7 Drama Investigasi Terbaik VIU Premium, Langganan Pakai Telkomsel

7 Drama Investigasi Terbaik VIU Premium, Langganan Pakai Telkomsel

 

 

Pengen healing tapi mager keluar rumah? Santai di rumah bersama keluarga bisa tetap seru ditemani drama-drama bertema investigasi yang lagi populer dari VIU Premium. Kalau belum punya referensi series yang menarik untuk kamu tonton, deretan drama berikut mungkin bisa jadi pilihan.

 

Rekomendasi Drama Investigasi VIU Premium

Nggak murni bertema investigasi, ada juga series bergenre campuran investigasi dan romantis, investigasi thriller, sampai horor. Tinggal pilih aja yang paling pas dengan selera kamu.

 

1. The Bridge (VIU Original)

The Bridge adalah serial VIU Malaysia yang diadaptasi dari series populer Bron/Broen produksi Swedia. 

 

Kisah berawal dari penemuan mayat di kawasan jembatan penghubung kedua negara tetangga, Malaysia dan Singapura. Akibatnya, investigasi kasus ini harus dilakukan oleh kedua negara.

 

Kondisi mayat yang termutilasi menjadi dua, bikin kasus ini semakin ribet. Apalagi setelah muncul fakta baru jika potongan tubuh tersebut berasal dari dua orang yang berbeda.

 

Detektif Megat Jamil (Bront Palarae) asal Malaysia, dan Serena Teo (Rebecca Lim) dari Singapura akhirnya diminta untuk menyelidiki kasus ini. Masalahnya, kedua pribadi tersebut sulit bekerja sama karena perbedaan karakter yang mencolok.

 

Series yang satu ini juga ada season lanjutannya, lho. The Bridge 2 bahkan memiliki alur cerita yang semakin luas dan melibatkan deretan aktor Indonesia seperti Ario Bayu dan Lukman Sardi.

 

2. Black (VIU Original)

Rekomendasi series kedua dari aplikasi VIU buat kamu adalah Black yang berkisah tentang Malaikat Maut yang jatuh cinta kepada manusia. Malaikat maut yang disebut 444 menyusup ke dalam tubuh Han Moo Gang (Song Seung Heon), seorang detektif workaholic. Tujuannya adalah menemukan rekan sesama malaikatnya yang melarikan diri ketika bertugas.

 

Ketika memulai penyelidikannya, 444 malah bertemu dengan Kang Ha Ram (Go Ara) yang langsung tertarik kepada 444 atau Han Moo Gang. Pasalnya, gadis itu mengira Han Moo Gang adalah cinta pertamanya.

 

Sukses dengan season pertama, serial ini lalu merilis season kedua, yaitu Black 2 yang mengangkat kisah yang diadaptasi dari cerita rakyat Melayu. 

 

3. Catch The Ghost

Series ini mengisahkan tentang polwan, Yo Ryung yang tengah menyelidiki kasus lenyapnya sang Adik yang autis. Yo Ryung meyakini hilangnya saudaranya berkaitan dengan Hantu Subway. Bukan hantu sungguhan, ini adalah julukan untuk buronan pembunuh yang sering beraksi di kereta bawah tanah. 

 

Berpartner dengan Go Ji Seok, membuat situasi Yo Ryung semakin rumit karena gaya investigasi keduanya yang bertolak belakang. 

 

4. Times

Dengan kuota nonton Telkomsel kamu juga bisa menikmati series keren dengan plot cerita yang unik ini. Jadi ada dua latar belakang waktu dalam alur ceritanya, yaitu tahun 2015 dan 2020. Di tahun 2015 Lee Jin Woo (Lee Seo Jin) adalah reporter yang berambisi meliput fakta dan mengungkap kebenaran.

 

Kisah melompat di tahun 2020, yang tiba-tiba menceritakan tentang kehidupan reporter Seo Jung In (Lee Joo Young). Sehari setelah berulang tahun pada 2019, hidupnya seketika berubah. Seo Jung In tiba-tiba berubah menjadi sosok lain, yaitu wartawan kantor berita kecil yang tinggal di pinggiran kota dan ayahnya terbunuh saat pemilu presiden pada 2015. 

 

Bersama Lee Jin Woo, Seo Jung In mendapat kesempatan untuk mengubah masa lalu dan kembali ke dunianya yang asli. 

 

5. Partners for Justice

Series ini mengangkat kisah Eun Sol, seorang jaksa muda dan rekan kerjanya, Baek Boom, seorang dokter forensik dalam menyelidiki kasus pembunuhan. Kasus perdana yang mereka tangani adalah pembunuhan misterius dengan korban seorang ibu rumah tangga yang bersuami pria yang arogan.  

 

Sayangnya, kasus pertama jaksa cantik ini gagal justru karena Baek Boom menjadi saksi yang justru meringankan tersangka. 

 

Kalau belum puas menonton kisah Eun Sol dan Baek Boom, kamu bisa lanjut di sekuelnya, Partners for Justice 2. Keduanya kembali menangani kasus-kasus berat nan rumit yang pasti bikin kamu penasaran.

 

6. To Love (Eksklusiv VIU)

VIU Premium Telkomsel menghadirkan series To Love yang menggabungkan tema investigasi, thriller, dan romantis. Di sini Yan Jin berupaya membersihkan namanya dengan mencari pelaku pembunuhan sahabatnya yang selama ini dituduhkan kepadanya.

 

Pebisnis yang mantan polisi ini lalu menyusup dalam suatu organisasi dan berkenalan dengan Ji Xiao Ou, pemilik sebuah cafe. Ini membuat Zhan Yu, gadis yang diam-diam menyukainya jadi cemburu.

 

Namun tiba-tiba Zhan Yu ditemukan tewas dan Yan Jin dijebak sehingga menjadi tersangka sama seperti kasus kematian sahabatnya. Dengan bantuan Ji Xiao Ou, Yan Jin kemudian menyelidiki kasus ini.

 

7. New Generation: The Hurt Locker

Drama China ini mengisahkan tentang Liu Xi Shi seorang tentara yang harus menempuh pelatihan mati-matian untuk membentuk fisik dan mentalnya. Latihan yang ketat akhirnya sukses mengubah Liu Xi Shi yang awalnya ringkih dan lemah menjadi tangguh, kuat, dan percaya diri.

 

Ternyata Liu Xi Shi termotivasi untuk bergabung dalam militer karena merasa terhubung dengan sang Ayah yang tewas ketika menjalankan tugas negara.

 

Bagaimana? Jadi nggak sabar untuk menonton seluruhnya, kan?

 

Baca juga: Rekomendasi Film Indonesia yang Bisa Kamu Tonton Secara Gratis

 

FYI, untuk streaming sepuasnya drama dan film favorit kamu bisa pakai aja kuota nonton Telkomsel dengan berlangganan VIU Premium. 

 

Cukup beli paket Maxstream dan nggak perlu membayar biaya tambahan untuk berlangganan VIU. Untuk info lebih detail, klik di sini, ya.

 

Tonton berbagai film lewat VIU dengan paket MAXstream