Film Action Mencuri Raden Saleh Raih 2,2 Juta Penonton

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Siapa yang jadi penggemar komplotan Mencuri Raden Saleh setelah menonton filmnya? Film action karya Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara dan diproduksi oleh Visinema Pictures ini berhasil menarik berbagai penggemar remaja sampai dewasa, lho

 

Cerita dalam film ini unik banget yaitu tentang sekelompok anak muda yang merencanakan dan melakukan misi pencurian lukisan Raden Saleh yang berjudul Penangkapan Diponegoro. Mereka melakukan berbagai cara yang kreatif buat menjalankan misi mereka.

 

Baca Juga: Sambut Kemerdekaan, Yuk Nonton Film Perjuangan di Maxstream

 

Tahu nggak sih kamu kalau Ide film ini tercipta ketika Angga sebagai sutradara melihat lukisan Raden Saleh ada di pojok lorong yang pengawasannya minim. Jadi, naskah ini sudah ditulis sejak tahun 2016. Keren ya bisa dapat ide dengan cara seperti ini!

 

Pemain-Pemain Film Mencuri Raden Saleh

Aktor dan aktris yang main di film ini juga keren-keren banget dan ternama, dari mulai Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Ari Irham, Umay Shahab, Rachel Amanda, Aghniny Haque, Atiqah Hasiholan, hingga Tio Pakusadewo, serta pemain pendukung yang keren-keren lainnya. 

 

Sinopsis Film Mencuri Raden Saleh

Kisah film Mencuri Raden Saleh ini fokus di situasi Piko (diperankan oleh Iqbaal Ramadhan) yang lagi terdesak sehingga terpaksa harus mencuri lukisan Raden Saleh yang harganya sangat mahal tersebut. Keputusan itu ia buat setelah mempertimbangkan konsekuensinya berkali-kali.

 

Situasi ini memaksa Piko untuk memikirkan dan menjalankan rencana untuk mencuri lukisan tersebut. Teman-teman Piko juga turut merencanakan dan membantu Piko untuk mencuri lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro itu. Misi mencuri lukisan dalam film Mencuri Raden Saleh ini diceritakan melibatkan berbagai pihak dari mulai Piko dan teman-temannya hingga pihak Istana Negara. Jadi, film ini menegangkan, guys!

 

Fakta-Fakta Film Mencuri Raden Saleh

Film yang menyisipkan kisah Pangeran Diponegoro ini berhasil menembus total 2,2 juta penonton pada Selasa, 20 September 2022, yaitu hampir sebulan setelah perilisannya di bioskop-bioskop tanah air. Pencapaian ini sangat memuaskan karena film ini memiliki tema yang unik dan genre yang jarang muncul di perfilman Indonesia.

 

Ternyata, film Mencuri Raden Saleh ini merupakan karya sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko, yang termahal yang pernah dibuatnya. Biaya produksinya saja sudah mencapai sekitar 20 miliar rupiah, dikutip dari Beautynesia.id. Ini karena banyaknya adegan action yang membutuhkan biaya besar.

 

Biaya yang besar juga dikeluarkan pada biaya pembuatan CGI (Computer Graphic Images) pada adegan-adegan tertentu di film Mencuri Raden Saleh. Efek gambar yang dihasilkan dengan penggunaan CGI ini menjadi terlihat lebih nyata. Nah, proses produksi CGI film ini juga bekerja sama dengan sebuah animation dan VFX Studio bernama Afterlab yang sudah pernah mengerjakan proyek dari brand terkenal luar negeri, seperti Disney, Marvel, hingga Lucasfilm. Keren banget, kan?

 

Bukan hanya CGI, banyak fakta-fakta menarik juga di balik pembuatan film Mencuri Raden Saleh ini, seperti Rachel Amanda yang belajar trik bermain kartu supaya tangannya terlihat mahir. Selain itu, adegan-adegan aksi yang dilakukan oleh karakter Piko semuanya dilakukan oleh Iqbaal secara langsung tanpa stuntman! Walaupun begitu, sutradara tetap menyediakan stuntman di lokasi syuting sebagai alternatif, kok!

 

Nah, kalau kamu penasaran sama filmnya, film Mencuri Raden Saleh ini masih tayang di bioskop-bioskop per hari ini (6 Oktober 2022), lho! Yuk, nonton Mencuri Raden Saleh secara legal di bioskop! Kapan lagi melihat komplotan Mencuri Raden Saleh yang keren-keren dan banyak akalnya ini? Buruan nonton sebelum filmnya sudah nggak tayang di bioskop lagi! 

 

Banyak penggemar film ini yang nonton berkali-kali lho supaya bisa lihat ulang setiap adegannya. Selain itu, para penggemar bisa lihat aktor dan aktris ternama Indonesia kesukaan mereka tersebut main film action. Seru, deh!

 

Tonton berbagai film Indonesia lainnya maupun film luar negeri di platform nonton, seperti Disney+ Hotstar, Netflix, VIU, dan Vidio. Langganannya bisa pakai paket Disney+ Hotstar, Netflix, VIU, dan Vidio dari Telkomsel. Kamu bisa menambah kuota nonton dengan paket OMG! Nonton juga! Ada kuota nonton besar dan harganya cukup terjangkau di kantong, lho! Yuk, dukung film-film Indonesia dengan menontonnya secara legal, di bioskop maupun platform streaming yang legal!


Baca Juga: Rekomendasi Film Indonesia yang Bisa Kamu Tonton Secara Gratis

Temukan paket terbaik untuk Anda