5 Bisnis Online Tanpa Modal Lewat HP Tambah Penghasilan

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Bisnis online tanpa modal memang sedang dicari oleh banyak orang karena bisa dapat keuntungan tanpa adanya modal yang harus dikeluarkan. Apalagi, kamu bisa melakukan bisnis online melalui gadget seperti hp-mu saja, sehingga biaya operasional toko bisa dihilangkan. Inilah salah satu alasan bisnis online lewat hp populer di berbagai kalangan, dari mulai mahasiswa hingga profesional sekalipun.

 

Handphone atau telepon genggam sendiri sekarang sudah canggih sehingga bisa kamu gunakan untuk bekerja maupun belajar. Dari mulai kegiatan mencatat sampai mengedit video, kamu bisa memanfaatkan berbagai aplikasi di hp-mu dari yang gratis hingga berbayar. Selain itu, kamu bisa juga mengetik berbagai dokumen di ponsel pintarmu, sehingga bisa memudahkan kamu ketika harus mengerjakan sesuatu saat bepergian.

 

Baca Juga: Go Digital, Kiat Sukses Rintis Bisnis UMKM Zaman Now

 

Untuk kamu yang sedang mencari tambahan penghasilan melalui bisnis online tanpa modal, berikut ini ada beberapa ide bisnis online yang bisa kamu lakukan dengan HP dan tanpa modal:

 

  1. Affiliate Marketer
    Jika kamu cukup mahir dalam memasarkan produk melalui internet, kamu bisa menjadi seorang affiliate marketer. Seorang affiliate marketer mendapatkan keuntungan dari setiap pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Biasanya, sistem keuntungannya dibuat dengan komisi. Komisi yang kamu dapatkan merupakan penghasilanmu dalam jenis bisnis ini. Semakin banyak pembeli yang melakukan transaksi dari iklanmu, semakin banyak pula komisi yang bisa kamu dapatkan.

 

  1. Content Creator
    Cukup dengan handphone dan kreativitasmu, kamu bisa menjadi seorang content creator tanpa modal. Kamu dapat membuat konten-konten yang kamu cukup kuasai dan minati, misalnya makeup. Nah, kamu bisa memberikan beberapa tutorial untuk tampilan makeup tertentu yang kamu kuasai. Kamu juga bisa membuat ulasan untuk alat makeup yang kamu pakai.

    Dengan handphone-mu saja, kamu sudah bisa merekam video atau mengambil foto untuk konten, mengeditnya, dan mengunggahnya di media sosial kamu. Semakin banyak konten yang kamu hasilkan dan semakin menarik unggahanmu, kamu bisa semakin sukses menjadi kreator konten.

 

  1. Dropshipper
    Ide bisnis selanjutnya yaitu menjadi dropshipper. Dropshipper adalah seseorang yang memiliki toko dan menjual produk-produk di toko tersebut, tetapi tidak memiliki produknya serta tidak melakukan packaging sampai mengirim barang. Dropshipper ini berfungsi sebagai perantara antara produsen dan pembeli. Ide bisnis ini cocok untuk kamu yang mahir memasarkan produk hingga terjual.

 

  1. Blogger
    Untuk kamu yang mahir menulis, menjadi seorang blogger bisa jadi pilihan yang tepat sebagai ide bisnismu! Jika tulisanmu menarik dan blogmu banyak pengunjungnya, kamu bisa mendapatkan komisi dari iklan, lho

    Pastikan topik yang kamu angkat menarik dan kamu konsisten dalam mengunggah tulisan-tulisanmu, sehingga pembaca setia tahu bahwa kamu aktif menulis di blogmu. Semakin aktf sebuah blog, pengunjungnya pun bisa semakin banyak. Maka, jadilah seorang blogger yang aktif bila kamu ingin memulainya, ya!

 

  1. YouTuber
    Menurut artikel Katadata yang berjudul “Mengenal Profesi YouTuber, Definisi dan Aspek Perpajakannya”, profesi YouTuber sudah diakui sebagai pekerja seni di Indonesia sehingga terikat ketentuan perpajakan. Salah satu alasannya adalah karena penghasilan seorang YouTuber bisa sangat besar dari satu video saja. 

    Menjadi seorang YouTuber bisa menjadi ide bisnis menguntungkan bagi kamu yang kreatif untuk membuat video yang menarik serta konsisten dalam mengunggah video YouTube! Sudah banyak cerita YouTuber sukses yang memulai YouTube sebagai hobi ataupun penghasilan tambahan. Gunakan konsep video yang kamu sukai, ya!

 

Yuk, belajar bisnis online dari dasarnya dengan Kuncie dari Telkomsel yang menyediakan video tutor, rencana pembelajaran, dan tips and tricks berbisnis online. Ada pula digitalisasi UKM (Usaha Kecil dan Menengah) bagi kamu yang mau coba terjun langsung ke akses pasar yang lebih luas bernama 99% Usahaku. Iklankan juga produkmu ke pengguna Telkomsel menggunakan MyAds.

 

Untuk melakukan bisnisnya, kamu pasti memerlukan internet yang lancar dengan kuota banyak tapi harganya tidak terlalu mahal. Nah, kamu bisa pakai paket Internet Sakti dari Telkomsel yang cocok menemanimu berbisnis. Terkadang, ada keperluan bisnis juga untuk menelpon atau SMS partner kerja, kan? Ada paket yang sudah meliputi kuota internet, telepon, dan SMS bernama Combo Sakti dari Telkomsel. 

 

Selamat mencoba berbisnis online!

 

Baca Juga: Kuncie dan Fita Kini Bergabung dalam Portofolio Bisnis Vertikal Telkomsel Ekosistem Digital

 

Temukan paket terbaik khusus untuk Anda