4 Hal Penting Ketika Nonton Piala Dunia 2022 Qatar

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

 

Piala Dunia 2022 akan mulai dilaksanakan di Qatar dari tanggal 20 November 2022 hingga 18 Desember 2022. Sebagai tuan rumah, Qatar sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kompetisi sepak bola terakbar dunia ini. Nah, Qatar sendiri memiliki aturan lokal yang harus diketahui dan dipatuhi oleh para penggemar bola yang ingin menonton langsung pertandingan Piala Dunia 2022 di negara tersebut.  

 

Menurut Diego Maloney, seorang analis keamanan di Riskline, Inggris, siapapun yang melanggar undang-undang di Qatar pasti akan dihukum. Maka dari itu, para penggemar bola yang ingin nonton FIFA World Cup 2022 ini secara langsung wajib mengetahui dan mematuhi peraturan-peraturan yang ada di Qatar.

 

Lalu, apa saja ya aturan-aturan saat nonton Piala Dunia 2022 Qatar yang harus kamu perhatikan kalau mau nonton pertandingan sepak bola terbesar di dunia ini secara langsung? Cek di bawah ini, yuk!

 

4 Hal Penting Saat Nonton Piala Dunia 2022 di Qatar

Inilah hal-hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum nonton Piala Dunia 2022 di Qatar:

 

  1. Tidak boleh bawa minuman atau makanan dari luar ke dalam stadion

Pertama, kamu tentunya tidak boleh membawa minuman maupun makanan dari luar ke dalam stadion tempat dilaksanakannya Piala Dunia 2022 di Qatar. Jika haus atau lapar, kamu bisa membeli makanan atau minuman yang dijual di dalam stadion.

 

Walaupun begitu, kamu tetap diperbolehkan membawa makanan atau minuman yang khusus untuk keperluan bayi atau anak balita serta makanan atau minuman untuk kepentingan kondisi kesehatanmu.

 

  1. Adanya aturan berpakaian

Kedua, ada aturan berpakaian saat nonton Piala Dunia 2022 yang harus kamu perhatikan yaitu kamu harus memakai pakaian yang sopan dan tertutup selama di Qatar karena adanya hukum syariah yang berlaku. 

 

Bagi laki-laki, tidak boleh memakai pakaian yang menunjukkan bahu dan lutut dan pakaian yang dianjurkan untuk pria yaitu celana panjang. Bagi perempuan, pakaiannya harus menutupi bahu dan tidak boleh terbuka.

 

Aturan-aturan pakaian ini tentunya akan lebih ketat jika kamu berada di sekitar gedung-gedung penting, seperti masjid dan gedung lainnya.

 

Baca Juga: Beberapa Stadion Ini Akan Jadi Saksi Piala Dunia 2022

 

  1. Tidak boleh memperlihatkan hubungan di depan umum

Aturan selanjutnya ini masih berkaitan dengan Qatar sebagai negara dengan hukum syariat Islam, yaitu siapa saja tidak boleh memperlihatkan hubungan mesra di depan umum.

 

Fyi, pasangan yang berpegangan tangan cukup bisa menarik perhatian, apalagi pasangan yang menunjukkan kedekatan yang lebih mesra dari berpegangan tangan. Hindari untuk menunjukkan hubungan di depan umum apalagi bagi pasangan yang belum menikah. Inilah salah satu hal yang harus dihindari saat nonton Piala Dunia 2022 di Qatar.

 

  1. Adanya sistem keamanan yang ketat

Keempat, Qatar juga sudah menyiapkan sistem keamanan yang ketat dengan memasang kurang lebih 15 ribu kamera pengenal wajah di seluruh area stadion, penonton, hingga area publik untuk memantau keadaan.

 

Setiap penonton yang melanggar aturan-aturan dari Qatar harus bersiap untuk didatangi polisi yang berjaga di sana. Bahkan, diketahui ada sekitar 5 ribu petugas tambahan terlatih yang disiapkan untuk mengamankan World Cup tahun ini.

 

Ditambah lagi, Diego juga menyarankan para penonton untuk tidak terlalu banyak merekam jalannya pertandingan FIFA World Cup 2022 Qatar ini.

 

Nah, itulah 4 (empat) hal yang harus kamu perhatikan saat nonton FIFA World Cup nanti. Kamu harus mengetahui dan mengingat hal-hal apa saja yang boleh maupun tidak boleh kamu lakukan jika ingin nonton Piala Dunia 2022 secara langsung di Qatar. Kamu bisa cari berbagai informasi terkini di situs perjalanan Kantor Luar Negeri Qatar, ya!

 

Terus, kalau mau nonton Piala Dunia 2022 Qatar dari rumah nanti dimana ya? Eits, tenang! Kamu bisa tonton pertandingan sepak bola terbesar di dunia ini dengan berlangganan paket Vidio FIFA World Cup Qatar 2022 Early Bird dari Telkomsel! Dengan harga 88 ribu rupiah, kamu sudah bisa mendapatkan masa berlangganan sampai 90 hari untuk tonton seluruh tayangan pertandingan World Cup di Vidio! Udah gitu, ada kuota MAXstream-nya sebesar 8 GB!

 

Kalau kamu mau tambahan kuota untuk nonton di aplikasi-aplikasi favoritmu, kamu bisa gunakan paket OMG! Nonton dari Telkomsel! Ada berbagai pilihan paket yang cocok untuk kamu pecinta streaming!

 

Selamat menonton Piala Dunia 2022 nanti!

 

Baca Juga: Sambut Piala Dunia 2022, Ini Jadwal Fase Grup!

 

Hanya untuk kamu!