5 Keuntungan Jaringan 5G Telkomsel Hyper untuk Bisnis Kecil

5 Keuntungan Jaringan 5G Telkomsel Hyper untuk Bisnis Kecil

 

 

Pada era ini, internet menjadi salah satu bagian penting dalam dunia bisnis. Ada banyak hal yang bisa lebih mudah apabila memanfaatkan teknologi internet. Kehadiran teknologi super canggih dari Telkomsel 5G jelas akan memberikan dampak yang luar biasa bagi para pebisnis.

 

Apakah hanya pebisnis besar yang perlu dan bisa memanfaatkan teknologi 5G? Jawabannya adalah tidak. Telkomsel 5G bisa dimanfaatkan oleh siapa pun, entah itu pelaku usaha kecil atau besar. Kamu akan mendapatkan manfaat yang luar biasa jika ikut memanfaatkan teknologi 5G.

 

Kita mungkin sudah sangat familiar dengan internet 4G seperti yang kita gunakan sehari-hari. Kecepatan internet tersebut sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, jika ada teknologi internet yang lebih baik lagi, kamu bisa memaksimalkannya untuk mendukung kebutuhan bisnis kamu.

 

Alasan Bisnis Kecil Harus Pakai 5G Telkomsel

Siapa pun perlu memanfaatkan kecanggihan frekuensi 5G Telkomsel. Terlebih lagi, sekarang ini banyak pebisnis kecil yang mulai memasarkan barang dagangannya secara online, baik melalui marketplace maupun berbagai platform media sosial.

 

Lalu, mengapa bisnis milikmu juga perlu menggunakan teknologi 5G? Berikut adalah beberapa alasan utamanya.

 

1. Membuat Karyawan Lebih Produktif

Kehadiran internet bisa membuat pekerjaan lebih mudah karena proses otomatisasi. Karyawan tidak perlu lagi melakukan pencatatan secara manual. Hal-hal terkait administrasi bisa lebih mudah dengan memanfaatkan aplikasi online.

 

Kemudian, dengan memanfaatkan teknologi 5G, akses internet pun bisa lebih cepat. Jika ada situasi mendesak, kamu dan seluruh tenaga kerja bisa langsung melakukan panggilan video dengan jaringan yang tidak lag. Kamu dan karyawan pun bisa bekerja dengan lebih produktif.

 

2. Memperluas Saluran Penjualan

Selanjutnya, terkoneksi dengan jaringan 5G memungkinkan kamu untuk memperluas pasar. Kamu tidak hanya bisa menjual dagangan di marketplace, namun juga ke berbagai platform media sosial yang banyak dipakai oleh target pasarmu.

 

Lalu, kamu juga bisa mengikuti tren penjualan yang ada saat ini. Sebagai contoh, sekarang ini banyak platform, entah itu marketplace atau media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan live stream. Kamu pun bisa mengikuti tren tersebut.

 

Penjualan melalui live stream saat ini sangat digemari oleh masyarakat. Selain itu, proses jual beli pun bisa kamu lakukan lebih cepat melalui siaran langsung. Pembeli bisa langsung membeli saat kamu melakukan siaran langsung.

 

Untuk mendukung hal tersebut, kamu perlu jaringan internet yang stabil. Jaringan 5G dari Telkomsel adalah solusinya. Dengan latensi yang rendah, video siaran langsung kamu pun tidak banyak lag.

 

3. Meningkatkan Pengalaman Pelanggan

Teknologi 5G hadir untuk menyempurnakan jaringan 4G yang beberapa tahun belakangan inii digunakan. Saat menggunakan teknologi 4G, kamu memerlukan beberapa menit untuk mengunduh video. Namun, dengan jaringan 5G, unduh video hanya perlu beberapa detik saja.

 

Dalam dunia bisnis, ini pun bisa memberikan pengalaman yang berbeda bagi pelanggan. Dengan kecepatan internet yang lebih baik, kamu pun bisa ikut menggunakan teknologi AR (augmented reality) atau VR (virtual reality) yang bisa memberikan kesan yang lebih mendalam dalam memasarkan produk.

 

Sistem AR dan VR bukan sesuatu yang baru. Namun, belum banyak pebisnis yang memanfaatkannya karena belum mendapatkan dukungan jaringan internet yang baik. Nantinya, ketika jaringan 5G sudah menjangkau seluruh Indonesia, kamu bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

 

Baca Juga: Go Digital, Cara Pebisnis Era Ini untuk Mencapai Kesuksesan 

 

4. Menghubungkan Semua Perangkat (IoT)

Internet of Things (IoT) sudah sangat menjamur di era ini. Kita membutuhkan internet untuk memudahkan pekerjaan sehari-hari. Banyak pekerjaan yang bisa kamu lakukan secara otomatis dengan memanfaatkan internet. Dalam dunia bisnis, mustahil rasanya jika pebisnis masa kini tidak menggunakan internet.

 

Dengan alasan tersebut, teknologi 5G bagi pebisnis adalah suatu kebutuhan. Kamu bisa mengakses data penting yang tersimpan di cloud dengan lebih cepat.

 

5. Menciptakan Peluang Bisnis Baru

Terakhir, alasan mengapa pebisnis perlu menggunakan jaringan 5G adalah untuk menciptakan peluang bisnis baru. Seperti yang kita ketahui bersama, ketika skala bisnis masih kecil, kita perlu bekerja lebih keras dalam mengembangkannya. Pekerjaan kita bisa lebih mudah dengan memanfaatkan internet.

 

Kegiatan promosi akan lebih maksimal dengan internet. Kamu bisa menjangkau pelanggan di mana pun mereka berada melalui media sosial.

 

Lalu, untuk segala hal yang berkaitan dengan administrasi, kamu pun bisa mendapatkan kemudahan dengan internet. Memanfaatkan internet adalah keharusan bagi pebisnis pada era ini.

 

Penutup

Sudah saatnya kamu mengambil peluang yang lebih bagus lagi dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi 5G. Kamu bisa memulainya dengan meng-upgrade perangkat untuk bisnis. Dalam hal ini, kamu bisa mulai menggunakan smartphone yang sudah terfasilitasi jaringan 5G supaya bisa menikmati jaringan 5G Indonesia.

 

Selanjutnya, kamu juga perlu menggunakan jaringan Telkomsel 5G. Kualitas jaringan internet dari Telkomsel memang sudah tidak perlu kamu ragukan. Untuk 5G, Telkomsel terus berusaha meningkatkan jangkauannya. Nikmati kecepatan internet yang stabil dengan Telkomsel