Berebut Puncak Klasemen, Ini Hasil Liga Italia 2022/2023 Pekan ke-12!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Pekan ke-12 Liga Italia 2022/2023 meninggalkan banyak cerita mengejutkan bagi para pecinta bola. Banyak banget klub-klub yang diprediksi jadi juara justru nggak sesuai harapan. Sebaliknya, klub-klub yang diperkirakan bakal tampil biasa aja, justru prima dan memukau di lapangan. Diselenggarakan pada tanggal 29 Oktober - 1 November 2022, kita cari tahu hasil pertandingan dan keseruan pekan ke-12 Liga Italia 2022/2023, yuk!

 

Napoli vs Sassuolo menjadi laga pembuka di pekan ke-12 pertandingan serie A Liga Italia ini. Tampil maksimal bak nggak memberi ampun, Napoli berhasil membuat Sassuolo bertekuk lutut dengan  skor akhir pertandingan 4-0. Dua nama yang menjadi bintang di pertandingan ini adalah Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen. Tiga gol berhasil dicetak oleh Victor Osimhen di menit ke-9, 19, dan 77. Sedangkan satu gol kemenangan lagi disumbang oleh Khvicha Kvaratskhelia di menit k-36. Kemenangan ini pun semakin mengukuhkan posisi Napoli yang tak pernah kalah sepanjang pertandingan serie A Liga Italia 2022/2023. 

 

Nggak kalah seru dari Napoli vs Sassuolo, hari pertama di pekan ke-12 ini juga diwarnai oleh pertandingan Lecce Vs Juventus. Juventus berhasil unjuk gigi di lapangan dan mengalahkan Lecce dengan skor akhir 1-0 di Stadion Via del Mare, Lecce. Gol tunggal kemenangan ini pun dicetak oleh salah satu pemain muda andalan Juventus, Nicolo Fagioli. Dengan kemenangan ini, Juve pun berhasil mengamankan tiga poin dan mempertahankan posisi di peringkat enam klasemen sementara. 

 

Move on ke hari kedua, ada Inter Milan dan Sampdoria yang menjadi laga pembuka. Bermain on fire, Inter Milan mampu melibas habis Sampdoria dengan skor akhir 3-0 saat menjamu mereka di Stadion Giuseppe Meazza. Memang guys, kalau kamu perhatikan, Inter Milan memang udah agresif banget sejak awal pertandingan. Terbukti, baru 21 menit pertandingan berjalan, mereka udah berhasil mencetak gol kemenangan lewat tendangan maut Stefan de Vrij. Gol kemenangan selanjutnya dicetak oleh Nicolo Barella di menit ke-44 dan Joaquin Correa di menit ke-73. Kemenangan ini pun mengukuhkan Inter Milan di posisi kelima dan Sampdoria di posisi ke-18 papan klasemen sementara. 

 

Kalahkan Empoli dengan skor akhir 2-0 di hari kedua pertandingan serie A Liga Italia 2022/2023, Atalanta mampu menembus posisi tiga besar di papan klasemen sementara. Nggak tanggung-tanggung, La Dea berhasil menggeser dua klub sekaligus di papan klasemen yaitu Milan dan lazio. Hari kedua pekan ke-12 Liga Italia 2022/2023 ditutup oleh dua pertandingan yang diselenggarakan dalam waktu bersamaan, yakni Cremonese Vs Udinese dan Spezia Vs Fiorentina. Dari dua pertandingan ini, Cremonese Vs Udinese saling mempertahankan posisi tanpa gol yang tercetak hingga akhir pertandingan. Sedangkan Fiorentina berhasil unggul dari Spezia dengan skor akhir 2-1. 

 

Baca juga: Rangkaian Keseruan dari Liga Italia Serie A Pekan Ke-10!

 

Hari ketiga pertandingan serie A 2022/2023 pekan ke-12 dibuka oleh aksi memukau Salernitana saat bertemu dengan Lazio. Diserang habis oleh Salernitana hingga tak berkutik dengan skor 3-1, Lazio harus rela turun ke peringkat keempat di papan klasemen sementara. Sama dengan Lazio, AC Milan juga harus rela turun ke peringkat ketiga klasemen sementara setelah kalah 1-2 saat bertemu dengan Torino. Berlangsung di Olimpico Grande, Torino tampil memukau lewat tendangan maut Koffi Djidji dan Aleksey Miranchuk yang mampu menembus gawang AC Milan. Sempat berusaha memutarbalikan keadaan lewat gol yang dicetak oleh Junior Messias, sayang, AC Milan tetap nggak mampu mengungguli Torino. 

 

Verona vs AS Roma dan Monza vs Bologna menjadi dua pertandingan penutup di rangkaian pekan ke-12 Liga Italia 2022/2023 ini. AS Roma berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-1 saat melawan Verona. Hal ini pun mengantarkan AS Roma ke posisi keempat di papan klasemen sementar. Bukan cuma AS Roma aja nih, yang berhasil keluar jadi pemenang, tapi Bologna juga mampu mempermalukan Monza di kandangnya sendiri dengan skor 2-1. Mereka berhasil mengungguli Monza lewat gol L. Ferguson di menit ke-60 dan R. Orsolini di menit ke-73.


Gimana guys, seru banget kan, pekan ke-12 pertandingan serie A Liga Italia 2022/2023 ini? Nah, jangan sampai kamu kelewatan lagi nih, pertandingan-pertandingan di minggu-minggu mendatang! Tenang, kan semuanya bisa ditonton secara eksklusif di Vidio! Apalagi nih, sekarang udah ada paket Vidio dari Telkomsel yang bikin streaming Serie A 2022/2023 di Vidio jadi makin puas hingga satu bulan penuh. Cus, aktifkan Vidio kamu dan nonton Serie A 2022/2023 sekarang!

Hanya untuk kamu!