17 Negara Tentukan Skuad Piala Dunia 2022

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Wohooo, Piala Dunia 2022 bakal digelar dalam hitungan hari. Yup, sampai artikel ini ditulis, udah ada 17 negara yang menentukan 26 pemain andalan mereka, nih. Nah, 17 negara tersebut adalah Australia, Belgia, Brazil, Kamerun, Kosta Rika, Kroasia, Denmark, Inggris, Perancis, Jerman, Jepang, Maroko, Polandia, Portugal, Swiss, Amerika Serikat, dan Wales. Nah, dibalik penentuan skuad Piala Dunia ini, ada beberapa fakta menarik yang perlu kamu tahu, lho. Langsung kita cari tahu, yuk!

 

Australia

Negara pertama yang udah menentukan skuad mereka di Piala Dunia 2022 nanti adalah Australia. Yup, ada satu fakta menarik dari timnas Australia yang dikirim mengikuti Piala Dunia, yakni Trent Sainsbury yang nggak masuk di dalam skuad. Eits, tapi jangan khawatir karena pemain muda Jason Cummings yang berhasil menembus skuad timnas Australia. 

 

Belgia

Fakta menarik lainnya datang dari skuad Belgia. Meskipun masih cedera, tapi Romelu Lukaku bakal ikut dalam skuad The Red Devils. Bukan itu aja, Eden Hazard juga bakal dibawa nih, ke Qatar. 

 

Brasil

Tahun ini, pelatih timnas Brasil nggak mengikutsertakan Roberto Firmino dalam skuad mereka, nih. Tapi guys, Dani Alves yang tadinya disebut sebagai pemain veteran, justru bakal meramaikan skuad brasil.

 

Kroasia

Masih ingat sama runner-up Piala Dunia 2018 yang satu ini? Yup, kembali berlaga di Piala Dunia tahun ini, Kroasia bakal dipimpin oleh Luka Modric. Selain itu, ada juga pemain senior Ivan Perisic dan Mateo Kovacic yang bakal ikut turun ke lapangan. Nggak main-main, ini merupakan Piala Dunia keempat buat pemain Real Madrid, Mateo Kovacic, lho. 

 

Inggris

James Maddison, gelandang Leicester City yang sedang dalam performa terbaiknya bakal ikut di dalam skuad The Three Lions, nih. Menyusul, ada penyerang andalan Inggris yakni Callum Wilson dan Marcus Rashford yang akan melengkapi timnas Inggris. 

 

Baca Juga: Serunya Pembukaan Piala Dunia 2022

 

Prancis

Hayooo, siapa yang udah penasaran banget sama skuad Piala Dunia Prancis di tahun ini? Meskipun Paul Pogba dan Ngolo Kante harus absen karena cedera, tapi tampaknya Prancis bisa tetap tenang karena ada Olivier Giroud yang sedang berada di performa terbaiknya.

 

Jerman

Guys, dijamin kamu bakal terkejut melihat daftar timnas Jerman di Piala Dunia 2022 nanti. Gimana nggak? Youssoufa Moukoko jadi salah satu pemain yang dipilih oleh Hansi Flick buat melengkapi skuad mereka. Bukan itu aja, Mario Gotze, sang pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 bakal comeback di Piala Dunia 2022 nanti, nih. 

 

Jepang

Fakta menarik juga datang dari salah satu negara Asia yang bakal ikut dalam Piala Dunia 2022 yakni Jepang. Sayang, Yuta Nakayama yang udah dipanggil baut ikutan malah harus absen karena cedera Achilles. Tapi jangan khawatir guys, karena ada striker Shuto Machino yang bakal melengkapi skuad Jepang. 

 

Maroko

Meskipun tak menjadi pilihan utama di klubnya sendiri yakni Chelsea, tapi Hakim Ziyech bakal ikut meramaikan timnas Maroko di Piala Dunia 2022 tahun ini, lho. 

 

Portugal

Tentu dong, tahun ini pemain andalan Portugal, Cristiano Ronaldo bakal ikut terjun dan memimpin Portugal di lapangan Piala Dunia 2022. Kerennya, tahun ini bakal jadi tahun kelima Cristiano Ronaldo ikutan Piala Dunia 2022, lho. Dipimpin Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes dan Joao Felix juga bakal ikut ke dalam skuad, sedangkan Diogo Jota terpaksa absen karena cedera. 

 

Swiss

Di Piala Dunia tahun ini, Swiss bakal tampil super kece karena dipimpin oleh pemain Arsenal, Granit Xhaka. Tahun ini bakal jadi tahun ketiga Granit Xhaka mengikuti Piala Dunia dan tahun keempat buat pemain sepak bola Swiss lainnya yaitu, Xherdan Shaqiri.


Nah, itu dia, guys, berbagai fakta menarik dari beberapa negara yang udah menyiapkan skuad Piala Dunia 2022 mereka. Kamu udah siap belum nih, nonton Piala Dunia 2022 dan menyaksika aksi mereka di lapangan nanti? Eits, jangan lupa ya, seluruh pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar nanti bisa disaksikan secara eksklusif di Vidio dengan harga spesial, lho. Yes, ada paket Early Bird buat streaming FIFA World Cup 2022 mulai dari 88 ribu rupiah aja. Yuk, cari tahu sekarang biar nggak ketinggalan aksi dari timnas jagoanmu di lapangan.

Hanya untuk kamu!