ARTIKEL - 28 April 2021 Telkomsel bekerjasama dengan DiskopUKM Kota Surakarta Mewujudkan “UMKM Surakarta Go Digital” Telkomsel bekerjasama dengan DiskopUKM Kota Surakarta Mewujudkan “UMKM Surakarta Go Digital”

Surakarta, 27-28 April 2021 - Telah dilakukan rangkaian kegiatan dan kerjasama antara Telkomsel dengan Pemerintah Kota Surakarta, yang diwakili oleh Jajaran Dinas Koperasi dan UKM Kota Surakarta melalui PLUT. Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan digital dan memberikan kemudahan untuk UMKM kota Surakarta.

Dalam acara tersebut secara simbolis diserahkan 1000 Lisensi applikasi Pelaporan Keuangan Digital dan Paket Edukasi Pelatihan serta Pendampingan Digital applikasi 99% Usahaku untuk UMKM kota Surakarta. Penyerahan secara simbolik diwakili oleh Estining Putut Prasetijono, selaku Manager SME Channel Coordinator Telkomsel Jawa Bali kepada bp. Heri Purwoko JS, SH, MM selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Surakarta. Selain penyerahan simbolis tersebut, Telkomsel juga menyediakan Paket Komunikasi khusus UMKM, Pendampingan UMKM kota Surakarta sebagai Supplier Lokal yang akan ‘On Board’ di applikasi digital UMKM 99% Usahaku.

Pelatihan dan Pendampingan UMKM Go Digital ini diharapkan akan terus berlangsung hingga akhir tahun 2021 baik secara online dan offline. Dengan Kerjasama tersebut Telkomsel dan Pemerintah Kota Solo berharap akan segera menciptakan UMKM yang siap menjadi pelaku bisnis atau soko guru perekonomian Indonesia di era digital dan industry 4.0.

:
 
:
:
:
:
:
:
:
Selamat!
Data anda sudah terkirim.