Dropship Adalah Bisnis Online Menjanjikan yang Bisa Dicoba

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Tak dapat dipungkiri e-commerce di Indonesia memang kini kian tumbuh dan berkembang secara pesat. Bahkan, techcrunch.com telah memprediksi jika Indonesia akan menjadi pasar terbesar bagi dunia e-commerce. Nah, dengan pasar yang semakin berkembang ini, bisnis online-pun bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin mencari penghasilan tambahan atau dijadikan pekerjaan tetap. Cari semua bisnis online yang ada, dropship bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan yang menjanjikan, lho. 

 

Dilansir dari berbagai sumber, dropship adalah bisnis yang mempertemukan pembeli dengan penjual melalui pihak ketiga yang disebut dengan dropshipper. Seseorang yang menjalankan usaha dropship ini disebut sebagai dropshipper. Cara menjadi dropshipper juga terbilang mudah karena kamu hanya menghubungan pembeli kepada penjual, begitupun sebaliknya, dan hal itu bisa dilakukan dari telepon genggam. Selain itu, banyak banget, lho, keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi dropshipper. Kita bahas satu-satu, ya. 

 

  1. Tidak Memerlukan Modal 
    Keuntungan yang pertama dengan menjadi seorang dropshipper adalah kamu hampir nggak memerlukan modal untuk memulainya. Menjadi seorang dropshipper tak memerlukan modal besar karena kamu cukup menghubungkan antara reseller atau distributor dengan pembeli. Misalnya nih, kalau bisnis lain memerlukan modal untuk menyetok barang ataupun menyewa gudang, menjadi seorang dropshipper tak memerlukan modal untuk melakukan itu. Produk dari produsen bisa dikirimkan secara langsung ke konsumen. 

    Tidak adanya gudang juga berarti kamu bisa menghemat sumber daya ataupun sistem untuk pengelolaanya. 

 

  1. Fleksibel
    Keuntungan kedua dari menjadi seorang dropshipper adalah waktu yang lebih fleksibel. Usaha yang satu ini hanya mengandalkan kemampuan kamu untuk menghubungkan penjual kepada pembeli, maupun sebaliknya. Asyiknya, hal ini bisa kamu lakukan hanya melalui telepon genggam, sehingga waktu pun menjadi lebih fleksibel dan kamu bisa melakukannya dimana aja. 

    Selain itu, kamu juga tidak terikat dengan jam buka maupun jam tutup layaknya toko offline. Ada juga nih, fitur notifikasi yang bisa memberi tahu kamu saat konsumen ingin menghubungi dan melakukan pembelian, jadi kamu nggak usah mantengin 24/7 juga, deh!

 

  1. Minim Resiko
    Dengan menjadi seorang dropshipper, kamu hanya cukup menghubungkan penjual dan pembeli, maka kamu juga nggak perlu nih, menanggung kerugian dari penyimpanan barang yang berpotensi tak laku karena perubahan trend cepat di pasar. Selain itu, kamu juga minim resiko barang rusak karena yang perlu kamu lakukan adalah menghubungkan penjual dengan pembeli. 

 

Baca juga: Mengapa Bisnis Online Lebih Unggul?


 

  1. Beragam Pilihan Produk
    Salah satu keseruan menjadi seorang dropshipper adalah kamu bisa menjual berbagai pilihan produk yang ada di pasar tanpa terbatas. Mulai dari produk digital, produk untuk memenuhi kebutuhan hidup, hingga produk yang sedang trend di pasar, semua bisa kamu jadikan bisnis di dalam usaha dropship. Meskipun demikian, jangan lupa ya, untuk tetap menjalankan strategi bisnis dalam membangun usaha ini. 

 

  1. Sistem Bisnis Tak Rumit
    Keuntungan lainnya menjadi seorang dropshipper adalah kamu tak perlu menjalankan sistem bisnis yang rumit. Kamu cukup menjadi produsen yang bisa dipercaya, menghubungkannya dengan pembeli, dan transaksi pun akan berlangsung. Tentunya, yang diperlukan dengan menjadi seorang dropshipper adalah kejelian kamu sendiri untuk melihat keadaan dan juga permintaan pasar pada saat itu. 

 

Nah, itu dia beberapa keuntungan yang akan kamu peroleh dengan menjadi seorang dropshipper. Seperti yang udah dijelaskan di atas, seorang dropshipper amat mengandalkan komunikasi yang aman dan lancar karena tugasnya adalah menghubungkan pembeli dengan penjual, begitupun sebaliknya. Maka dari itu, penting banger nih, bagi seorang dropshipper untuk memilih provider internet yang tepat untuk menunjang bisnisnya. 

 

Internet yang aman dan lancar akan bermanfaat bagi seorang dropshipper untuk membalas chat para pembeli, berkomunikasi dengan reseller, maupun mencari berbagai macam barang di marketplace. Untungnya, kamu juga tak perlu khawatir terkait hal ini karena ada Paket Combo SAKTI dari Telkomsel! Dengan Paket Combo SAKTI kamu bisa menikmati internetan, telponan, sampai SMS-an dalam satu paket dengan kuota besar sesuai kebutuhan mulai dari 60ribu-an aja. Yakin gak mau coba?

 

Temukan paket terbaik khusus untuk Anda