7 Permainan Google Tersembunyi Selain Game Dinosaurus, Gratis!

7 Permainan Google Tersembunyi Selain Game Dinosaurus, Gratis!

 

Apa yang biasanya kamu lakukan kalau lagi bosan? Main game? Kalau ya, kamu nggak sendirian karena hobi yang satu ini penggemarnya bisa dari berbagai kalangan dan usia, mulai balita sampai lansia. Anyway, Google juga punya permainan game rahasia, lho. Bahkan kamu bisa memainkan game ini tanpa perlu download. Keren, kan?

 

Game Tersembunyi di Google

Deretan permainan Google ini bisa jadi pengisi waktu luang yang seru. Begini cara menemukan game-nya. 

 

1. Champion Island Games

Minigames ini sebenarnya dirilis untuk mendukung ajang Olimpiade Tokyo tahun 2021 lalu. Di dalam game ini ada banyak permainan berupa cabang olahraga yang dipertandingkan pada gelaran Olimpiade. Ini misalnya, tenis meja, skateboard, panahan, rugby, renang artistik, dan banyak lagi.

 

Serunya, setiap game mempunyai latar belakang cerita yang berbeda-beda. Misalnya game renang artistik, player harus bertanding di kerajaan bawah laut melawan Putri Otohime, yang dikisahkan adalah juara legendaris.

 

Untuk memainkannya kamu tinggal ketikkan keyword “Champion Island Games” pada browser

 

2. 2048 Game

Game gratisan ini paling cocok untuk pecinta matematika. Pasalnya, di sini tugas kamu adalah menggabungkan kotak-kotak angka sampai bisa membentuk bilangan 2048, sesuai nama permainannya. Untuk dapat memenangkan game ini kamu perlu kesabaran dan taktik yang cerdas.

 

3. Tic Tac Toe

Permainan Google gratis yang simple tapi seru selanjutnya untuk kamu coba adalah Tic Tac Toe. Prinsipnya sama dengan main Tic Tac Toe manual, yaitu kamu harus bisa menyusun tiga simbol “X” atau “O” sebelum didahului lawan, yaitu AI Google. Ada level mudah, sedang, sampai sulit yang dapat kamu coba di sini.

 

Walaupun kelihatannya simple, tapi kamu perlu fokus yang tinggi untuk bisa menang melawan sistem yang cerdas ini. Kalau sudah sukses lolos di level mudah, tingkatkan permainanmu pada level yang lebih tinggi.   

 

Untuk menemukan game ini nggak sulit, kamu tinggal ketik aja Tic Tac Toe pada browser dan langsung mainkan game-nya.

 

4. Solitaire

Game legendaris ini juga bisa kamu mainkan gratis di Google tanpa perlu download. Caranya juga sama dengan gameplay-nya, yaitu mengurutkan kartu remi mulai dari yang paling besar sampai yang terkecil. Ada dua level permainan yang tersedia di sini, yaitu mudah dan sulit. 

 

Untuk menemukan permainan ini, sama seperti game-game di atas, kamu tinggal ketikkan kata kunci Solitaire pada browser. Selanjutnya tinggal klik rekomendasi nomor 1.

 

5. Google Map Snake

Permainan jadul ini, sekarang tampil lebih unik dan bisa kamu mainkan di Google Maps. Alih-alih ular, sekarang toko utama game ini adalah kereta. Latar belakangnya pun lebih bervariasi, yaitu ibu kota-ibu kota dari beberapa negara, seperti Tokyo, Sydney, London, Cairo, dan Sao Paulo.

 

Di sini kereta kamu akan kian panjang jika mengangkut penumpang serta singgah ke miniatur landmark dari ibukota negara yang jadi latar belakang. Awas jangan sampai menabrak tepi layar atau kereta karena game akan langsung kelar, dan kamu harus mulai dari awal.

 

Untuk main game ini kamu tinggal buka Google Maps, ketik kata kuncinya, dan langsung pilih background permainanmu.

 

6. Coding

Game ini sengaja dirancang untuk memperingati setengah abad adanya bahasa pemrograman bagi anak-anak. Jadi nggak heran kalau game yang satu ini penuh dengan berbagai bahasa serta logika pemrograman.

 

Tugas pemain di sini adalah menggerakkan toko utama permainan, yaitu karakter kelinci untuk memakan wortel. Bukan sekadar menggerakan karakternya, tapi kamu harus menginput perintah pada kolom di layar. 

 

Untuk mengakses game Coding, kamu bisa mengetikkan keyword Coding pada kolom search engine.  

 

7. Quick Draw

Game tersembunyi di Google yang cukup seru untuk mengisi waktu luang adalah Quick Draw. Tugas pemain adalah menggambar bentuk-bentuk yang diminta menggunakan touchscreen, touchpad, atau mouse. Tapi waktunya sangat singkat, lho, hanya 20 detik aja untuk setiap gambar.

 

Selanjutnya kecerdasan buatan (AI) akan mencoba menebak objek yang kamu gambar tersebut. Tebakan mesin bisa aja benar, atau justru dia menyebutkan benda lain yang mirip, walaupun sebenarnya bukan itu yang kamu maksud. Tingkat kemiripan gambarmu nantinya juga akan dinilai oleh mesin.

 

Game ini juga cocok untuk anak-anak karena dapat bermain sambil belajar kosakata bahasa Inggris.

 

Nah, seru, kan? Jadi untuk bisa main game seru nggak harus selalu dengan download, lho. Walaupun beberapa games tampilannya nggak sebagus permainan yang populer, buktinya cukup banyak orang yang suka. 

 

Baca juga: Telkomsel Melalui Dunia Games Rilis Gim RPG Terbaru “The Return of Condor Heroes”

 

Apalagi sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi kuota ludes gara-gara main game online. Pasalnya, Telkomsel punya paket GamesMax untuk main game sesuai keinginan kamu sampai puas. Klik di sini untuk rasakan pengalaman menyenangkan main game kesukaanmu.