Hasil Pekan Ke-10 Liga Inggris: Arsenal Menang Lagi

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Pekan ke-10 Liga Inggris atau English Premier League sudah selesai dilaksanakan. Mau tahu berbagai hasil dan keseruan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-10 lalu? Yuk, cek hasilnya di sini!

 

Pertandingan Liga Inggris minggu ini diawali oleh empat pertandingan yang berlangsung bersamaan di hari Sabtu, 8 Oktober 2022 pukul 21.00 WIB yaitu Newcastle United vs Brentford, Chelsea vs Wolverhampton Wanderers, Bournemouth vs Leicester City, dan Manchester City vs Southampton.

 

Kali ini, Newcastle United menang lagi dengan 5-1 atas Brentford. Salah satu dari lima gol yang didapat oleh Newcastle United adalah gol bunuh diri Ethan Pinnock dari tim Brentford. Gol ini yang akhirnya jadi gol penutup untuk pertandingan ini.

 

Sama seperti Newcastle United, Chelsea berhasil menang lagi dengan 3-0 atas Wolves dan menempati posisi ke-4 klasemen. Gol Chelsea ini dibuat oleh Kai Havertz, Christian Pulisic, dan Armando Broja. Sedangkan, Wolves kalah lagi jadi harus rela berada di posisi ke-18.

 

Senasib dengan Wolves, kekalahan juga dirasakan oleh Leicester City yang sempat menang lawan Nottingham Forest di pekan sebelumnya. Dengan skor 1-2, Bournemouth keluar sebagai pemenang pertandingan ini. Hasil ini membuat Leicester City harus rela mendekam di posisi terbawah klasemen sementara.

 

Sementara itu, ada klub the Big Six Manchester City yang konsisten dengan kemenangannya. Hasilnya yaitu Man City menang telak dengan 4-0 atas Southampton. Salah satu gol dari Manchester City pun kembali dicetak oleh top scorer Liga Inggris kali ini yaitu Haaland. Hasil ini menguatkan Man City pada posisi kedua klasemen sementara, tepat di bawah Arsenal.

 

Berita baik lainnya datang dari salah satu klub the Big Six Tottenham Hotspur yang berhasil menang dengan 1-0 melawan Brighton & Hove Albion. Setelah gol semata wayang berhasil dicetak oleh Kane, Spurs lebih sering bertahan. Sayangnya, Kane kemudian mengalami cedera sehingga ditarik keluar di ujung laga. Berkat golnya, Tottenham bisa bertahan di posisi ketiga klasemen.

 

Baca Juga: Nonton EPL 2022/2023 dengan Vidio

 

Di hari berikutnya, Crystal Palace menang dengan 2-1 melawan Leeds United. Awalnya, skor masih 1-1 hingga menit ke-24 setelah gol dari Pascal Struijk dan Odsonne Edouard. Pada akhirnya, gol di menit ke-76 oleh Eberechi Eze menjadi penentuan kemenangan Crystal Palace atas Leeds United.

 

Kemenangan juga dirasakan oleh West Ham United yang menang 3-1 atas Fulham dengan gol oleh Jarrod Bowen, Gianluca Scamacca, serta Michail Antonio. Fulham yang tadinya memimpin dengan gol oleh Andreas Pereira harus rela kalah di akhir pertandingan. 

 

Selanjutnya, ada Big Match antara Arsenal dan Liverpool yang dilangsungkan di Emirates Stadium pukul 23.30 WIB. Big Match ini dimenangkan oleh Arsenal dengan perbedaan satu gol yaitu 3-2. Gol pertama Arsenal yang dicetak oleh Gabriel Martinelli saat belum sampai satu menit pertandingan mulai membuat Arsenal unggul lebih cepat. 

 

Babak pertama pertandingan tersebut berakhir dengan dua gol Arsenal oleh Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka, serta satu gol Liverpool oleh Darwin Nunez. Di babak kedua, Roberto Firmino dari tim Liverpool menyamakan skor dengan 2-2 pada menit ke-53. Pada akhirnya, penalti Saka yang menentukan Arsenal sebagai pemenang. Hasil ini mematahkan kutukan Arsenal yang selama tiga pertemuan terakhir dengan Liverpool di Premier League selalu kalah kalau mencetak gol lebih dulu. Hasilnya yaitu Arsenal tetap memimpin klasemen sementara, sedangkan Liverpool berada di posisi ke-10.

 

Di hari Senin-nya, hanya ada pertandingan antara Manchester United dengan Everton. Walaupun skor pertama dibuka oleh Alex Iwobi dari Everton di menit ke-5, MU akhirnya menang dengan skor 2-1 oleh gol yang dicetak Antony dan Cristiano Ronaldo. Kemenangan MU ini mengobati kekalahan dari Man City di minggu sebelumnya sekaligus menempatkan MU di top 5 klasemen.

 

Kemudian, hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-10 di hari terakhir antara Nottingham Forest dan Aston Villa berakhir seri dengan skor 1-1. Skor ini menempatkan Nottingham Forest di posisi ke-19 (naik satu peringkat) dan Aston Villa di posisi ke-16 (turun dua peringkat).

 

Berikut ini klasemen sementara setelah dilaksanakannya pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris:

  1. Arsenal dengan 24 poin, selisih gol 13
  2. Manchester City dengan 23 poin, selisih gol 24
  3. Tottenham Hotspur dengan 20 poin, selisih gol 10
  4. Chelsea dengan 16 poin, selisih gol 3
  5. Manchester United dengan 15 poin, selisih gol 2
  6. Newcastle United dengan 14 poin, selisih gol 8
  7. Brighton & Hove Albion dengan 14 poin, selisih gol 5
  8. AFC Bournemouth dengan 12 poin, selisih gol -12
  9. Fulham dengan 11 poin, selisih gol -4
  10. Liverpool dengan 10 poin, selisih gol 8
  11. Brentford dengan 10 poin, selisih gol -1
  12. Everton dengan 10 poin, selisih gol -1
  13. West Ham United dengan 10 poin, selisih gol -2
  14. Leeds United dengan 9 poin, selisih gol -1
  15. Crystal Palace dengan 9 poin, selisih gol -2
  16. Aston Villa dengan 9 poin, selisih gol -4
  17. Southampton dengan 7 poin, selisih gol -9 
  18. Wolverhampton Wanderers dengan 6 poin, selisih gol -9
  19. Nottingham Forest dengan 5 poin, selisih gol -15
  20. Leicester City dengan 4 poin, selisih gol -9

 

Menarik kan? Kamu bisa nonton Liga Inggris 2022/2023 dengan berlangganan paket Vidio Diamond dari Telkomsel. Yuk, tonton pertandingan lainnya di Vidio supaya nggak ketinggalan!

 

Sumber: 

 

Hanya untuk kamu!