Film Miracle in Cell No.7 Tembus 5 Juta Kali Ditonton!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Kamu udah nonton film Miracle in Cell No.7 versi Indonesia yang merupakan remake dari film dengan judul yang sama dari Korea Selatan, belum? Film mengharukan dan memilukan ini sudah berhasil tembus 5 juta kali ditonton belum sebulan penuh perilisannya, lho

 

Jumlah Penonton

Dari post Instagram resmi film Miracle in Cell No.7 pada tanggal 30 September 2022, diumumkan bahwa film ini sudah ditonton sebanyak 5.053.714 kali hingga hari ke-22 penayangan di bioskop. Jumlah ini adalah jumlah yang fantastis setelah industri perfilman Indonesia diterjang cobaan dengan adanya pandemi selama beberapa tahun terakhir yang berakibat pada ditutupnya bioskop-bioskop.

 

Sinopsis Film

Film Miracle in Cell No.7 ini sendiri bercerita tentang kisah keluarga Dodo Rozak (diperankan oleh Vino G. Bastian), seorang ayah yang menyandang disabilitas intelektual. Ia tinggal dengan putri semata wayangnya yaitu Ika Kartika Rozak (diperankan oleh Graciella Abigail (Kartika kecil) dan Mawar Eva de Jongh (Kartika dewasa)).

 

Mereka tinggal berdua saja dan berjualan balon karakter untuk menyambung hidup dari hari ke hari. Suatu ketika, ada sebuah kejadian yang membuat Dodo Rozak dijadikan tersangka kasus pembunuhan, sehingga ia harus dipenjara dan meninggalkan putrinya sendirian di rumah mereka. Ika yang masih sangat belia pun bingung harus mencari ayahnya kemana. 

 

Lika-liku cobaan kehidupan Dodo Rozak dan putrinya sangat memilukan. Usaha keras mereka untuk membuktikan kalau Dodo Rozak tidak bersalah pada kasus ini membuat banjir air mata dari sebagian besar penonton. 

 

Selain itu, kerja sama dari teman-teman tahanan Dodo juga jadi bagian yang membuat penonton terharu. Teman-teman Dodo dalam sel tahanan membantunya supaya bisa bertemu dengan anaknya, Ika. 

 

Baca Juga: Tips Mendampingi Anak Ketika Menonton Film

 

Festival Film Wartawan Indonesia

Bukan hanya tembus 5 juta kali ditonton sebelum sebulan perilisannya, film ini bahkan berhasil ditonton sebanyak 2,4 juta kali hanya dalam waktu 8 hari perilisannya. Selain itu, film ini juga masuk dalam 8 nominasi di Festival Film Wartawan Indonesia. Delapan nominasi tersebut yaitu:

 

  • Film Drama Terbaik: Miracle in Cell No.7

  • Sutradara Terbaik Genre Drama: Hanung Bramantyo

  • Penulis Skenario Terbaik Genre Drama: Alim Sudio

  • Penata Kamera Terbaik Genre Drama: Yunus Pasolang

  • Penata Gambar Terbaik Genre Drama: Sentot Sahid

  • Aktor Utama Terbaik Genre Drama: Vino G. Bastian

  • Aktris Pendukung Terbaik Genre Drama: Mawar Eva De Jongh 

  • Aktor Pendukung Terbaik Genre Drama: Denny Sumargo dan Tora Sudiro
     

Festival Film Indonesia

Prestasi tim dari film Miracle in Cell No.7 ini tidak hanya sampai disitu. Film ini juga berhasil masuk dalam 4 (empat) nominasi di Festival Film Indonesia. Berikut ini nominasi-nominasinya:

 

  • Pemeran Utama Pria Terbaik: Vino G. Bastian

  • Penyunting Gambar Terbaik: Sentot Sahid

  • Penata Suara Terbaik: Wahyu Tri Purnomo & Syaf Fadrulsyah

  • Penulis Skenario Adaptasi Terbaik: Alim Sudio

 

Keren banget, kan? Film dengan pesan moral yang sangat tinggi ini dicintai oleh banyak penonton yang bahkan beberapa di antaranya sudah menonton film ini berkali-kali di bioskop. Ditambah lagi, kisah dalam film ini berfokus pada keluarga sehingga cocok untuk ditonton bersama keluarga. Film Miracle in Cell No.7 ini memang sudah lulus sensor, jadi bisa ditonton oleh semua orang dengan segala usia.

 

Walaupun keseluruhan temanya sedih dan mengharukan, banyak juga unsur komedi dalam film Miracle in Cell No.7 ini yang bisa kamu nikmati dari aktor-aktor veteran, seperti Indro Warkop yang memerankan Japra dan Tora Sudiro yang memerankan Zaki. 

 

Nah, terdengar seru, kan? Film ini memang salah satu film keluarga Indonesia 2022 yang sangat menarik untuk ditonton! Kalau kamu lagi cari rekomendasi film Indonesia untuk ditonton di akhir pekan, film ini bisa jadi pilihanmu dan keluargamu! Yuk, coba tonton film ini bersama keluargamu!

 

Untuk kamu yang ingin nonton berbagai film Indonesia lainnya yang sudah tidak ada di bioskop, kamu bisa tonton dengan berlangganan paket HBO GO, Prime Video, Disney+ Hotstar, Netflix, VIU, atau Vidio dari Telkomsel!

 

Tambahkan kuota nontonmu dengan OMG! Nonton! Selain itu, ada juga Kuota Keluarga yang bisa kamu share bersama keluargamu! Selamat menikmati berbagai film bersama keluargamu, ya!


Baca Juga: MAXstream Rilis “Mengejar Surga”, Film Orisinal Tentang Perjuangan Seorang Anak untuk Menemukan Ayah Kandung yang Dirindukan

Temukan paket terbaik untuk Anda