Atlet Bulutangkis Indonesia yang Kerap Jadi Favorit

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Bulutangkis Indonesia merupakan salah satu cabang olahraga yang kerap kali menarik perhatian dan mengharumkan nama Tanah Air. Bahkan, beberapa atlet bulutangkis Indonesia kerap kali disegani oleh atlet bulutangkis luar negeri. Berbagai prestasi pernah ditorehkan oleh para pemain bulutangkis Indonesia, sebut saja All England, Piala Thomas, hingga olimpiade.

 

Di antara banyaknya atlet berprestasi, ada beberapa atlet yang disebut-sebut kerap menjadi favorit. Selain sering membawa pulang gelar juara, aksinya di lapangan juga selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Bahkan, ada yang sampai dibuatkan film soal perjuangannya menjadi atlet bulutangkis, lho. Kira-kira adakah favoritmu?

 

  1. Rudy Hartono
    Kalau ngomongin atlet bulutangkis Indonesia yang kerap jadi favorit, tentu saja kebanggan Indonesia yang satu ini tak boleh kelewatan. Rudy Hartono kerap kali menembus rekor dunia bahkan hingga masuk ke dalam Guinness Book of World Record karena berhasil menjuarai All England sebanyak 8 kali dan Thomas Cup sebanyak 4 kali. Bermain secara cepat, kuat, dan stabil, Rudy Hartono mendapatkan julukan ‘Wonderboy’ dari banyak orang. Tak heran, kini namanya masih terus terkenang sebagai legenda. 

 

  1. Susy Susanti
    Sosok atlet bulutangkis Indonesia selanjutnya yang kerap jadi favorit bahkan hingga diakui oleh dunia luar adalah Susy Susanti. Bermain di sektor tunggal putri, Susy Susanti selalu tampil memukau hingga mengharumkan nama Indonesia. Puncak prestasi Susy Susanti terjadi ketika ia berhasil membawa pulang medali emas dari Olimpiade Barcelona 1992. Tahun itu, merupakan tahun pertama bulutangkis Indonesia berhasil membawa pulang emas ke Tanah Air. Susy Susanti juga berhasil menjadi juara All England sebanyak 4 kali. 

 

  1. Alan Budikusuma
    Kalau tadi ada perwakilan dari tunggal putri bulutangkis Indonesia, kini ada perwakilan dari tunggal putra bulutangkis Indonesia yakni Alan Budikusuma. Sama seperti Susy Susanti, beliau berhasil membawa pulang medali emas dari Olimpiade Barcelona 1992. Namanya semakin melambung tinggi, karena pada saat itu Alan Budikusuma sedang menjalin hubungan spesial dengan Susy Susanti dan keduanya mampu membawa pulang emas untuk Tanah Air. Selain itu, Alan Budikusuma juga pernah memenangkan gelar juara di Thomas Cup 1996. 

 

  1. Liliyana Natsir
    Atlet bulutangkis Indonesia yang juga menjadi favorit kebanyakan orang adalah Liliyana Natsir. Bermain bulutangkis sejak berusia 9 tahun, Butet – panggilan akrabnya, sudah menyumbangkan berbagai prestasi untuk bulutangkis Indonesia. Di Olimpiade Beijing 2008, berhasil membawa pulang medali perak bersama rekannya Nova Widianto, sedangkan di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Tontowi Ahmad, ia kembali berhasil membawa pulang medali emas. Tak heran, saat gantung raket tahun 2019 lalu, nama Butet langsung menjadi trending topic di media sosial.

 

  1. Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon
    Ini dia ganda putra bulutangkis pertama dunia yang berasal dari Indonesia! Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dikenal sebagai pasangan ganda putra yang selalu saling melengkapi satu sama lain. Kevin yang terkenal karena kecepatannya hingga disebut ‘tangan petir’ tampak begitu cocok dengan Marcus yang selalu terlihat stabil dan menguasai permainan. Tak heran, The Minions – panggilan untuk keduanya, berhasil membawa pulang berbagai gelar juara untuk Indonesia. 

 

Baca juga: Pentingnya Memahami Potensi Bahaya Penggunaan VPN Gratis

 

  1. Hendra Setiawan
    Sepak terjang Hendra Setiawan di dunia bulutangkis Indonesia tampaknya sudah nggak perlu diragukan lagi, ya. Pertama kali dipasangkan oleh Markis Kido di sektor ganda putra, keduanya berhasil membawa pulang medali emas di Olimpiade Beijing 2008. Kini, Hendra Setiawan dipasangkan dengan Muhammad Ahsan dan keduanya sukses meraih gelar juara dunia untuk ketiga kalinya pada tahun 2019 lalu.
     
  2. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu
    Kalau tadi pasangan ganda putra, ada juga nih, pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia yang menjadi favorit banyak orang. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu semakin digemari ketika keduanya berhasil mendapatkan emas pertama untuk sektor ganda putri bulutangkis Indonesia pada pergelaran Olimpiade Tokyo 2020. Emas ini juga merupakan emas pertama yang didapatkan Indonesia pada Olimpiade tersebut. Ngaku, kamu pasti ikut bangga kan, pas nonton?

 

Selain atlet-atlet bulutangkis Indonesia yang disebutkan di atas, masih banyak banget atlet lainnya dengan prestasi yang keren-keren dan tak kenal lelah untuk mengharumkan nama Indonesia. Sebut saja, Anthony Ginting, Jonathan Christie, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardiyanto, dan yang lainnya. Kalau kamu kangen sama aksi-aksi mereka di pertandingan bulutangkis, kamu bisa nonton ulang pertandingannya di Vidio, lho. Masalah kuota kamu juga nggak perlu pusing, karena kamu bisa nonton sampai puas sambil ditemenin kuota Vidio bareng Telkomsel

 

Caranya gampang banget, kamu tinggal mengaktifkan paket Vidio Diamond dari Telkomsel dan mulai dari 60 ribuan aja, kamu udah bisa mengakses Vidio selama sebulan penuh buat nonton berbagai konten, film, serta pertandingan menarik termasuk  bulu tangkis. Seru banget, ya!


Jadi, siapa nih, atlet bulutangkis favorit kamu?

Hanya untuk kamu!