Arsenal Masih di Puncak, Ini Keseruan Liga Inggris 2022/2023 Pekan Ke-13

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Pekan ke-13 Liga Inggris 2022/2023 memang udah selesai, tapi cerita keseruan di baliknya nggak bakal habis-habis kita bahas, nih. Bukan cuma Big Match aja, tapi semua pertandingan dari total sembilan laga di pekan ke-13 Liga Inggris 2022/2023 kemarin berhasil mencuri perhatian para pecinta bola. Biar kamu nggak makin penasaran, langsung kita cari tahu bersama hasil pertandingan Liga Inggris 2022/2023 di pekan ke-13, yuk!

 

Kekalahan Liverpool menjadi plot twist yang cukup mengejutkan di pertandingan pembuka pekan ke-13 Liga Inggris 2022/2023. Berhadapan dengan Nottingham Forest di kandang mereka, Liverpool harus tertahan di posisi ketujuh papan klasemen sementara karena kalah 0-1. Kekalahan ini pun membuat Liverpool gagal dalam mempertahankan rapor positif mereka. Hmmm, kira-kira Liverpool bisa bangkit gak ya, di pertandingan berikutnya?

 

Beda dari Liverpool, anggota The Big Six lainnya yaitu Manchester City yang minggu lalu sempat dikalahkan oleh Liverpool sendiri, justru berhasil bangkit dan keluar sebagai juara saat bertemu dengan Brighton di stadion Etihad. Lagi-lagi, Erling Haaland menjadi bintang di laga ini karena berhasil mencetak dua gol sekaligus buat Manchester City. Menyusul Haaland, Kevin De Bruyne semakin mengukuhkan kemenangan Manchester City melalui gol ketiga yang ia cetak. Sempat berusaha menyamakan posisi, Brighton harus puas dengan satu gol yang dicetak oleh Leandro Trossard.

 

Masih di hari pertama Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-13, ada Everton yang berhasil membombardir gawang Crystal Palace dengan 3 gol sekaligus tanpa memberikan kesempatan sama sekali buat mereka membalas. Kemenangan ini pun berhasil mengantarkan The Toffees ke posisi 11 di papan klasemen sementara. Wow, selamat Everton!

 

Big Match Chelsea VS Manchester United kayaknya jadi yang paling ditunggu-tunggu di pekan ke-13 Liga Inggris 2022/2023 ini. Berlaga di Stamford Bridge, Chelsea sempat unggul lewat gol penalti Jorginho di menit ke-87. Tak tinggal dia, MU pun menyusul ketertinggalan pada injury time lewat tendangan maut Casemiro. Sayang, keduanya harus puas dengan hasil imbang 1-1 hingga akhir pertandingan. 

 

Hari kedua Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-13 dibuka oleh 4 pertandingan yang diselenggarakan sekaligus dalam waktu bersamaan. Keempat pertandingan itu adalah Wolves Vs Leicester City, Aston Villa Vs Brentford, Southampton Vs Arsenal, dan Leeds United Vs Fulham. Dalam pertandingan Wolves Vs Leicester City, Leicester City berhasil keluar sebagai pemenang setelah berpesta gol 4-0. Empat gol tersebut dicetak oleh 4 pemain berbeda yaitu Youri Tielemans di menit ke-8, Harvey Barnes di menit ke-19, James Maddison di menit ke-65, dan Jamie Vardy di menit ke-79. 

 

Eits, kayaknya bukan Leicester City aja nih, yang pesta gol, tapi Aston Villa juga berhasil keluar menjadi pemenang dengan skor akhir 4-0 saat berhadapan dengan Brentford. Tak tanggung-tanggung, Aston Villa tampak langsung agresif sejak awal permainan dengan mencetak gol kemenangan pertama di menit ke-2. Wow, hebat banget, ya!

 

Baca juga: Hasil Pekan Ke-10 Liga Inggris: Arsenal Menang Lagi

 

Selanjutnya, ada Arsenal yang harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat berhadapan dengan Arsenal. Meskipun berada di posisi puncak, namun hasil imbamg ini kayaknya berhasil bikin Arsenal ketar-ketir, nih. Pasalnya, kini jarak mereka di papan klasemen semakin dekat dengan Manchester City yang duduk di posisi kedua, yakni hanya terpaut dua poin. Wah, menurut kamu, Manchester City bakal menggeser Arsenal di puncak papan klasemen gak, ya?

 

Hari kedua pekan ke-13 Liga Inggris 2022/2023 ditutup oleh pertandingan Tottenham Hotspur Vs Newcastle United. Sayang, meskipun bermain di kandang sendiri, namun Tottenham Hotspur justru harus menutup muka karena kalah 1-2 dari Newcastle United. Tendangan maut Callum Wilson dan Miguel Almiron berhasil menembus gawang Tottenham Hotspur, sedangkan Tottenham sendiri hanya mampu mengembalikan satu gol melalui aksi Harry Kane. 

 

West Ham vs Bournemouth menjadi penutup yang manis dari rangkaian pertandingan Liga Inggris 2022/2023 di pekan ke-13 ini. Setelah dua laga sebelumnya gagal, kini West Ham bangkit dan membuat Bournemouth bertekuk lutut dengan skor 2-0. West Ham memang berhasil bangkit, tapi Bournemouth justru kembali menelan pil pahit kekalahan yang sudah terjadi tiga kali berturut-turut. 

 

Nah, itu dia hasil dan keseruan pekan ke-13 pertandingan Liga Inggris 2022/2023. Semua keseruan ini bisa kamu tonton lagi secara eksklusif di Vidio bareng Telkomsel, lho! Bukan itu aja, kamu juga bisa nonton Liga Inggris 2022/2023 yang akan datang dan berbagai konten-konten lainnya yang ada di Vidio. Sebelum makin ketinggalan, cari tahu caranya di sini, ya!

 

Hanya untuk kamu!