ARTIKEL - 9 Maret 2022 Perkuat Layanan IoT, Telkomsel Berkolaborasi dengan PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park
Perkuat Layanan IoT, Telkomsel Berkolaborasi dengan PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park

 

  • Telkomsel menjalin kolaborasi bersama perusahaan PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (PT.IWIP) yang berlokasi di Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Propinsi Maluku Utara.
  • PT.IWIP adalah perusahaan industri pertama terintegrasi di Indonesia yang diperuntukkan untuk memfasilitasi proses pengolahan mineral dan produksi komponen baterai kendaraan listrik.
  • Kolaborasi ini memberikan layanan berbasis Internet of Things (IoT) yang dapat mendorong peningkatan produktifitas perusahaan dan juga perluasan coverage di Kawasan PT. IWIP.

 

Jakarta, 9 Maret 2022 - Sebagai upaya memperkuat ekosistem digital dan membuka berbagai peluang di berbagai sektor industri, Telkomsel menjalin kolaborasi bersama PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (PT. IWIP). Kolaborasi ini bertujuan untuk mendorong perusahaan untuk dapat menjalankan operasional secara online dengan pemanfaatan jaringan dan solusi layanan Internet of Things (IoT) Telkomsel yang dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama di Jakarta (7/3) yang ditandatangani oleh Vice President Area Account Management Telkomsel - Yogi Rizkian Bahar dan Director PT. IWIP - Ye Changging.

Kawasan PT. IWIP merupakan kawasan industri pertama terintegrasi di Indonesia yang diperuntukkan untuk memfasilitasi proses pengolahan mineral dan produksi komponen baterai kendaraan listrik. Kawasan ini dikembangkan di Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Propinsi Maluku Utara dan telah memulai konstruksi sejak 2018.

Vice President Area Account Management Telkomsel Yogi Rizkian Bahar mengatakan “Sebagai upaya mewujudkan komitmen Telkomsel untuk terus menghadirkan solusi digital berbasis IoT yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh sektor industri melalui pemanfaatan teknologi tepat guna, kami menjalin kolaborasi dengan PT. IWIP. Melalui kolaborasi ini kami yakin, dengan dukungan jaringan handal 4G di Kawasan PT. IWIP, akan mampu menghadirkan solusi yang lebih luas sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat ini sehingga kedepannya dapat meningkatkan produktifitas perusahaan.

Untuk meningkatkan produktifitas perusahaan, Telkomsel menghadirkan solusi Manufacture Go DIGITAL Telkomsel di dalam Business Processnya yakni Team Plan, Fleet Management dan InTank. Untuk solusi komunikasi penunjang kelancaran usaha, hadir TeamPlan yang memberikan paket special yang terdiri dari kuota telepon, SMS, Paket Data serta kuota unlimited cloudX yang dapat digunakan oleh karyawan dalam perusahaan.

Kemudian hadir layanan IoT Fleet Management merupakan sistem untuk mengelola armada perusahaan secara terintegrasi melalui single dashboard dan fitur pendukung lainnya. Serta hadir InTank yang memberikan perusahaan visibilitas aset likuid secara real-time, seperti kontrol dan monitor aset likuid dengan optimasi suplai, maintenance prediktif, dan insight bisnis, semua dalam satu dashboard dengan berbagai fitur yang meliputi konsumsi pemakaian, waktu operasional mesin, stok asset, lokasi dan peta dan temperature.

Selain itu, untuk memperluas coverage Telkomsel di Kawasan PT. IWIP akan dibangun tambahan site di beberapa titik sehingga nantinya akan lebih memberikan kenyamanan kepada pelanggan dalam berkomunikasi.

“Berbagai layanan berbasis IoT dengan prinsip customer-centricity kami solusikan untuk dapat dimanfaatkan oleh sektor industri dan sektor lainnya, sehingga dapat memberikan layanan yang mampu menjaawab berbagai kebutuhan pelanggan. Adapun kolaborasi yang terjalin dengan PT. IWIP semoga dapat menjadi media dalam mendorong penetrasi pemanfaatan solusi IoT di lintas sektor industri yang lebih komprehensif sehingga mampu meningkatkan penerapan industri 4.0 di Indonesia,” tutup Yogi.

:
 
:
:
:
:
:
:
:
Selamat!
Data anda sudah terkirim.