Ide Bisnis Buat Kamu yang Hobi Jalan-jalan

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Hayooo, siapa yang punya hobi jalan-jalan dan suka banget traveling ke tempat-tempat baru? Jalan-jalan memang merupakan salah satu kegiatan yang digemari oleh banyak orang, tapi kamu juga harus ingat kalau biaya yang dibutuhkan untuk melakukan traveling juga tak sedikit. Eits, tapi ada lho, ide bisnis buat kamu yang suka jalan-jalan. 

 

Yup, ternyata ada beberapa ide bisnis yang bisa dicoba untuk kamu yang punya hobi jalan-jalan. Tak hanya itu, bahkan kamu bisa juga dibayar untuk melakukan jalan-jalan gratis dan mengunjungi tempat-tempat baru. Wah, biar nggak penasaran, langsung aja kita bahas ide bisnis dari hobi jalan-jalan, yuk!

 

  1. Travel Blogger
    Ide bisnis pertama yang bisa dilakukan oleh seseorang yang hobi jalan-jalan adalah menjadi seorang travel blogger. Kamu bisa memuat berbagai tulisan terkait dunia traveling di blog pribadi milikmu baik anonim maupun tidak. Beberapa cerita yang bisa kamu bagikan antara lain, proses atau cara traveling, suka duka yang kamu alami, hingga pengalaman unik yang kamu temui sepanjang melakukan perjalanan. Awalnya, kamu memang membutuhkan modal sendiri untuk traveling dan membagikan cerita, tapi tak menutup kemungkinan, lho, kamu akan dibayar untuk jalan-jalan dan membagikan kisahnya dalam bentuk tulisan ketika sudah menjadi seorang travel blogger handal nantinya. 

 

  1. Fotografer
    Gemar jalan-jalan dan memotret keindahan alam? Ide bisnis yang ini cocok banget buat kamu! Dengan berjalan-jalan, kamu akan menemukan berbagai hal-hal baru yang belum pernah kamu temui sebelumnya, baik pemandangan alam, maupun interaksi antar manusia dengan budaya dan kebiasaan unik dan mungkin berbeda denganmu. Semua ini bisa kamu potret dan jadikan peluang bisnis, misalnya dengan mencetak hasil fotomu dalam ukuran besar dan menjualnya dalam sebuah pameran. Alhasil, kamu bakal dapat penghasil deh, dari jalan-jalan.

 

  1. Tour Guide
    Buat kamu yang suka jalan-jalan, menjadi seorang tour guide juga merupakan salah satu ide bisnis yang bisa kamu coba. Keberadaan seorang tour Guide atau pemandu wisata biasanya selalu dibutuhkan dan dicari oleh orang-orang yang sedang melakukan traveling. Pengalaman kamu menjadi seorang traveler, bisa kamu bagikan kepada client-client yang menyewa jasamu sebagai tour guide. Apabila kamu sudah cukup percaya diri, kamu bisa mulai untuk merekrut beberapa orang untuk menjadi karyawan dan membantu tour guide di daerah atau wilayah tersebut. 

 

  1. Open Jastip
    Punya hobi jalan-jalan dan suka belanja? Open jastip, aja! Kamu bisa mempromosikan usaha jastip kamu di media sosial dan menanyakan kepada target market barang-barang yang ingin mereka beli. Biasanya, untung dari usaha jastip ini lumayan, lho, karena harga asli barang-barang tersebut relatif lebih murah. Sebut saja beberapa negara yang sering dijadikan tujuan untuk berburu barang jastip seperti Thailand, Jepang, dan Korea.

 

  1. Jasa Travel Planner
    Apakah kamu tergolong orang yang cukup terstruktur dalam membuat rencana jalan-jalan? Kalau iya, penyedia jasa travel planner adalah ide bisnis yang bagus untuk kamu, apalagi kalau pengalaman jalan-jalanmu udah banyak banget. Sebagai seorang penyedia jasa travel planner, hal-hal yang akan kamu lakukan antara lain, membuat planning atau rencana perjalanan, mencarikan tiket dengan harga murah (jika diminta), hingga memberikan tips dan trik berjalan-jalan di negara yang dituju. Menariknya, ide bisnis ini bisa dimulai tanpa modal, lho.

 

  1. Jasa Penerjemah
    Terakhir, ada jasa penerjemah. Kamu punya kemampuan bahasa tertentu? Nah, cocok banget sama ide bisnis yang ini. Kamu bisa bekerja sama dengan penyedia tour guide ataupun berbisnis sendiri jika memang sudah mengenal negara yang dituju untuk menjadi penerjemah bagi para turis asing. Seru bange ya, jalan-jalan sekaligus melatih skill bahasa yang telah kamu pelajari!

 

Baca juga: Telkomsel dan Kemenkop UKM Dorong Pemulihan UKM di Masa Pandemi melalui 99% Usahaku

 

Selain ide bisnis yang udah dijelaskan di atas, masih banyak lho, ide-ide lainnya yang mungkin bisa kamu coba. Nah, hal yang nggak kalah penting dalam menjalankan sebuah bisnis adalah promosi. Mulai dari jastip sampai menulis travel blog, semuanya bisa kamu menarik jika dikemas dengan baik untuk dilihat oleh target audience-mu. Untungnya, sekarang ada InternetMAX dari Telkomsel yang setia nemenin kamu membangun apapun ide bisnismu. 

 

Bareng InternetMAX, kamu bisa dapat kuota melimpah sesuai kebutuhan mulai dari 15ribu-an aja! Mau promosi barang jastip di media sosial sampai puas? Bikin travel blog sampai di-notice banyak orang? Bisa banget bareng InternetMAX! Senang banget ya, bisa menjalankan bisnis sesuai hobi!

 

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

Paket InternetMAX