 

Baca juga: Nonton Keseruan EPL 2022/2023 Eksklusif di Vidio!

 

Masih di pekan ketiga, ada Crystal Palace vs Aston Villa yang berujung pada kemenangan 3-1 bagi Crystal Palace. Sempat seri di babak pertama, Crystal Palace akhirnya keluar sebagai pemenang melalui gol yang diciptakan oleh W.Zaha di menit ke 58 dan J. Mateta di menit ke 71. Bukan hanya itu saja, pertandingan kedua tim ini juga diwarnai oleh berbagai kartu kuning yakni, 1 kartu kuning untuk Aston Villa dan 2 kartu kuning untuk Crystal palace.

 

Pertandingan yang gak kalah seru di pekan ketiga ini adalah Everton vs Nottingham Forest. Sama-sama tampak agresif sejak awal pertandingan, keduanya harus puas dengan skor imbang yakni 1-1. Gol dari masing-masing tim pun tercipta dalam waktu yang hampir berdekatan yakni Nottingham Forest melalui B. Johnson di menit ke-82 dan Everton melalui gol D. Gray pada menit ke-88.

 

Selanjutnya, ada Fulham yang berhasil mencuri poin penuh dari Brentford dalam pertandingan pekan ketiga ini. Meskipun berlangsung sengit, Fulham berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2. Dengan kemenangan ini, maka Fulham pun berapa di urutan ke 13 klasemen. Tak hanya itu, Fulham juga dinilai cukup mendominasi sejak awal pertandingan hingga kemampuannya untuk mempertahankan kemenangan di babak kedua. 

 

Di pekan ketiga ini juga, Leicester City harus kembali menelan pil pahit karena kalah dari Southampton dengan skor 2-1. Sempat berusaha mengejar ketertinggalan, Leicester City harus puas dengan satu gol yang tercipta. Berbeda dengan Leicester City, dalam pertandingan Bournemouth vs Arsenal, Arsenal mampu memimpin klasemen dengan skor 3-0. Kemenangan ini sekaligus menjadi penanda bahwa Arsenal telah menang selama 3 kali berturut-turut sepanjang pertandingan Liga Inggris 2022/2023. Hebatnya lagi, Arsenal mampu mencetak dua gol dalam 11 menit pertama. Wah, siapa nih, pendukungnya Arsenal?

 

Keseruan Liga Inggris 2022/2023 tampaknya semakin memuncak dalam pertandingan antara Chelsea VS Leeds United. Digadang-gadang menjadi calon juara, sayang sekali Chelsea harus kalah dengan skor 0-3. Baru awal pertandingan, Chelsea harus kebobolan ketika kiper Edouard Mendy bermain-main di kotak penalti. Berharap bisa menggocek Brandon Aaronson, gol Leeds United malah tercipta di awal pertandingan. Gol Leeds United selanjutnya tercipta di menit ke-37 dan menit ke-69.

 

Tak kalah seru, di pekan ketiga ini juga ada pertandingan West Ham vs Brighton dengan skor akhir 0-2. Kemenangan Brighton ini menjadi penanda bahwa klub yang satu ini belum pernah kalah di awal musim Liga Inggris 2022/2023, sedangkan The Hammers harus menerima fakta bahwa klubnya telah mengalami kekalahan berturut-turut. 

 

Newcastle United membawa kejutan dalam laga pertandingan Newcastle United vs Manchester City. Pada pertandingan ini Newcastle United berhasil mengimbangi  Manchester City yang berujung pada skor 3-3. Nyaris terdegradasi di musim lalu, tampaknya Newcastle United  mampu bangkit dan menunjukan eksistensinya lagi, nih!


Nah, itu dia rekap keseruan dan hasil pertandingan Liga Inggris 2022/2023 di pekan ketiga. Biar kamu nggak ketinggalan nonton Liga Inggris 2022/2023 di pekan-pekan selanjutnya, kamu bisa menyaksikannya secara eksklusif di Vidio bareng Telkomsel, lho! Mulai dari 60 ribu-an aja kamu udah bisa menikmati seluruh tayangan Diamond dari Vidio. Mulai dari drakor, olahraga, film Hollywood, hingga Liga Inggris 2022/2023 atau EPL 2022/2023 semua bisa kamu nikmati. Tunggu apalagi? Yuk, cari tahu caranya di sini!

Hanya untuk kamu!