Hasil Pekan Ke-9 Liga Italia: Napoli Masih Memimpin!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Pertandingan-pertandingan Liga Italia 2022/2023 pekan ke-9 sudah selesai diadakan, lho! Gimana keadaan klub favoritmu? Menang, kalah, atau seri? Buat kamu yang ketinggalan keseruan pertandingan Serie A 2022/2023 pekan ke-9 kemarin, bisa lihat hasil-hasilnya di sini, nih!

 

Pertandingan pekan ini dimulai dengan kemenangan Inter Milan atas Sassuolo dengan 2‐1 pada hari Sabtu, 8 Oktober 2022. Awalnya, Sassuolo sempat menyamakan kedudukan di menit ke-60, tapi gol kedua Edin Dzeko hari itu di menit ke-75 membawa kemenangan untuk Inter Milan. 

 

Dengan jumlah gol yang sama dengan Inter Milan, AC Milan juga menang atas Juventus dengan 2‐0. Walaupun Juventus mendominasi permainan pada 10 menit pertama, dua gol AC Milan yang dicetak oleh Fikayo Tomori dan Brahim Diaz berhasil masuk ke gawang Juventus dan mengunggulkan AC Milan.

 

Di hari selanjutnya, pertandingan Bologna vs Sampdoria menghasilkan skor seri 1-1. Gol Bologna dicetak oleh Nicolas Dominguez di menit ke-32, sedangkan gol Sampdoria dicetak oleh Filip Djuricic di menit ke-72.

 

Sama seperti hasil pertandingan Bologna vs Sampdoria, Torino vs Empoli juga mendapatkan skor seri 1-1. Begitu pula dengan Udinese dan Atalanta yang mendapatkan hasil skor seri 2-2. Dengan hasil seri ini pun, Atalanta tetap berada di posisi ke-2 klasemen dengan Udinese turun satu peringkat ke posisi empat.

 

Berbeda dengan ketiga pertandingan yang skornya seri tersebut, Monza berhasil menang telak melawan Spezia dengan 2-0 dan melanjutkan kemenangan ketiganya secara berturut-turut. Monza sedikit demi sedikit menaiki posisi klasemen tiap minggunya hingga sekarang berada di posisi ke-12, menggantikan Spezia yang kini turun ke posisi ke-15.

 

Bernasib sebaik Monza, Salernitana juga menang dengan 2-1 atas Verona setelah sebelumnya kalah dua minggu berturut-turut. Hasil ini mengangkat Salernitana dari posisi 14 menjadi 11, sedangkan Verona menetap di posisi ke-18.

 

Sementara itu, pemimpin klasemen beberapa pekan terakhir, Napoli, masih kuat di posisinya setelah menang 4-1 atas Cremonese. Tidak tanggung-tanggung, empat gol langsung ditembakkan ke gawang Cremonese oleh Matteo Politano, Giovanni Simeone, Hirving Lozano, serta Mathias Oliveira. Cremonese sempat membalas dengan gol Cyriel Dessers yang membuat kedudukan sama di awal, tapi tiga gol lainnya dari Napoli tak tertahankan.

 

Salah satu klub yang cukup kuat lainnya yaitu Roma berhasil menang dengan 2‐1 melawan Lecce. Dua gol ini dicetak oleh Chris Smalling dan Paulo Dybala, serta Lecce sempat menyamakan skor dengan gol dari Gabriel Strefezza. Hasilnya, Roma tetap di posisi ke-6, dan Lecce turun 3 peringkat ke posisi 16.

 

Lalu, ada Fiorentina yang menutup keseluruhan pertandingan Liga Italia pekan ini dengan kalah telak 0-4 dari Lazio pada Selasa, 11 Oktober 2022. Lazio pun berhasil menyalip Udinese dan berada pada top 3 klasemen, sedangkan Fiorentina harus rela turun dua peringkat ke posisi 13.

 

Baca Juga: Nonton Liga Italia 2022/2023 dengan Vidio

 

Buat tahu posisi-posisi semua klub saat ini, simak klasemen sementara dari hasil pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-9 berikut ini:

 

  1. Napoli dengan total poin 23, selisih gol 15
  2. Atalanta dengan total poin 21, selisih gol 9 
  3. Lazio dengan total poin 20, selisih gol 16
  4. Udinese dengan total poin 20, selisih gol 9
  5. AC Milan dengan total poin 20, selisih gol 9
  6. Roma dengan total poin 19, selisih gol 3
  7. Inter Milan dengan total poin 15, selisih gol 2
  8. Juventus dengan total poin 13, selisih gol 5
  9. Sassuolo dengan total poin 12, selisih gol 1
  10. Torino dengan total poin 11, selisih gol -3
  11. Salernitana dengan total poin 10, selisih gol -2
  12. Monza dengan total poin 10, selisih gol -5
  13. Fiorentina dengan total poin 9, selisih gol -4
  14. Empoli dengan total poin 8, selisih gol -3
  15. Spezia dengan total poin 8, selisih gol -10
  16. Lecce dengan total poin 7, selisih gol -3
  17. Bologna dengan total poin 7, selisih gol -6
  18. Verona dengan total poin 5, selisih gol -9
  19. Cremonese dengan total poin 3, selisih gol -12
  20. Sampdoria dengan total poin 3, selisih gol -12

 

Dari klasemen sementara di atas, terlihat kalau Napoli masih mempertahankan posisinya di peringkat pertama. Begitu pula dengan Atalanta dan AC Milan yang masih bertahan di posisi ke-2 dan ke-5 klasemen. Sedangkan, Lazio dan Udinese bertukar tempat tapi masih berada di posisi lima besar klasemen.

 

Nah, perubahan peringkat di klasemen sementara setiap minggunya menarik banget untuk diikuti, ya! Buat nonton Serie A 2022/2023 pekan ke-10 dan pekan-pekan selanjutnya, kamu bisa langganan paket Vidio Diamond dari Telkomsel. Setelah berlangganan, kamu bisa cek link ini untuk melihat berbagai pertandingan Liga Italia Serie A: https://www.vidio.com/categories/158-serie-a.

 

Biar nontonnya makin asik dengan kuota yang besar, kamu bisa aktifkan paket OMG! Nonton dari Telkomsel! Dengan paket ini, kamu bisa akses berbagai aplikasi dengan kuota aplikasinya! Berguna banget, kan!

 

Yuk, ikuti pertandingan Serie A Liga Italia 2022/2023 pekan berikutnya supaya nggak ketinggalan!

 

Sumber: 

 

Hanya untuk kamu!