5G Telkomsel Tersedia, Ini Keuntungannya untuk Pelanggan

5G Telkomsel Tersedia, Ini Keuntungannya untuk Pelanggan

 

Pengalaman baru dan lebih seru berselancar di dunia maya kini bisa kamu temukan di jaringan 5G Telkomsel. Layanan ini hadir di berbagai kota di Indonesia dan siap memberikan pengalaman berinternet terbaik untuk masyarakat Indonesia.

 

Pernah nggak sih, kamu membayangkan kapan bisa download film kesayangan hanya dalam hitungan detik? Nah, kini semua itu bisa kamu wujudkan di jaringan keren 5G milik Telkomsel.

 

Kelebihan 5G Telkomsel yang Menguntungkan

Jaringan 5G Telkomsel hadir di Indonesia memberikan banyak keuntungan dan inovasi bagi para pengguna. Apa aja sih sebenarnya keistimewaan dan kelebihan jaringan ini ketimbang 4G atau jaringan sebelumnya? Berikut ini di antaranya:

 

1. Jaringan Rendahi Latensi

Keunggulan pertama jaringan 5G Telkomsel di Indonesia adalah angka latensinya yang cukup rendah.

 

Apa itu latensi? Secara istilah, latensi adalah waktu yang diperlukan untuk proses pengiriman data sampai ke tujuannya. Satuannya adalah millisecond. Jadi, logikanya angka ini harus sekecil mungkin sehingga proses pengirimannya lebih baik dan cepat.

 

Perlu kamu ketahui bahwa jaringan 5G ini memiliki tingkat responsif 10 kali lebih cepat ketimbang jaringan sebelumnya sehingga angka latensinya pun semakin kecil.

 

2. Koneksi Berkapasitas Lebih Besar

Kapasitas koneksi dari jaringan 5G ini cukup besar. Walaupun ada hambatan dinding atau bangunan, jaringan ini tetap bisa merambat dan lebih minim gangguan.

 

Kapasitas yang cukup besar ini memastikan kualitas jaringan yang bagus dengan risiko gangguan yang lebih kecil.

 

Dalam setiap satu kilometer perseginya, jaringan ini mampu menampung hingga satu juta perangkat. Hal ini akan meminimalkan gangguan perangkat dalam satu akses di sebuah daerah. Cukup tangguh dan andal, kan?

 

3. Mampu Menghubungkan Banyak Perangkat

Menghubungkan banyak perangkat bisa kamu temukan dalam teknologi IoT. Teknologi IoT memang membutuhkan kualitas jaringan 5G untuk mendukungnya. Semua itu bisa terwujud melalui jaringan  Telkomsel 5G yang andal.

 

Konsep smart home misalnya sebagai salah satu teknologi IoT yang populer menggunakan jaringan 5G.

 

4. Memungkinkan Interaksi Real Time yang Lebih Bagus

Jaringan 5G memungkinkan interaksi real time dengan kualitas tinggi. Kamu bisa melakukan panggilan video dengan kualitas terbaik.

 

Interaksi real time jaringan 5G ini bisa kamu temukan melalui teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR).

 

Apa itu Augmented Reality? Contoh sederhananya adalah game Pokemon Go yang sempat viral beberapa waktu lalu. Para pemain bisa melihat objek 2D atau 3D di dunia nyata menggunakan device tertentu seperti kacamata, kamera, dan sebagainya.

 

Lalu apa itu Virtual Reality? Contoh paling sederhananya adalah kacamata google. Dalam dunia game, teknologi VR ini sangat populer di mana bisa membawa seseorang berinteraksi lebih nyata dengan dunia maya.

 

5. Hemat Energi

Jika kamu menggunakan perangkat smartphone misalnya, maka penggunaan jaringan 5G ini akan lebih membuat baterai hp kamu awet.

 

Transfer data dengan latensi yang rendah akan membuat baterai perangkat kamu bisa lebih tahan lama dan hemat energinya. Tentunya lebih menguntungkan terlebih lagi saat kamu main game.

 

Jadi ketika jaringan 5G ini bisa kamu akses dengan baik, tentunya akan lebih menguntungkan perangkat yang kamu pakai. Kapasitas baterai yang kecil sudah cukup bisa kamu gunakan dengan bantuan jaringan 5G.

 

6. Antilemot dan Nge-Lag

Koneksi data yang cukup bagus udah pasti jadi impian buat kamu pecinta game. Melalui jaringan 5G Telkomsel ini, kamu bisa menikmati aneka tayangan video, streaming bebas lemot dan nggak nge-lag lagi, deh.

 

Kecepatan jaringan 5G ini sepuluh kali lebih kencang ketimbang jaringan 4G, lho. Jadi bisa kamu bayangin gimana serunya melakukan panggilan video tanpa grafis yang patah-patah.

 

Kamu yang menonton film atau membuat panggilan video dapat menikmati kualitas gambar 4K dan 8K tanpa adanya tampilan visual yang buram.

 

Kekuatan jaringan 5G ini juga sangat mumpuni untuk kebutuhan download dan streaming. Tentunya ini adalah kebutuhan kamu yang sangat vital saat ini saat berinteraksi di dunia maya.

 

Luar biasa bukan, keunggulan jaringan 5G Telkomsel? Kamu bisa cek sekarang Telkomsel 5G coverage apakah akses 5G ini sudah ada di daerahmu atau belum.

 

Bagaimana caranya? Kamu bisa klik di sini dan masukkan daerahmu sekarang.

 

Kembangkan semua peluang bisnis dengan support jaringan 5G yang andal dari Telkomsel. Bukan hanya kepada pengguna, para pebisnis pun semakin berpeluang membuka peluang-peluang usaha baru.

 

Pengembangan di berbagai sektor industri semakin menjanjikan dengan adanya jaringan 5G dari Telkomsel di Indonesia.

 

(Baca juga: Teknologi 5G Bikin Pertambangan Makin Canggih) 

 

Pengembangan bisnis IoT semakin potensial seiring dengan akses jaringan 5G Telkomsel yang terus meluas di Indonesia. Ini adalah peluang yang perlu kamu manfaatkan saat ini.

 

Temukan pengalaman baru dan penuh kejutan dengan mengakses jaringan 5G Telkomsel, yang lebih tangguh, lebih lancar, dan memberikan pengalaman yang berbeda. Belum kenal lebih jauh tentang 5G dari Telkomsel? Simak informasinya di sini.