5 Alat Olahraga dengan Harga di Bawah 100 Ribu

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Kamu ada keinginan untuk beli alat olahraga tapi khawatir harganya akan mahal? Tenang saja, ada juga lho alat-alat olahraga yang harganya cukup terjangkau di kantong, bahkan ada alat-alat fitness yang bisa dibeli dengan harga di bawah 100 ribu saja.

 

Memang sih, alat olahraga banyak juga yang mahal, seperti treadmill. Satu alat treadmill bisa seharga jutaan rupiah. Walaupun harganya cukup mahal, alat-alat olahraga ini sangat membantu dalam berolahraga terutama di dalam ruangan. Tetapi, sebenarnya tidak sulit juga untuk kamu bisa menemukan alat olahraga dengan harga yang cukup affordable

 

Untuk kamu yang sedang mencari alat fitness dengan harga yang terjangkau, kamu bisa lihat daftar 5 (lima) alat workout di bawah 100 ribu berikut ini:

 

  1. Matras yoga
    Matras yoga merupakan salah satu alat yang wajib kamu punya di rumah. Alat ini bisa digunakan sebagai alas untuk melakukan berbagai macam gerakan olahraga. Harganya yang cukup terjangkau yaitu sekitar 60 ribuan rupiah saja menjadikan alat olahraga ini menarik untuk dibeli.

    Manfaat dari matras yoga itu sendiri adalah melindungi tubuh dari benturan ketika jatuh. Selain itu, matras yoga melindungi supaya bagian tubuh yang jadi tumpuan tidak lecet dan sebagai pijakan kaki supaya tidak tergelincir. Bagi kamu yang suka yoga atau pilates, kamu bisa dan wajib menggunakan alat olahraga ini ya!

 

  1. Gym ball
    Dengan harga sekitar 75 ribuan rupiah (tergantung kamu beli di toko mana), Gym ball bisa jadi pilihan alat olahraga untukmu! Beberapa gerakan yang bisa dilakukan dengan alat ini yaitu plank, push up, dan ball crunch.

    Bobot sebuah gym ball bisa mencapai 300 kilogram. Alat fitness ini bisa digunakan untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan janin ibu hamil. Alat ini juga cocok untuk mengecilkan perut, lho! Kalau sedang ingin mengecilkan perut, coba alat ini deh!

 

Baca Juga: Akselerasikan Transformasi Digital Layanan Kesehatan, Telkomsel Kolaborasi dengan Halodoc
 

  1. Tali skipping
    Alat olahraga yang cukup sering ditemui di berbagai rumah dan digunakan untuk membakar kalori ini bernama tali skipping. Dengan harga bervariasi antara 10 ribuan hingga 30 ribuan, kamu bisa menggunakan alat olahraga ini untuk memperbaiki postur tubuh, meningkatkan kepadatan tulang, dan meninggikan badan kamu. Kamu bisa berolahraga pakai alat ini dengan cara melompatinya.

    Tali skipping cukup mudah ditemukan di berbagai toko, seperti online marketplace, supermarket, maupun toko olahraga yang dekat dengan rumahmu. Harganya bisa bermacam-macam tergantung di toko mana kamu membelinya.
     
  2. Resistance band
    Resistance band memiliki range harga yang cukup besar, dari harga 20 ribuan hingga lebih dari seratus ribu. Nah, kamu bisa memilih resistance band dengan harga yang terjangkau untuk kantongmu. Banyak pilihan harga terjangkau untukmu dengan harga di bawah 100 ribu rupiah kok! Tapi, kamu tetap harus teliti mencari resistance band dengan kualitas yang baik!

    Alat fitness harga murah ini bersifat elastis dengan daya tahan yang kuat. Bermanfaat untuk melatih ketahanan dan kekuatan otot, resistance band bisa menahan tekanan bobot tubuh, sehingga jangan khawatir karetnya akan putus ya jika kamu membeli resistance band dengan kualitas baik! 
     
  3. Dumbbell
    Harga dumbbell ada yang sekitar 30 ribuan dan ada yang 60 ribuan. Kamu tinggal memilih yang mana yang kamu sukai dengan bobot yang bisa kamu angkat dengan lenganmu. Bobotnya ada bermacam-macam dari 0,5 kg hingga 10 kg.

    Olahraga yang cocok menggunakan dumbbell adalah olahraga untuk otot lengan. Kamu bisa mengecilkan lengan dengan bantuan alat olahraga ini. Alat fitnes ini bisa juga kamu gunakan sambil squat atau gerakan lain.

 

Kalau kamu lagi cari alat olahraga murah, bisa banget beli alat-alat olahraga di atas! Selain murah, alat-alat tersebut bermanfaat banget buat menemani kamu berolahraga!

 

Untuk konsultasi kesehatanmu ke dokter secara online, kamu bisa gunakan Paket Sehat Telkomsel dan Paket Halodoc Telkomsel. Kamu juga bisa melacak aktivitas kesehatanmu dengan aplikasi FITA dari Telkomsel. Ada juga video olahraga profesional untuk kamu latihan di rumah dengan menggunakan alat-alat di atas! Nah, selamat berolahraga, ya!


Baca Juga: Panduan Protokol Kesehatan Ketika Bekerja di Masa “New Normal”

Beli paketnya