Cara Download Video Instagram Lancar dan Aman

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Siapa sih, yang nggak tahu media sosial terpopuler masa kini yaitu Instagram? Media sosial yang satu ini memungkinkan kamu untuk mengakses banyak banget informasi atau sekadar hiburan dari foto dan video yang dibuat oleh kreator lain. Nonton video Instagram juga bisa menjadi sarana relaksasi saat kamu ingin beristirahat sejenak dari kepenatan beraktivitas, lho. Tak jarang, video tersebut sangat informatif dan menghibur sehingga kamu pun tergerak untuk menyimpannya agar bisa ditonton ulang atau dibagikan lagi suatu saat nanti. 

 

Sayangnya, belum ada nih, fitur download di aplikasi Instagram. Sebagai pengguna Instagram, kamu cuma bisa menikmati foto atau video tersebut di dalam aplikasinya saja. Mungkin, kalau untuk foto kamu bisa meng-screenshotnya, tapi bagaimana ya, dengan video? Tenang, kali ini, Telkomsel akan nge-spill cara download video Instagram lancar dan aman! Kita simak bersama, ya. 


 

  1. Menggunakan Situs Terpercaya
    Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk download video Instagram adalah dengan menggunakan website-website terpercaya. Banyak banget nih, website-website yang bisa kamu kunjungi untuk men-download video Instagram, sebut saja seperti SnapInsta.app, Inflact.com, Downloadgram.org, FastSave, Gramsaver,com dan masih banyak lagi. 

    Cara download video Instagram dengan menggunakan situs-situs ini juga terbilang mudah dan mirip-mirip. Kamu cukup meng-copy link dari video yang audionya ingin kamu ambil, buka halaman situs, dan paste  link tersebut di kolom kotak yang sudah disediakan. Selanjutnya, kamu tinggal mencari tulisan download atau simbol panah ke bawah yang ada di situs tersebut dan klik tulisan atau tombol itu. Lalu tunggu deh, proses download selesai dan musik tersebut bisa kamu dengarkan dimana aja dan kapan aja.

 

  1. Menggunakan Screen Record
    Kalau kamu nggak mau menggunakan situs-situs tertentu untuk men-download video Instagram, ada cari lainnya, nih! Yup, kamu bisa memanfaatkan fitur screen record yang ada di handphone kamu untuk menyimpan video Instagram yang diinginkan. Tapi, kalau menggunakan fitur ini, kamu harus siap-siap meng-edit lagi hasilnya dengan meng-crop bagian yang tak diinginkan di dalam video, ya. Hal ini dikarenakan proses screen record akan menangkap semua bagian layar pada saat sedang merekam. 

    Langkah-langkahnya juga terbilang mudah, lho. Kamu cukup membuka halaman video yang diinginkan, pilih fitur screen record, dan halaman yang ditampilkan akan terekam. Lalu, tinggal di crop deh, bagian yang diinginkan. Tentunya, kualitas video dari screen record ini tak sebagus kalau kamu download langsung, ya.

 

Baca juga: Nonton Film Bisa Jadi Tips Jitu Atasi Putus Cinta!


 

  1. Men-download video Instagram satu persatu
    Cara download video Instagram lancar dan aman selanjutnya adalah dengan melakukannya satu persatu. Jika kamu men-downloadnya satu persatu, maka koneksi tidak akan terbagi-bagi, maka proses download-pun akan menjadi lebih cepat. Apalagi yang kamu download adalah Mp4, tentu harus sabar dalam mengunduhnya, Buat kamu yang udah terlanjur men-download video secara bersamaan, coba deh, pauses beberapa proses yang lain dan mulai lagi saat file sudah tersimpan satu persatu. 

 

  1. Pastikan Jaringan Internet Kamu Lancar
    Nggak mau kan, internet kamu tiba-tiba terputus saat udah susah-susah mengunduh sebuah video dari Instagram? Apalagi saat proses downloadnya sudah tinggal sedikit lagi, duh kesel banget! Nah, maka dari itu untuk mendownload Instagram secara aman dan lancar, kamu juga harus memastikan kalau jaringan internet kamu lancar dan stabil. Untungnya, sekarang kamu nggak perlu bingung lagi buat mencari jaringan internet yang lancar dan stabil karena ada Telkomsel. 

    Misalnya nih, dengan membeli salah satu paket terbaik dari Telkomsel yakni paket Combo SAKTI, kamu bisa langsung internetan lancar dengan kuota hingga puluhan GB selama sebulan penuh. Kuota internet ini, bisa kamu gunakan buat scrolling Instagram sampai puas hingga mengunduh video Instagram favorit melalui situs maupun platform streaming musik. Dijamin download-an mu juga nggak akan terputus di tengah-tengah karena Telkomsel udah menggunakan jaringan 5G dengan koneksi 20 kali lebih cepat. Seru banget, kan?


Itu dia beberapa cara download video Instagram secara aman dan lancar yang bisa kamu lakukan. Jadi, udah ada video yang mau kamu download belum, nih?

Temukan paket terbaik khusus untuk Anda