Indonesia Vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Indonesia vs Timor Leste sudah selesai diadakan, nih! Penasaran nggak sih sama hasilnya? Kira-kira siapa yang menang dan bagaimana menangnya, ya? Yuk, simak hasil kualifikasi Piala AFC U-20 2023 antara Indonesia dan Timor Leste sama-sama di bawah ini!

 

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara timnas Indonesia dan Timor Leste telah diadakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu tanggal 14 September 2022 pukul 20.00 WIB. Kali ini, timnas Indonesia berhasil mengalahkan tim Timor Leste dengan skor 4-0.

 

Dengan keberhasilan timnas Indonesia kalahkan Timor Leste di laga perdananya ini, timnas Indonesia U-20 berhasil menempati posisi kedua Grup F dengan total tiga poin, tepat di bawah Vietnam yang berhasil menang atas Hong Kong. Cek klasemen Grup F di bawah ini:

 

Klasemen Grup F Setelah Pertandingan Indonesia Vs Timor Leste

Inilah klasemen Grup F setelah diadakannya pertandingan antara tim Indonesia dengan tim Timor Leste:

  1. Vietnam dengan total 3 poin
  2. Indonesia dengan total 3 poin
  3. Hong Kong dengan total 0 poin
  4. Timor Leste dengan total 0 poin

Dari klasemen tersebut, terlihat bahwa Vietnam dan Indonesia memimpin dengan masing-masing 3 poin, sedangkan Hong Kong dan Timor Leste masih belum mendapatkan poin karena kekalahan mereka. 

 

Siapa saja ya dari timnas Indonesia yang tampil di laga kali ini? Cek susunan pemain masing-masing tim berikut ini, yuk!

 

Susunan Pemain Masing-Masing Tim

Berikut ini susunan pemain tim dari Indonesia dan Timor Leste:

 

Tim Indonesia: Cahya Supriadi (kiper), M Ferrari (kapten), Hokky Caraka Brilliant, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Kakang Rudianto, Dimas Juliono Pamungkas, Robi Darwis, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Rahmat Beri Santoso.

 

Tim Timor Leste: Filonito Nogueira, Willian Quintas Vong, Juvito Moniz, Sandro Rivaldo Quintao, Joao Bosco Halle, Cristevao Moniz Fernandes, Luis Figo Riberio, Fretelian Dos Santos, Zenivio Conceicao Mota, Anizo Correia, Mario Donasio Quintao.

 

Lalu, bagaimana ya prosesnya timnas Indonesia menang melawan tim Timor Leste? Lanjut simak di bawah, yuk!

 

Baca Juga: Semua Alat Olahraga Ini Berbentuk Bola, Apa Bedanya?

 

Jalannya Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Indonesia Vs Timor Leste

Nah, masyarakat Indonesia wajib bangga nih sama jalannya kualifikasi Piala Asia AFC U-20 2023 antara Indonesia dan Timor Leste! Timnas Indonesia sudah berhasil membuka keunggulan dari menit ke-12 jalannya pertandingan dengan gol dari Hokky Caraka.

 

Walaupun tim dari Timor Leste sempat membuat peluang dari upaya Joao Bosco akibat kebobolan cepat tersebut, Cahya Supriadi sebagai kiper timnas mampu mengamankan keadaan.

 

Lalu, total dua gol pun terbentuk di babak pertama setelah sundulan Hokky Caraka berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-30 setelah adanya umpan silang dari Kakang Rudianto. 

 

Di babak kedua, sundulan Hokky yang kali ini memanfaatkan umpan silang dari Robi Darwis juga menjadi penambah gol bagi timnas Indonesia.

 

Kemudian, Ginanjar Wahyu Ramadhani juga nyaris menambahkan keunggulan timnas Indonesia menjadi 4-0 dari umpan mendatar oleh Frengky Missa, tapi bola ini masih bisa diblok oleh kiper Timor Leste.

 

Peluang lainnya dibuat oleh Ronaldo Kwateh yang tadinya berada di bangku cadangan lalu menggantikan Rahmat Beri Santoso dan masuk lapangan. Ia sempat mendapat peluang di menit ke-64 tapi belum mampu meloloskan bola ke dalam gawang Timor Leste.

 

Mendekati berakhirnya pertandingan, tempo pertandingan mulai menurun, tapi Hokky masih bisa hampir mencetak gol keempatnya. Pada akhirnya, gol keempat Indonesia dicetak oleh sundulan pemain cadangan Rabbani Tasnim yang baru masuk ke lapangan di menit ke-75 dan menggantikan Hokky Caraka. Ia memanfaatkan lemparan jarak jauh dari Robi Darwis di menit ke-89. Belum 15 menit masuk lapangan, ia sudah bisa mencetak gol. Keren banget, ya?

 

Nah, itulah beberapa hal tentang pertandingan Indonesia vs Timor Leste. Bangga banget kan sama perjuangan timnas Indonesia di laga perdana Kualifikasi Piala Asia AFC U-20 ini? Yuk, lanjut nonton berbagai pertandingan olahraga di platform Vidio! Kamu bisa nonton Piala Asia, Liga Inggris, Liga Italia, hingga Piala Dunia!

 

Tambahkan juga kuota nontonmu dengan mengaktifkan paket OMG! Nonton atau paket Ketengan Telkomsel biar nontonnya makin puas!

 

Selamat menikmati berbagai pertandingan olahraga di seluruh dunia!


Baca Juga: Manfaat Olahraga Jadi Sia-sia Karena Hal-hal Ini!

Hanya untuk kamu!