Keseruan Liga Inggris 2022/2023 Pekan Pertama!

Hasil tak terduga dari pekan pertama Liga Inggris 2022/2023

 

Pertandingan Liga Inggris 2022/2023 telah dimulai pada 6 Agustus 2022 lalu. Pada pekan pertama beberapa klub yang saling bertemu memberikan hasil yang mencengangkan di akhir pertandingan. Banyak sekali pertandingan-pertandingan yang sudah dinanti oleh para pecinta sepak bola, terlebih lagi penampilan ‘The Big Six’ atau enam klub terbaik Inggris yang selalu ditunggu-tunggu. Enam klub terbaik tersebut adalah Arsenal, Chelsea, Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Tottenham. Pada pekan pertama, belum ada pertemuan antar klub yang tergabung dalam ‘The Big Six’, namun pertandingan juga tak kalah seru, lho. 

 

Pertandingan pertama dibuka oleh Arsenal VS Crystal Palace. Pada pertandingan ini, Arsenal berhasil menang dengan skor 2-0 dari Crystal Palace. Menariknya, satu dari dua gol kemenangan Arsenal ini tercipta akibat adanya Gol Bunuh Diri. Pada menit ke 20, Gabriel Martinelli berhasil menyumbang satu gol untuk Arsenal, sementara itu pada menit ke 85, Marc Guehi melakukan gol bunuh diri. Pertandingan pun berakhir dan sukses membuat Arsenal membawa pulang tiga poin. 

 

Pertandingan selanjutnya, ada Liverpool VS klub promosi Fulham yang berhasil imbang dengan skor 2-2. Ketajaman penyerang The Cottagers Aleksandar Mitrovic menjadi sorotan dalam pertandingan ini. Yup, berkat konsistensi dan kerja kerasnya, ia berhasil menyeimbangkan skor menjadi 2-2.

 

Masih di hari pertama, ada juga pertandingan lainnya yang diisi oleh duel pendatang baru, yakni Bournemouth VS Aston Villa dan Newcastle VS Nottingham Forest. Meskipun disebut sebagai duel pendatang baru, tapi Bournemouth mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 dari Aston Villa, sedangkan Newcastle mencetak 2 gol dan mengantarkannya menjadi pemenang dengan skor akhir 2-0 dari Nottingham Forest. Selain duel pendatang baru, ada pula pertandingan perdana Leeds United VS Wolverhampton dengan skor akhir 2-1 untuk Leeds United di pekan pertama.

 

Bermain dengan formasi 3-4-2-1, Chelsea berhasil menang saat bermain melawan Everton dengan skor 1-0. Gol kemenangan ini diciptakan oleh Jorginho pada menit 45+9 yakni dari tendangan penalti. Uniknya, kemenangan Chelsea ini menjadi kemenangan perdana di Goodison Park dalam lima tahun. Sama-sama disebut ‘The Big Six’, ada pula Tottenham yang bertemu dengan Southampton di pekan pertama. Tottenham berhasil menjadi juara dalam pertandingan itu dengan skor 4-1. Nah, di pekan kedua nanti, Chelsea dan Tottenham akan bertemu dalam rangkaian Big Match yang pasti udah dinanti banget!

 

Baca juga: Tertarik Jadi Shoutcaster? Baca Dulu Tipsnya!

 

Manchester United VS Brighton menjadi pertandingan pembuka pada hari kedua pekan pertama Liga Inggris, 7 Agustus 2022. Sayangnya, Manchester United yang banyak diprediksi menjadi pemenang justru harus tunduk pada Brighton dengan skor 1-2. Satu-satunya gol Manchester United  sendiri dicetak akibat gol bunuh diri oleh Alexis Mac Allister yang berarti,  Manchester United sama sekali belum mencetak gol pada pekan pertama Liga Inggris 2022/2023. Manchester United juga terlihat tampak kesulitan menghadapi keagresifan Brighton dalam laga tersebut.

 

Masih di hari kedua pekan pertama Liga Inggris 2022/2023, Leicester City berakhir imbang 2-2 dengan Brentford. Meskipun sempat ketinggalan hingga 2 gol berturut-turut, Brentford berhasil bangkit dan menyamakan skor antara keduanya berkat gol yang diciptakan oleh Ivan Toney dan Pelenda da Silva. 

 

Hari kedua di pekan pertama Liga Inggris 2022/2023 ditutup oleh pertandingan Manchester City VS West Ham. Dari pertandingan ini, Manchester City sukses membawa pulang gelar juara setelah mengalahkan West Ham dengan skor 2-0. Menariknya, semua gol kemenangan Manchester City ini disumbangkan oleh pemain fenomenal Manchester City yaitu Erling Haaland. The Hammers juga tampak hanya menahan serangan di babak pertama dan baru berani menyerang bali pada babak kedua. 


Nah, itu dia beberapa hal menarik dan hasil dari pekan pertama pertandingan Liga Inggris 2022/2023. Buat kamu yang belum nonton, kamu nggak boleh ketinggalan lagi nih, karena mulai pekan depan bakal ada Big Match yang selalu ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola. Big Match Liga Inggris 2022/2023 akan dibuka oleh pertandingan Chelsea VS Tottenham pada 13 Agustus 2022. Biar gak ketinggalan, kamu bisa nonton Liga Inggris 2022/2023 secara eksklusif di Vidio bareng Telkomsel, lho! Mulai dari 60 ribu-an aja kamu udah bisa menikmati seluruh tayangan Diamond dari Vidio, seperti drakor, olahraga, film Hollywood, hingga Liga Inggris 2022/2023 atau EPL 2022/2023. Jangan sampai kelewatan, cari tahu caranya di sini, yuk!

 

Hanya untuk kamu!