Cara Akses Creator Studio Facebook

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Apakah kamu ingin mempelajari cara menggunakan Creator Studio Facebook? Creator Studio Facebook bisa digunakan oleh para content creator untuk mengelola konten yang mereka buat sehingga lebih tersusun rapi dan sesuai dengan insights yang mereka dapatkan dari konten-konten yang pernah dibuat. Sebelumnya, apa itu Creator Studio Facebook?

 

Creator Studio Facebook adalah sebuah fitur yang ditawarkan oleh Facebook untuk memfasilitasi pengguna dalam mengelola konten yang mereka buat, contohnya untuk mengatur jadwal unggah konten. Ini akan memudahkan para content creator yang ingin membagikan konten di Facebook.

 

Baca Juga: Telkomsel Luncurkan ‘Sahabat Telkomsel’ , Wadah Pengembangan Talenta Digital Content Creator Tanah Air

 

Creator Studio memiliki beberapa fungsi yang bisa digunakan oleh pengguna Facebook. Ada 5 (lima) fitur utama dan fungsi Creator Studio Facebook:

 

  1. Live Dashboard
    Fitur ini berfungsi untuk mengelola kegiatan live streaming yang dilakukan di akunmu. Kamu dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan audiens yang menonton live yang kamu buat.

 

  1. Gallery Konten
    Fitur Gallery memudahkan kamu untuk mengatur jadwal unggah postingan yang sudah kamu siapkan supaya sesuai dengan waktu ketika banyak pengguna Facebook sedang aktif dan bisa melihat kontenmu.

 

  1. Monetisasi
    Seperti namanya, monetisasi berfungsi untuk memberi informasi yang berhubungan dengan penghasilan dari konten yang kamu buat. Untuk bisa melakukan monetisasi, ada beberapa persyaratan yang harus kamu ikuti. Salah satunya yaitu kamu harus memiliki banyak penggemar terhadap konten yang kamu buat terlebih dahulu.

 

  1. Insight
    Insight merupakan fitur yang sangat bermanfaat untuk para content creator karena fitur ini dapat digunakan untuk mengetahui performa konten-konten yang dibagikan sebelumnya. Konten-konten ini bisa dianalisis dan dicek untuk dapat meningkatkan kualitas konten-konten selanjutnya yang akan dibuat dan dipublikasikan. Kamu juga bisa melihat kategori audiens yang menyukai kontenmu, sehingga kamu tahu target audience yang cocok dengan kontenmu.

 

  1. Pengelolaan Hak Cipta
    Pengelolaan hak cipta ini digunakan untuk mengurangi plagiarisme hasil karya orang lain pada kontenmu. Fitur ini bisa mendeteksi plagiarisme secara otomatis dengan Rights Manager. Ada juga fitur lain dalam pengelolaan hak cipta bernama Sound Collection. Dengan fitur ini, kamu dapat memilih musik yang bebas royalti sehingga akan mencegah adanya pelanggaran hak cipta dari musik yang kamu gunakan pada kontenmu.

 

Menarik ya fitur dan fungsi dari Creator Studio Facebook ini? Lalu, bagaimana cara akses Creator Studio Facebook ya? Berikut ini Telkomsel akan memberitahu langkah-langkah mengakses Creator Studio Facebook:

 

  1. Pastikan kamu sudah login atau masuk ke akun Facebook punyamu.
  • Buka link https://www.facebook.com/
  • Isi alamat e-mail atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Facebook-mu.
  • Isikan kata sandi.
  • Klik Log In.

 

  1. Setelah berhasil masuk ke beranda Facebook, buka Creator Studio.
  • Cari di kolom pencarian dengan kata kunci ‘Creator Studio’ atau ‘Creator Studio Facebook’.
  • Klik pada pilihan Creator Studio paling atas.
  • Akan muncul beranda Creator Studio kamu.
  • Cara lain yaitu dengan langsung buka halaman https://business.facebook.com/creatorstudio.

 

  1. Ikuti langkah-langkah pengaturan untuk mulai menggunakan Creator Studio Facebook.
    Kamu bisa mulai buat konten di Facebook dan menggunakan Creator Studio!

 

Cukup mudah, kan? Nah, kamu bisa pakai Creator Studio ini untuk mengelola konten-konten yang sudah maupun akan kamu unggah di Facebook. Creator Studio akan sangat mempermudah kelola konten ataupun mencari tahu insight dan performa dari konten-kontenmu yang sebelumnya. Nantinya, kamu bisa mempergunakan data insight ini sebagai acuan pembuatan konten kamu selanjutnya. Misalnya, kontenmu lebih disenangi remaja, maka kamu dapat membuat konten selanjutnya yang fokus untuk remaja. Kamu juga bisa melihat jam berapa kontenmu paling banyak dilihat untuk menaikkan jumlah engagement.

 

Nah, buat kamu-kamu yang suka banget main Facebook, ada paket internetan dari Telkomsel namanya Internet Sakti! Dengan harga yang cukup terjangkau, kamu sudah bisa internetan dengan kuota yang besar. Bisa puas banget internetan! Kalau suka SMSan dan teleponan, kamu bisa pilih paket Combo Sakti dari Telkomsel untuk internetan bulanan kamu karena udah termasuk paket internet, SMS, dan telepon! Cuma butuh sehari main Facebook? Bisa juga pakai paket Ketengan Facebook dengan kuota 1 GB main Facebook seharian di harga Rp 3.600! Hemat banget, kan? Yuk, cobain paket-paket dari Telkomsel dan manfaatkan Creator Studio Facebook!


Baca Juga: Bergandengan dengan Facebook, Telkomsel Terus Membuka Kesempatan Baru untuk Komunitas Digital di Indonesia

Temukan paket terbaik khusus untuk Anda